Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

MULAI

By Request

DURASI

BIAYA INVESTASI

Overview

Sales dan marketing merupakan ujung tombak dari peningkatan omzet penjualan. Keinginan untuk mempunyai tim sales yang tangguh dan andal merupakan impian banyak perusahaan  saat ini. Tim penjualan yang kuat serta tekad dan motivasinya, kreatif dalam bertindak namun tetap taat pada rambu-rambu penjualan. Tim pemasaran dengan Selling  skills di atas rata-rata dan mempunyai  berperforma tinggi. Pelatihan ini akan membentuk suatu tim sales yang mampu mencapai dan bahkan melebihi target omset yang ditetapkan. Melalui Selling skills yang efektif adalah merupakan suatu kunci keberhasilan tim penjualan.

Selling skills adalah suatu kecakapan untuk mempengaruhi orang supaya ingin membeli barang-barang yang kita tawarkan. Oleh karena itu tim sales harus mempunyai skills yang baik di semua proses/ tahapan penjualan yang sedang terjadi. Mulai dari prospecting, presentasi produk, negosiasi, closing, hingga kemampuan untuk menjaga hubungan yang baik dan bersifat jangka panjang dengan pelanggan. Semua aspek dari siklus penjualan ini mempunyai perannya masing-masing dan harus dikuasai secara utuh. Dengan sales dan selling skills set yang lengkap inilah tim Anda akan bisa menjadi tim sales impian di masa depan.

Pelatihan sales skills ini dibawakan dengan secara komprehensif namun materinya cukup sederhana untuk diingat. Sales training Indonesia yang materinya mudah diaplikasikan dan relevan dengan tantangan sales kekinian Anda dan tim.  Strategi sales, taktik dan cara berjualan praktis yang mudah dikuasai dan secara dramatis mendongkrak selling skills Anda dan tim. Teknik, tips, trik sales dan penjualan yang mudah diingat, mudah dipraktikkan dan hampir selalu berhasil. Sebuah cara training sales baru yang up to date dan kekinian.

Course Objective

Dengan berahirnya pelatihan ini, peserta pelatihan diharapkan untuk mampu:

  1. Mengokohkan mindset & motivasi dengan menyelaraskan tujuan pribadi dan target perusahaan.
  2. Merinci target perusahaan ke semua aktivitas penjualan dan sales channel yang pas.
  3. Menjual dengan natural, mengutamakan kebutuhan dan kenyamanan prospek dan pelanggan.
  4. Menjalin hubungan jangka panjang dengan pelanggan, merawat potensi penjualan yang besar.
Training Methodology

Pelatihan selling skills for customer service ini akan menggunakan metode sebagai berikut :

  1. Presentation
  2. Role Plays
  3. Group Discussion
  4. Lecturer & Seminar Method
  5. Assigments
  6. Activities
  7. Polls
  8. Survey
  9. Whiteboard Interaction
  10. Case stuies & Functional Excercises
  11. On the Spot Coaching
Organisational Benefits

Training selling skill adalah hal yang amat penting karena penjualan yang tinggi pada suatu perusahaan merupakan sumber kehidupan bisnis. Dengan mengikuti pelatihan ini Tim sales akan terlatih & akan lebih mudah menjual produk dan layanan bisnis Anda ke para customer dari pada pesaing Anda.

  1. Return on Investment atau ROI adalah pengembalian investasi dalam sebuah bisnis. Jika memberikan pelatihan, pasti Anda membutuhkan anggaran yang cukup tinggi, mulai dari mengundang mentor profesional, sewa venue, akomodasi dan konsumsi karyawan Anda. Sudah tentu organisasi pasti menginvestasikan banyak sekali uang ke dalam acara pelatihan setiap tahunnya. Namun, tidak perlu khawatir bahwa Apa yang Anda keluarkan ini tidak akan terbakar begitu saja! Uang yang Anda keluarkan pasti akan kembali dalam bentuk peningkatkan jumlah closing.
  2. Training selling skills membantu tim penjualan Anda memahami dengan baik produk atau jasa yang mereka tawarkan kepada customer. Tim yang telah mengikuti pelatihan ini pasti tidak akan asal-asalan dalam menjual produk atau jasa bisnis Anda. Semakin baik skill dan pengetahuan tim sales Anda, semakin besar kemungkinan customer tersebut kembali kepada produk Anda untuk membeli lebih banyak lagi hingga berkali-kali. Sebagian besar keputusan penjualan didasarkan pada seberapa besar kepercayaan customer terhadap merek dan tenaga sales merupakan perpanjangan tangan dari merek Anda. training selling kill membantu tim membangun teknik penjualan yang bagus untuk menciptakan brand loyalty
  3. Tidak mungkin mengembangkan bisnis menjadi hebat kecuali orang-orang dalam bisnis tersebut berkembang. Dalam istilah yang paling sederhana, setiap bisnis memiliki strategi untuk berkembang. Sebagian besar dari strategi itu akan melibatkan penjualan dan tim yang ada di belakangnya. Tim sales umumnya adalah divisi yang paling penting dalam sebuah bisnis untuk menjalankan strategi perusahaan. Melalui pelatihan pelatihan dan pengembangan selling skill yang berkualitas yang di sediakan oleh JAKARTA INTERNATIONAL CUSTOMER SERVICE INSTITUTE akan  dapat memberi tim Anda pengetahuan yang mereka butuhkan untuk menjalankan strategi pertumbuhan dan membawa bisnis Anda ke level yang tinggi.
Personal Benefits

