Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Waktu operasional: Senin s/d Jum'at pukul 09:00 s/d 17:00

JICSI

Jakarta International Customer Service Institute adalah suatu lembaga pelatihan dan pengadaan sumber daya manusia yang berfokus pada customer service professional dan lembaga survey kepuasan pelanggan. Kami berorientasi pada pelanggan dimana kepuasan pelanggan adalah tujuan keberadaan kami. Kami hadir untuk pelanggan.

Untitled-1

Our Schedule for Public Training
November - Desember 2022

Apa Kata Klien Mengenai Pelatihan Kami...

Ilmu-ilmu dari jicsi berguna banget. Sangat sangat mudah diterapkan dan impact-nya ke pekerjaan saya nyata sekali, Banyak pelanggan yang sebelumnya saya bingung mengatasi konfliknya sekarang sehabis pelatihan CCSP tambah mantap dan yakin setiap melayani pelanggan dan segala persoalan nya.
Irliyani
Customer Service
Sribulancer
Makasih Tim JICSI buat ilmunya yang bener bener bermanfaat dan berguna banget buat karir aku.
Salam sukses selalu buat JICSI
Atas ilmunya belajar Customer Service di JICSI, aku bisa serve customer lebih baik lagi.
Bunga Nindiah
Customer Service Shopee Indonesia
Ka alhamdulilah sekarang aku udah kerja di visionet internasional (startup unicorn) / OVO di bagian keuangan. Makasih yaa ka untuk ilmu dari JICSI selama ini sangat membantu. Semoga JICSI bisa terus menebarkan banyak manfaat.
Rita
FInance Officer OVO
Terima kasih banyak atas bantuan dan doanya ya JICSI. Setelah penantian dan proses yg panjang. Alhamdulillah keterima. Menurutku, selain doa dan restu orang tua tipsnya jelas terapin semua ilmu yang di dapat di JICSI, tambahin dengan sedikit improvisasi, dan paling penting percaya diri.
Aji Irfan
Customer Service
AEON Mall

KLIEN JICSI

Message From President JICSI

Rudyanto HP Manullang, Ph.D

CEO & Founder JICSI

Sekitar 20 tahun yang lalu sebelum JAKARTA INTERNATIONAL CUSTOMER SERVICE INSTITUTE (JICSI) didirikan, saya sudah bermimpi bahwa suatu saat Customer Service memiliki peran yang lebih besar dalam semua sektor lini organisasi. Saya yakin betul bahwa Customer Service tidak hanya ditampilkan sebagai frontliner akan tetapi di semua lini organisasi dan akan menjadi inti dari strategi dan tujuan perusahaan. Nyatanya tahun demi tahun berlalu, semakin jelas bahwa peran Customer Service dalam suatu organisasi samakin berkembang dan semakin dibutuhkan.

Jika sebelumnya organisasi pemenang dikatakan sebagai organisasi yang mampu memberikan kualitas produk yang premium dengan harga murah telah cukup menjadi senjata pamungkas suatu organisasi untuk mendapatkan pelanggan sebanyak-banyaknya dengan harapan meningkatkan profit atau keuntungan. Tapi tunggu dulu, sekarang jaman telah berubah. Ekspektasi pelanggan pun berubah, harga murah dan kualitas premium belum cukup di mata pelanggan.

Harapan pelanggan terhadap layanan tidak akan pernah konstan. Nah di sinilah inti dari pentingnya customer service bagi perusahaan, sehingga muncul lah konsep baru yang terkait dengan layanan seperti Customer Oriented, Journey Oriented, Customer Centric, Experience Oriented, dan Experience Centric. Akan banyak strategi-strategi baru yang berdasarkan pada customer.

Bagaimana dengan karir Customer service kedepannya?

Seiring dengan berkembangnya teknologi di masyarakat saat ini, maka perkembangan karir customer service juga akan lebih dinamis. Posisi puncak di organisasi akan diminati oleh para pemilik bisnis dengan latar belakang Customer Service karena jantung dari perusahaan adalah pelanggan itu sendiri.

Oleh karena itu JAKARTA INTERNATIONAL CUSTOMER SERVICE INSTITUTE (JICSI) telah mengantisipasi setiap pergerakan dan arah keinginan pelanggan sehingga mempermudah bagi perusahaan untuk memetakan strategi bisnis ke depan dan mampu merebut hati pelanggan sebanyak-banyaknya.

Saya Rudyanto HP Manullang Ph.D selaku CEO & Founder JAKARTA INTERNATIONAL CUSTOMER SERVICE INSTITUTE (JICSI), mengajak teman-teman untuk mewujudkan pelayanan pelanggan yang terdepan, untuk menjadi perusahaan pemenang di tengah persaingan yang super ketat ini.

Salam perubahan

DOKUMENTASI

Pentingnya Pelayanan After Sales
Why Service design
Customer Service Leadership