Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

General Check Up for Customer Service Staff and Supervisor

Customer Service  selalu ada di sepanjang kehidupan maupun  dalam segala jenis organisasi saat ini. Ada banyak dari professional customer service yang terbaik dan dikenal saat ini dilahirkan dari keluarga hebat yang ditentukan untuk menduduki posisi pemimpin yang melayani : Richard Branding dari Virginia, Bill Gates, dan Margaret Thatcher, mantan Perdana Menteri Inggris, bertumbuh dalam peran mereka. Mereka semua memiliki kualitas tententu yang sama, tetapi mereka semua juga berbeda satu dengan yang lain.

Untuk mengetahui kemampuan sebagai seorang professional customer service dalam segala situasi, Anda perlu memahami prisip dasar Professional Customer Service, keahlian yang biasanya dimiliki seorang customer service profesional dan beberapa tantangan yang dihadapi para Customer Service dalam dunia bisnis masa kini.

Namun demikian, mungkin keahlian yang paling penting dari seorang customer service profesional adalah kesadaran diri sendiri. mengenali diri sendiri, menyadari apa kekuatan dan kelemahan sebagai customer service profesional  dan apa saja yang harus di kembangkan oleh customer service sehingga para customer service mampu bekerja secar profesional.

Pada umumnya sering kita beranggapan bahwa pekerjaan seorang customer service itu adalah hanya bahagian front-line saja. Perlu kami tambahkan bahwa sebagai customer service professional tidaklah terbatas hanya kepada bahagian front-line saja, tetapi melibatkan seluruh anggota organisasi mulai level yang tertinggi di suatu perusahan hingga level yang terendah sekalipun melakukan fungsi customer service tersebut. Oleh karena itu kami dari team JICSI menyediakan suatu rangkaian test yang kami sebut dengan TEST MEDICAL CHEK-UP FOR CUSTOMER SERVICE PROFESIONAL, untuk mengetahui sejauh mana kalian sebagai customer service maupun calon customer service professional mampu menjiwai pekerjaan seorang customer service professional,  ini dilihat dari keahlian, kemampuan, dan menggunakan kesempatan yang baik dengan pelanggan, sehingga pelanggan benar benar mendapatkan kepuasan terhadap layanan yang diberikan kepada pelanggan. Buka hanya berhenti di kepuasan pelanggan saja, tetapi akan melanjutkan dari kepuasan pelayanan kepada pembelian ulang atau yang di kenal sebagai pelanggan yang loyal terhadap produk yang kita akan tawarkan kepada mereka.

Berikut ini ialah 10 kemampuan customer service professional dilihat dari; 1. Negotiation skill, 2. Managing people skill 3. Managing change skill. 4. Managing team skill. 5. Delegation skill. 6. Interview skill. 7. Motivation skill. 8. Achieving excellence skill. 9. Selling skill. 10. Communication skill.

Selamat Mengerjakan.

Please click on the title to enter the test.

You cannot copy content of this page