Melalui pelatihan selling skills akan dapat membantu tim sales

  1. Mendapatkan pengetahuan mendalam yang penting untuk menjawab pertanyaan customer dengan lebih percaya diri. Untuk menciptakan seorang sales profesional diperlukan latihan lebih dari sekadar mengikuti skrip.
  2. Mahir dalam berkomunikasi dan mengajukan pertanyaan untuk dieksplorasi.
  3. Tim sales akan mampu untuk menjual dengan tepat, membuat tim sales lebih berpengetahuan tentang manfaat yang ditawarkan produk Anda kepada customer.
  4. Pemahaman yang lebih kaya tentang produk, layanan, dan industri yang mereka layani.
Siapa Target Peserta Pelatihan Ini ?

67%

Seluruh dunia percaya kehadiran Customer Service akan memengaruhi kemajuan suatu bisnis

Program Learning Journey

Video Pembelajaran

21 General Personality 10 General CS test 5 Tugas / Kegiatan 5 Pretest & Post Test

2 Studi Kasus

Role Play

Dalam pelatian ini akan mempelajari :

  • Apa itu salesmanship dan mengapa penting
  • Diskusi dan sharing kendala salesmanship
  • Mindset yang benar dalam salesmanshiP
  1. Mindset #1: Sales harus menjadi Pencipta Order, bukan sekedar Ambil Order!
  2. Mindset #2: Keberhasilan adalah Buah dari Kedisiplinan Menjalani Proses

 

  • Menyelaraskan target penjualan dengan target pribadi
  • Memahami konsep SMART Goal
  • Memakan target “Gajah” sendirian
  • Mempraktikkan konsep “Chunking” dalam targeting
  • Menemukan sumber prospek
  • Mengkalkulasi success ratio dalam sales funnel
  • Mengidentifikasi saluran penjualan yang efektif
  • Menurunkan sales plan dalam sebuah itinerary
  • Pentingnya membangun keakraban
  • Memahami tahapan membangun keakraban
  • Mengasah pola pendekatan tenaga penjual
  • Merubah keakraban menjadi penjualan
  • Memahami siapa saja prospek yang potensial
  • Memahami metode SPIN Selling
  • Mengasah metode penjualan SPWA
  • Memaksimalkan metode FABE dalam penjualan
  • Diskusi dan sharing ketika ditolak pelanggan
  • Memahami tahapan menangani keberatan pelanggan
  • Mengenal ragam jenis keberatan pelanggan
  • Mempraktikkan bagaimana menangani penolakan pelanggan
  • Memahami apa itu negosiasi yang efektif
  • Mengenalkan ragam jenis kegagalan dalam negosiasi
  • Menjelaskan 5 teknik dalam negosiasi
  • Praktik membuat skenario negosiasi
  • Menjelaskan 5 teknik closing penjualan
  • Mempraktikkan teknik closing
  • Membedakan pola pikir jualan dan hubungan jangka panjang
  • Praktik komunikasi membina hubungan dengan pelanggan

Customer Service Expert

Rudyanto HP Manullang, Ph.D
CEO & Founder JICSI
What our Happy Student Say :
"Ilmu-ilmu dari JICSI berguna banget. Sangat-sangat mudah diterapkan dan impact-nya ke pekerjaan saya nyata sekali. Banyak pelanggan yang sebelumnya saya bingung mengatasi konfliknya sekarang sehabis pelatihan CCSP tambah mantap dan yakin setiap melayani pelanggan dan segala persoalan nya."
Irliyani
Customer Service salah satu Situs Online Freelancer

Our Most Popular Individual Program

CCSP for Staff​

Certified Customer Service Professional​ for Staff

CXP

Training Customer Experience Professional

CTP

Training Telesales Professional

CS Supervisor

Training Customer Service Professional​ for Supervisor

CCP

Training Contact Centre Professional

CSAT

Training Customer Satisfaction Survey Professional

CS Manager

Training Customer Service Professional​ for Manager

CSSMP

Training Customer Service Social Media Professional

Servant Leader

Training Servant Leader