
Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

Loss of Customer Loyalty

Negative Word of Mouth

Decreased Revenue

High Customer Churn Rates

Damage to Brand Reputation

Increased Customer Acquisition Costs

Lower Employee Morale

Negative Online Reviews and Ratings
Gambaran Umum Program​
Teknologi sosial media (sosmed) berkembang sangat pesat. Hampir semua pengguna internet menggunakan layanan sosmed. Mau tidak mau, kalangan bisnis pun harus menggunakan sosial media untuk menjangkau pasar-pasar baru.
Kehadiran layanan sosmed sangat membantu perusahaan dalam proses corporate branding. Namun disisi lain, perusahaan harus waspada dengan pemanfaatan sosmed yang merusak citra dan nama baik.
Pelatihan Social Media for Corporate Branding ini dipersiapkan memberikan pemahaman cara menggunakan sosmed untuk tujuan corporate branding. Cocok diikuti oleh staf public relation, marketing communication, business owner, atau pihak-pihak yang terlibat dalam mengembangkan branding perusahaan.

Tujuan & Manfaat Program Pelatihan Social Media Corporate Branding
Salah satu tujuan Training Social Media for Corporate Branding agar kita bisa mengetahui aneka fasilitas dan layanan Social Media, bagaimana memahami konsep Cyber Public Room, bagaimana etika dan tata cara pergaulan Cyber Public Room, dan hal lainnya terkait Social Media.

Metode Pelatihan

Presentations

Simulasi

Praktek Penggunaan Social Media

Outline Materi
apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?
MODUL-I
Mengenal Aneka Fasilitas dan Layanan Social Media
MODUL-II
Memahami Konsep Cyber Public Room
MODUL-III
Customer Journey Mapping
MODUL-IV
Mengenal dan Memahami UU ITE
MODUL-V
Study Kasus Pelanggaran UU ITE dan sanksi nya ( sanksi hukum dan sanksi social Masyarakat )
MODUL-VI
Pemanfaatan layanan FACEBOOK sebagai media Corporate Branding
MODUL-VII
Pemanfaatan layanan LINKEDIN sebagai media Corporate Branding
MODUL-VIII
Pemanfaatan layanan TWITTER sebagai media Corporate Branding
MODUL-IX
Pemanfaatan layanan Sosial Media lainnya
MODUL-X
Tips Mengatasi dan Menjawab Black Compaign di SosMed
MODUL-XI
Tips Melakukan White Campaign dalam rangka Corporate Branding
MODUL-XII
Meningkatkan Pengalaman Layanan Pelanggan
MODUL-XIII
Menyelesaikan Keluhan Pelanggan dan Melakukan Eksekusi
Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?
- Customer Service
- Staff Public Relation
- Staff Marketing
- Communication
- Corporate Secretary
- Hotel Harris, Kelapa Gading, Jakarta Utara (Offline)
- 18 – 19 June 2025
- Zoom Meeting (online)
- Pendaftaran akan di tutup : 17 June 2025
