Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

PELATIHAN BARISTA PROFESSIONAL

 Barista dalam bahasa artinya ialah “peracik kopi” yaitu orang yang bekerja di balik meja kerja untuk membuat kopi, sedangkan secara luas pengertian dari barista adalah “seorang yang bekerja dibalik mesin kopi, memiliki seni dan mahir meracik dan menyajikan kopi serta menguasai ilmu tentang perkopian”.

Barista merupakan profesi yang cukup bergengsi, skill dan pengetahuan tentang perkopian yang dimiliki oleh seorang barista sangat dibutuhkan oleh café, restaurant atau tempat apa saja yang menyajikan kopi.

Pelatihan barista yang dimiliki oleh jicsi bertujuan untuk menjadikan para peserta menjadi barista professional. Peserta akan memahami dan mampu mempraktekkan pengetahuan sebagai kemampuannya dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai barista professional.

Secara umum untuk membekali para calon barista professional, dengan materi yang akan dibahas pada pelatihan ini ialah :

  • Mengetahui tentang asal usul kopi
  • Memahami jenis kopi dan perbedaannya
  • Memahami proses pengolahan buah kopi
  • Proses Paca Panen

Peserta akan mengetahui tentang alat-alat yang digunakan dalam menyeduh kopi

Peserta akan memahami berbagai jenis roasting kopi

Peserta akan memahami berbagai cara mengkalibrasi espresso

Peserta akan mempelajari berbagai rasio perbandingan takaran dalam segelas kopi yang nikmat

Peserta akan mempelajari berbagai metode penyeduhan kopi secara manual

Peserta akan mempelajari berbagai metode pembuatan latte art yang mneyenangkan

JADWAL PELATIHAN

Benefit Mengikuti Pelatihan Barista :

Jika kita perhatikan, pekerjaan barista tidak bisa lepas dari pelayanan pelanggan atau customer service. Barista terbiasa untuk bertemu langsung dan melayani pelanggan selama bekerja. Oleh sebab itu ada beberapa kemampuan yang wajib dimiliki oleh barista.  Berikut ini diantaranya :
Sementara itu tugas dan tanggungjawab seorang barista ialah :

menarik sekali kan pekerjaan barista ini. Nah kalau kamu mau jadi barista professional, kamu bisa ikuti pelatihannya bersama Jakarta International Customer Service Institute (JICSI).

Hubungi Whatsapp 0858-833-833-83 atau 021-2128-4114 untuk informasi lebih lengkap dan ikuti kelasnya.

Formulir Pendaftaran