Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Managing Teams Skill

Bekerja bersama tim merupakan bagian penting dari tugas seorang pemimpin, apakah ia seorang pemimpin tim tunggal atau pemimpin beberapa tim.

Kerjasama dalam tim dengan cepat menjadi cara yang lebih disukai di berbagai organisasi, sejalan dengan tergesernya hirarki tradisional oleh metoda kerja multi ketrampilan yang sejajar.
Manajemen Tim adalah panduan yang penting dan praktis untuk memimpin tim dengan baik.

Tes ini meliputi aspek seperti menjabarkan ketrampilan yang diperlukan untuk menyelesaikan suatu proyek, menumbuhkan kepercayaan antar anggota tim dan memaksimalkan kinerja tim.

Psikotes berikut ini menguji kemampuan anda dalam melakukan pengaturan kerja tim.

Selamat mengerjakan.

Please enter your email:

1. Saya membagi peran kepeminpinan dengan anggota tim

 
 
 
 

2. Saya mendorong anggota tim untuk menentukan sendiri tugas yang menantang.

 
 
 
 

3. Saya memuji jika pantas dan tidak ragu untuk mengkritik bila perlu.

 
 
 
 

4. Saya menemui pelanggan internal dan eksternal untuk memastikan kepuasan mereka.

 
 
 
 

5. Saya membaur dengan tim untuk memacu semangat dan bertukar pikiran secara informal

 
 
 
 

6. Saya mempunyai kelompok pembantu dan membicarakan kemajuan tim dengan mereka.

 
 
 
 

7. Saya beri tim dan anggotanya sasaran yang tegas dan menyampaikannya dengan jelas.

 
 
 
 

8. Saya menjaga hubungan dengan para sponsor untuk melicinkan hubungan eksternal

 
 
 
 

9. Saya berusaha menunjukkan kepada anggota bahwa saya mempercayai mereka.

 
 
 
 

10. Saya jelaskan alasannya bila saya harus menolak usulan anggota.

 
 
 
 

11. Saya berikan tugas utuh kepada tim agar dijalankan seperti yang dianggap pantas.

 
 
 
 

12. Saya biarkan tim mempunyai suara dalam membuat keputusan yang menyangkut mereka.

 
 
 
 

13. Saya menanyakan pandangan orang per orang dalam tim mengenai metode kerja kita.

 
 
 
 

14. Saya mencari sumber penyebab dari setiap masalah yang timbul dalam tim.

 
 
 
 

15. Saya sengaja mengubah gaya kepemimpinan sesuai dengan perubahan situasi.

 
 
 
 

16. Saya dorong anggota tim untuk membawa masalah kepada saya.

 
 
 
 

17. Saya rencanakan rapat-rapat jauh sebelumnya dan selalu disertai dengan agenda aksi.

 
 
 
 

18. Saya berkomunikasi dengan anggota tim melalui semua cara yang ada.

 
 
 
 

19. Saya teruskan semua informasi kepada tim, selama bukan rahasia.

 
 
 
 

20. Saya berusaha menghilangkan tingkat-tingkat hierarki tim yang tidak perlu.

 
 
 
 

21. Saya minta pendapat sponsor dan orang-orang penting untuk memudahkan kerja tim.

 
 
 
 

22. Saya mendukung anggota tim untuk berpikir secara inovatif.

 
 
 
 

23. Saya adakan sesi pengumpulan ide untuk menghasilkan pemikiran baru dalam tim.

 
 
 
 

24. Saya acap kali mengukur semangat tim dan tingkat moral perorangan.

 
 
 
 

25. Saya perlakukan pemecahan masalah sebagai kesempatan untuk perbaikan.

 
 
 
 

26. Saya menekan konflik yang disebabkan oleh tumpang tindihnya peran dalam tim.

 
 
 
 

27. Saya mencoba memberi inspirasi bagi tim dengan ketegasan memimpin.

 
 
 
 

28. Bila timbul masalah, saya tangani segera.

 
 
 
 

29. Saya selalu mencatat semua cara yang kita temukan untuk memperbaiki kerja.

 
 
 
 

30. Saya keras terhadap masalah, namun tidak terhadap orang orang dalam tim saya.

 
 
 
 

31. Saya mengikuti proyek-proyek yang dikerjakan masing-masing anggota tim.

 
 
 
 

32. Saya mencari setiap kesempatan untuk perbaikan sistem kerja jangka panjang.

 
 
 
 

You cannot copy content of this page