Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Taking Ownership and Accountability Training Program

DATE

DURATION

FEE

Pendahuluan

Kemampuan untuk mengambil keputusan dan bertanggung jawab atas arah karir diri sendiri merupakan tujuan yang penting dan berharga. Yang lebih penting lagi adalah kemampuan untuk menginspirasi keaktifan dalam tim dan mendorong akuntabilitas yang lebih besar di seluruh organisasi yang lebih luas.

Dalam masyarakat modern, mudah sekali menumbuhkan budaya menyalahkan dan menghindar, namun kesuksesan pribadi dan profesional yang sesungguhnya terletak pada tanggung jawab dan rasa memiliki atas keputusan dan hasil dari keputusan tersebut.

Apakah pernah merasa menjadi korban ketika mengalami hasil yang tidak diinginkan? Apakah ingin belajar bagaimana mengambil keputusan yang lebih besar dari situasi yang merugikan dan membalikkannya menjadi keuntungan?

Keterampilan yang dipelajari dalam pelatihan ini menjangkau jauh di luar kantor dan ruang rapat. Ketika kita memikirkan orang-orang yang kita kagumi dan hormati dalam hidup, sebagian besar mentor terbaik akan mematuhi prinsip-prinsip utama pengambilan keputusan dan akuntabilitas.

Pelatihan JICSI ini akan memberikan teknik nyata yang dapat digunakan untuk menjadi lebih bertanggung jawab, serta memahami mengapa kita tertarik pada para pemimpin hebat yang memiliki sifat-sifat ini.

Pelatihan ini juga akan mengajarkan cara memanfaatkan semua teknik ini untuk mencapai kesuksesan yang luar biasa dalam kehidupan profesional dan memberdayakan para peserta untuk menginspirasi dan mendorong rasa memiliki dan akuntabilitas pada orang lain.

Siapa Target Peserta Pelatihan Ini ?

Pelatihan ini akan bermanfaat bagi siapa saja yang memiliki peran profesional, khususnya :

  • Para profesional di semua tingkatan yang menangani
  • Customer Service atau Support.
  • Staf support dan service dalam organisasi
  • Manajer dan Supervisor yang bertanggung jawab atas hasil kerja tim
  • Eksekutif dan Eksekutif Senior yang berurusan dengan keputusan tingkat tinggi
  • Para profesional yang ingin meningkatkan pengembangan diri dan keterampilan interpersonal mereka
  • Siapa pun dalam lingkungan profesional yang terinspirasi untuk memiliki tanggung jawab yang lebih besar atau kemajuan dalam karier pilihan mereka

70%

Informasi yang dibutuhkan untuk membuat keputusan. Penerapan ini akan membuat Anda sukses dalam hal apapun yang Anda lakukan. (Shaun Rawls)

Program Learning Journey

8 Video Pembelajaran

21 General Personality
10 General CS test
8 Tugas / Kegiatan
8 Pretest & Post Test

2 Studi Kasus

Role Play

  • What do we mean by Taking Ownership and Accountability?
  • Why it is important for individuals?
  • Why it is important for organisations?
  • Analysing both positive and negative potential outcomes
  • The importance of empowerment and responsibility
  • Benefits of personal ownership and accountability
  • Benefits of corporate ownership and accountability
  • How to inspire at a team level?
  • How to develop on a personal level?
  • The relationship between ownership and performance
  • Understanding the relationship between ownership and goal setting
  • Identifying the key stages of the accountability cycle
  • Self-assessment and team dynamics
  • Implementing effective systems for task allocation and prioritisation
  • Building in contingency models and resolving conflict
  • Identifying existing victim mentality
  • Removing blame and complaining
  • Developing your leadership and influence styles
  • Understanding and building resilience
  • Encouraging and processing constructive feedback
  • Implementing effective strategies for problem-solving and decision making
  • The importance of successful delegation
  • Tools and techniques to inspire and encourage accountability
  • Fostering a culture of accountability within your team
  • Encouraging and inspiring innovation and a growth mindset
  • Identify key areas of opportunity
  • Analyse examples of positive and negative potential outcomes
  • The importance of brand image and reputation
  • High-level conflict resolution
  • How to create an environment of honest feedback and innovation
  • Useful corporate strategies such as Kaizen
  • Key life coaching and NLP methods for personal development
  • Undertaking a PSA (Personal Strength Analysis)
  • Identifying and pursuing opportunities for growth and learning
  • Developing mental models and frameworks for success
  • What a fully accountable organisation looks like?
  • How to align yourself with best practice as you move forward
  • Develop and design your Ownership and Accountability Plan

Customer Service Expert

Rudyanto HP Manullang, Ph.D
CEO & Founder JICSI
What our Happy Student Say :
"Ilmu-ilmu dari JICSI berguna banget. Sangat-sangat mudah diterapkan dan impact-nya ke pekerjaan saya nyata sekali. Banyak pelanggan yang sebelumnya saya bingung mengatasi konfliknya sekarang sehabis pelatihan CCSP tambah mantap dan yakin setiap melayani pelanggan dan segala persoalan nya."
Irliyani
Customer Service salah satu Situs Online Freelancer

You cannot copy content of this page