Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Aktivitas Modul 8 CCSP for Staff

Please enter your email:

Untuk masing-masing dari lima kompetensi kecerdasan emosional, pikirkan tentang kompetensi Anda sendiri dan beri skor untuk diri Anda sendiri. Skor terendah 1 dan tertinggi 10.

Toleransi stres
Ketegasan
Kebahagiaan
Hubungan interpersonal
Aktualisasi diri

Lalu pilih 2 kemampuan tadi dengan nilai terendah. Apa sajakah itu?

Untuk kemampuan pertama, buatlah tiga rencana di bawah ini :

Bagaimana Anda bisa meningkatkan kemampuan diri ini?
Di mana Anda bisa mendapatkan bantuan untuk meningkatkan diri?
Siapa yang bisa Anda minta bantuan?

Untuk kemampuan kedua yang terendah, buatlah tiga rencana di bawah ini :

Bagaimana Anda bisa meningkatkan kemampuan diri ini?
Di mana Anda bisa mendapatkan bantuan untuk meningkatkan diri?
Siapa yang bisa Anda minta bantuan?

Untuk kemampuan kedua yang terendah, buatlah tiga rencana di bawah ini :

Bagaimana Anda bisa meningkatkan kemampuan diri ini?
Di mana Anda bisa mendapatkan bantuan untuk meningkatkan diri?
Siapa yang bisa Anda minta bantuan?


Question 1 of 4

Please enter your email:

Coba pikirkan mengenai beberapa hubungan Anda di tempat kerja dan di rumah. Coba katakan apakah masing-masing hubungan tersebut memuaskan atau tidak.

Untuk masing-masing hubungan yang memutuskan apakah penggunaan ketrampilan asertif, perilaku orang dewasa atau ketrampilan mendengarkan secara aktif akan meningkatkan hubungan.

Jika Anda mau, tambahkan beberapa poin tindakan ke rencana tindakan log pembelajaran Anda.

Tulislah kira-kira seperti ini (Relasi – Tingkat kepuasan – Apa saja kemampuan yang digunakan dalam membangun hubungan tersebut? ( kemampuan Asertif / Perilaku Dewasa / Mendengarkan Aktif)

Contoh

Hubungan dengan Adik – Sangat Memuaskan – Asertif & Mendengarkan Aktif

Silakan anda isi disesuaikan dengan hubungan interpersonal Anda dan kolega Anda.


Lengkapi kuesioner berikut untuk memeriksa standar Anda sendiri sebagai seorang customer service professional

1. Saya melayani pelanggan dengan sopan dan tepat waktu

 
 
 
 
 

2. Saya dapat menjawab pertanyaan pelanggan tentang produk dan layanan organisasi saya

 
 
 
 
 

3. Saya menunggu pelanggan selesai berbicara sebelum menjawab

 
 
 
 
 

4. Saya melihat pelanggan yang mengeluh atau tidak puas sebagai peluang

 
 
 
 
 

5. Saya mendapatkan kepuasan pribadi dari akting profesional ketika memberikan layanan kepada pelanggan

 
 
 
 
 

6. Saya menyadari bahasa tubuh saya dan kesan yang saya ciptakan

 
 
 
 
 

7. Saya memastikan bahwa penampilan saya menciptakan citra profesional

 
 
 
 
 

8. Saya bekerja secara kooperatif dengan semua kolega saya dan mendukung mereka dalam situasi layanan pelanggan

 
 
 
 
 

9. Saya mendengarkan pelanggan dengan pikiran terbuka

 
 
 
 
 

10. Saya memilih kata-kata saya dengan hati-hati untuk berkomunikasi secara efektif dengan pelanggan

 
 
 
 
 

Please enter your email:

1. Buat daftar lima  tujuan utama yang akan Anda ambil untuk menghasilkan manfaat yang jelas bagi pelanggan Anda. Sebutkan manfaat tersebut, dan tentukan sendiri target tanggal penyelesaian untuk setiap tindakan.

Buatlah seperti ini.

Tujuan pertama – Aksi yang dilakukan – Keuntungan bagi Pelanggan – Target Waktu
Tujuan kedua – Aksi yang dilakukan – Keuntungan bagi Pelanggan – Target Waktu
Tujuan ketiga – Aksi yang dilakukan – Keuntungan bagi Pelanggan – Target Waktu
Tujuan keempat – Aksi yang dilakukan – Keuntungan bagi Pelanggan – Target Waktu
Tujuan kelima – Aksi yang dilakukan – Keuntungan bagi Pelanggan – Target Waktu


Sekarang Anda menyadari dampak yang dapat Anda miliki secara individu terhadap kesuksesan bisnis.

Berikan tiga perubahan spesifik yang akan Anda perkenalkan atau rekomendasikan bagi organisasi Anda untuk memenangkan lebih banyak bisnis di depan.


You cannot copy content of this page