Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Achieving Excellence Skill

Keunggulan di dunia kerja yang kompetitif, saat ini memerlukan lebih dari pengetahuan yang mendalam dalam bidang anda.

Keahlian personal seperti kemampuan memberi ide, mengembangkan kerjasama, dan pendegelasian yang efektif telah menjadi kebutuhan kritis.

Pemahaman keahlian praktikal juga sama pentingnya – dari keahlian analitis yang efektif sampai manajemen waktu, disertai dengan sikap percaya diri akan mengantarkan pada tujuan organisasi. Keseimbangan semua elemen inilah yang membedakan seorang pemimpin yang baik dengan yang luar biasa.

Tes ini akan menguji pemahaman dan praktek anda dalam melakukan pengembangan kemampuan diri.

Selamat mengerjakan!

Please enter your email:

1. Saya mengukur kemampuan secara metodis dan menilai penggunaannya.

 
 
 
 

2. Saya membuat rencana karir jangka pajang dan merevisinya saat diperlukan.

 
 
 
 

3. Saya mengatasi tugas rutin dan mengerjakan tugas baru dengan percaya diri.

 
 
 
 

4. Saya melihat kesempatan tanpa takut akan resiko yang terkandung.

 
 
 
 

5. Saya gunakan kekuatan mental untuk menghasilkan rencana maju ke depan.

 
 
 
 

6. Saya mendapat kerjasama dan kontribusi yang dibutuhkan dari orang lain.

 
 
 
 

7. Saya berolahraga untuk menjaga kebugaran dan berat ideal saya.

 
 
 
 

8. Saya makan dan tidur teratur serta mengindari kerja diluar batas.

 
 
 
 

9. Saya bekerja menuju keunggulan dan melatih area dimana saya merasa kurang.

 
 
 
 

10. Saya berhasrat menang dengan melampaui saingan dalam setiap aspek penting.

 
 
 
 

11. Saya meluangkan waktu untuk menguasai latihan dan ilmu baru yang berguna.

 
 
 
 

12. Saya melaksanakan teknik mental teratur untuk membantu berpikir efektif.

 
 
 
 

13. Saya dapat menyebut hal yang perlu diingat dengan siap dan tanpa kesulitan.

 
 
 
 

14. Saya berlatih meningkatkan membaca cepat tanpa kehilangan pemahaman.

 
 
 
 

15. Saya mencari respon tulisan dan pembicaraan juga menanggapi setiap kritik.

 
 
 
 

16. Saya senang diberi kesempatan tampil dan berbicara di depan umum.

 
 
 
 

17. Saya mencari ide dari lainnya dan mengembangkan ide baru saya sendiri.

 
 
 
 

18. Saya mengatur waktu secara sistematis dan mengurangi waktu terbuang.

 
 
 
 

19. Saya mempunyai dan menggunakan ukuran pasti untuk produktifitas pribadi.

 
 
 
 

20. Saya membuat daftar prioritas dan mengatur kerja saya sesuai dengan daftar itu.

 
 
 
 

21. Saya pakai perhitungan kompeten dan pengetahuan finansial ke dalam aktifitas.

 
 
 
 

22. Saya atasi hal negatif seperti gelisah, rasa bersalah dan stres berkepanjangan.

 
 
 
 

23. Saya menemukan cara untuk relaksasi dan menggunakannya secara efektif.

 
 
 
 

24. Saya anggap sukses sebagai batu loncatan meraih yang jauh lebih besar.

 
 
 
 

25. Saya menganalisa masalah secara seksama tetapi juga bertindak cepat dan yakin.

 
 
 
 

26. Saya mencari saran penasihat dekat untuk masalah pribadi dan bisnis.

 
 
 
 

27. Saya menjaga daftar kontak berguna yang digunakan sebagai sarana kunci.

 
 
 
 

28. Saya ambil kesempatan bertindak sebagai pemimpin bertindak sebagai pemimpin grup dengan suka rela.

 
 
 
 

29. Saya gunakan teknik yang terbukti dan persiapan matang dalam negosiasi.

 
 
 
 

30. Saya gunakan semua media yang ada untuk berkomunikasi efektif.

 
 
 
 

31. Saya mencatat ambisi saya dan memeriksa perkembangan meraihnya.

 
 
 
 

32. Saya coba menghilangkan masalah yang menghambat jalan meraih keunggulan.

 
 
 
 

You cannot copy content of this page