Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Certified Customer Service Manager (CCSM)

DATE

DURATION

FEE

Pendahuluan

Customer service adalah pelayanan yang diberikan kepada pelanggan sebelum, selama, dan setelah pembelian produk. Sudah bukan zamannya lagi jika hanya berkomunikasi melalui telepon dengan pelanggan dianggap sebagai layanan pelanggan. Saat ini, setiap perusahaan yang bertujuan untuk mendapatkan daya tarik dalam industri dan ingin membedakan dirinya dari para pesaingnya maka harus memastikan bahwa semangat layanan pelanggan tertanam kuat.

Kepuasan pelanggan adalah kunci untuk retensi pelanggan jangka panjang dan layanan pelanggan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari hal tersebut. Layanan pelanggan memberikan informasi untuk memahami pelanggan dengan lebih baik dan memanfaatkan berbagai peluang pemasaran. Manajer layanan pelanggan memainkan peran penting dalam memberikan elemen ini kepada organisasi.

Bagaimana layanan pelanggan dapat digunakan untuk mengubah prospek menjadi penjualan? Bagaimana layanan pelanggan harus disesuaikan dengan berbagai mode pembelian seperti belanja online dan belanja di dalam toko? Bagaimana layanan pelanggan dapat digunakan untuk meningkatkan penjualan dan penjualan silang? Bagaimana customer service yang handal dapat menenangkan pelanggan yang sedang kesal?

Apa yang dimaksud dengan lingkungan kerja layanan pelanggan yang efisien dan bagaimana tim harus dikembangkan? Ini adalah beberapa dari sekian banyak aspek layanan pelanggan yang perlu ditangani oleh seorang manajer. Tanpa pelatihan yang memadai tentang cara menangani basis pelanggan, manajer mungkin akan mengalami kerugian.

Untuk mengubah karyawan menjadi SDM yang mampu memberikan layanan yang kompeten dalam situasi yang berubah-ubah, maka sangat penting bagi para manajer untuk membiasakan diri dengan berbagai macam tingkatan layanan pelanggan.

JICSI memahami pentingnya mengembangkan keterampilan layanan pelanggan dalam sebuah organisasi dan dengan demikian telah memperkenalkan pelatihan yang efektif bagi para manajer layanan pelanggan. Pelatihan ini bertujuan untuk menanamkan kemampuan pengambilan keputusan yang lebih baik kepada para peserta dengan memberikan wawasan mengenai berbagai peraturan layanan pelanggan.

Pelatihan ini akan meningkatkan keterampilan komunikasi yang dibutuhkan saat berinteraksi dengan pelanggan dan akan membangun sikap dan temperamen yang tepat yang diperlukan untuk menangani mereka. Pelatihan ini akan melatih para manajer untuk berhubungan baik dengan pelanggan, mengidentifikasi kebutuhan pelanggan secara tepat waktu dan memberikan layanan yang cepat kepada pelanggan. Pelatihan ini mempersiapkan para peserta untuk menghadapi berbagai tantangan dengan terampil sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi perusahaan.

Siapa Target Peserta Pelatihan Ini ?

80%

Pelanggan mengatakan bahwa pengalaman yang diberikan perusahaan sama pentingnya dengan produk atau layanannya

Program Learning Journey

8 Video Pembelajaran

21 General Personality
10 General CS test
Tugas / Kegiatan
Pretest & Post Test

2 Studi Kasus

Role Play

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Why customer service? Customer service as a tool to differentiation
  • Analysing the customer base
  • Identifying customer expectations
  • Developing customer centricity
  • Forms of customer service

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Developing written communication skills- writing emails, reports
  • Developing elevator pitch and presentation skills
  • Verbal communication skills
  • Non-verbal cues and body language
  • Eliminating barriers to communication

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Dealing with distressed customers
  • Handling customer complaints
  • Dealing with diverse customers
  • Ensuring customer loyalty
  • Creating strong impressions
  • Improving customer experience
  • Follow up

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Listening skills
  • Developing greetings
  • Providing solutions
  • Problem-solving techniques

Dalam pelatihan ini akan mempelajari :

  • Use of technology in customer care
  • Customer support through email and chats
  • Online support
  • Automated support
  • Shopping cart abandonment

Dalam pelatihan ini, akan mempelajari :

  • Service recovery
  • Defining KPIs
  • Metrics for measuring customer service: average resolution time, customer retention rate, customer service abandonment rate, resolution rate, etc.

Dalam pelatihan ini, akan mempelajari :

  • Developing positive attitude
  • Symptoms of stress: mental, physical, behavioural
  • Time management
  • Anger management and keeping cool with difficult customers

Dalam pelatihan ini, akan mempelajari :

  • Developing leadership
  • Teamwork and team building
  • Motivating managers

Customer Service Expert

Rudyanto HP Manullang, Ph.D
CEO & Founder JICSI
What our Happy Student Say :
"Jadi dengan Training yang hari ini kita dapat alhamdulillah sangat bermanfaat sekali buat kita, buat operasional kita.
Mudah-mudahan bisa melakukan improvement terhadap operasional di Indosat Ooredoo. Terimakasih."
Arie Budi Prasojo
Coorporate Mobile & Administrator Helpdesk Manager
PT INDOSAT

You cannot copy content of this page