Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Communication Skill

Menyampaikan pesan Anda secara efektif adalah bagian vital dalam suatu bisnis, baik untuk bernegosiasi ataupun presentasi.

Psikotes berikut ini menguji kemampuan anda dalam hal menguasai dasar-dasar teknik komunikasi dengan orang-orang yang bekerja dengan anda.

Selamat mengerjakan.

Please enter your email:

1. Saya mengkomunikasikan pesan benar ke orang tepat pada waktunya.

 
 
 
 

2. Pesan dipikirkan dengan hati-hati sebelum diputuskan cara komunikasinya.

 
 
 
 

3. Saya menunjukkan kepercayaan diri dan berbicara dengan yakin.

 
 
 
 

4. Saya menyambut baik umpan balik tentang komunikasi saya.

 
 
 
 

5. Saya mendengar baik dan mengkaji apa yang dimengerti sebelum menjawab.

 
 
 
 

6. Saya mencoba mengacuhkan penolakan pribadi sebelum menilai lainnya.

 
 
 
 

7. Saya pribadi yang bersahabat dan sopan saat bertemu orang lain.

 
 
 
 

8. Saya memberi informasi yang diinginkan dan dibutuhkan oleh lainnya.

 
 
 
 

9. Saya bertemu satu dengan satu saat menilai performa dan meminta petunjuk.

 
 
 
 

10. Saya memberikan pesan tertulis dengan informasi sesuai untuk sesuatu tugas.

 
 
 
 

11. Saya gunakan teknik telepon profesional untuk meningkatkan komunikasi.

 
 
 
 

12. Saya berkomunikasi dengan semua media elektronik yang tersedia.

 
 
 
 

13. Saya gunakan aturan menulis baik pada komunikasi ke dalam dan keluar.

 
 
 
 

14. Saya gunakan sistem efektif catatan saat rapat, wawancara dan penelitian.

 
 
 
 

15. Saya uji surat penting dokumen pada kritik terpercaya sebelum difinalkan.

 
 
 
 

16. Saya menggunakan teknik membaca cepat untuk mempercepat laju kerja saya.

 
 
 
 

17. Pidato disiapkan dengan hati-hati dan dilatih berulang kali agar sempurna.

 
 
 
 

18. Saya mengambil peran aktif dan berhasil dalam pelatihan internal.

 
 
 
 

19. Acara penting direncanakan dengan standar profesional yang tinggi.

 
 
 
 

20. Saya menyampaikan pandangan melalui hukum jual lembut dan keras.

 
 
 
 

21. Negosiasi dimulai pada masalah dan kebutuhan pihak lain.

 
 
 
 

22. Saya buat laporan dengan akurat, ringkas, padat, jelas dan terstruktur baik.

 
 
 
 

23. Saya meneliti lengkap sebelum mengajukan proposal tertulis.

 
 
 
 

24. Saya percaya advisor ahli dapat membantu dalam masalah hubungan publik.

 
 
 
 

25. Saya membuat kontrak berguna dengan jurnalis dan para insan media lainnya.

 
 
 
 

26. Saya pastikan tugas khusus seperti design dilakukan profesional berpengalaman.

 
 
 
 

27. Penjelasan ke agensi promosi didasarkan pada target bisnis yang jelas.

 
 
 
 

28. Saya memprioritaskan komunikasi regular dengan karyawan.

 
 
 
 

29. Saya menerima dan bereaksi positif pada umpan balik dari karyawan.

 
 
 
 

30. Saya punya strategi komunikasi dan memeriksa aktifitas dengan rencana itu.

 
 
 
 

31. Saya bertanya dan mencari tahu apa yang dipikirkan dan bagaimana keadaan orang lain.

 
 
 
 

32. Saya memahami bagaimana pihak berkaitan bereaksi dengan organisasi.