Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Customer Service Experience

Customer Experience Professional

MULAI

20 & 21 Juni 2023 - Amaris Tendean Jakarta
10 & 11 Agustus 2023 - Amaris Tendean Jakarta
12 & 13 Oktober 2023 - Amaris Tendean Jakarta
20 & 21 Desember 2023 - Amaris Tendean Jakarta

DURASI

In House Training
2 x 8 Jam Pertemuan

BIAYA INVESTASI

Become Customer Experience Professional

Customer Experience mencakup layanan secara keseluruhan dari berbagai divisi yang ada di dalam organisasi seperti, marketing, branding, product design, service design, interaksi antar pelanggan atau desain pengalaman pelanggan (UX Design seperti yang sering disebut di dunia digital), dan layanan pelanggan lainnya. Customer Experience berhubungan langsung ke inti bisnis, seperti operasional, strategi, dan keuangan. Semuanya memiliki peran untuk membentuk pengalaman pelanggan.

Siapa Target Peserta Pelatihan Ini ?

93%

Studies by Hubspot research found that 93% of customers are more likely to become repeat buyers if they’ve had a great customer service experience

Program Learning Journey

8 Video Pembelajaran

8 Tugas / Kegiatan

2 Studi Kasus

3 Role Play

Pelatihan ini akan mengarahkan Anda bagaimana menjadi Chief Customer Officer, dan bagaimana memanfaatkan teknologi sepenuhnya kebutuhan akan layanan, dan memandu Anda bagaimana memberikan Pengalaman Pelanggan secara end-to-end dengan hasil finansial yang terukur menggunakan layanan yang agresif, pemanfaatan teknologi , dan membina hubungan emosional dengan pelanggan.

Modul ini dimaksudkan untuk mengajak Anda keluar dari rasa berpuas diri. Lima realitas yang paling penting dari Pengalaman Pelanggan, banyak di antaranya akan mengejutkan Anda, seperti:

  • Ekspektasi pelanggan lebih mudah dipahami dan lebih sulit dipenuhi daripada yang dipikirkan kebanyakan orang.
  • Karyawan bukanlah penyebab utama dari ketidakpuasan pelanggan.
  • Tidak ada berita belum tentu kabar baik
  • Pengalaman Pelanggan di perusahaan adalah sumber pendapatan bagi suatu perusahaan.
  • Perubahan teknologi telah mengubah banyak ekspektasi pelanggan. 

Modul ini akan menjelaskan cara memetakan pengalaman pelanggan dan bidang terkait, seperti desain pengalaman, desain layanan, dan manajemen pengalaman pelanggan.

Pergerakan pemetaan pelanggan perlu untuk ditindaklanjuti. Pembuat pemetaan pelanggan harus menjadi fasilitator, dan pemetaan sebagai batu loncatan untuk pemahaman secara kolektif terkait dengan pengalaman pelanggan.

Melalui pemetaan akan meningkatkan pemahaman multisaluran dan pemetaan ekosistem.

Harapan pelanggan untuk pengalaman apa pun tampaknya sangat sederhana:

  • Pelanggan tidak menginginkan hal-hal yang tidak menyenangkan terkait dengan pelayanan
  • Pelanggan mengharapkan akses mudah ke layanan dengan persyaratan mereka
  • Pelanggan ingin penyelesaian pertama kali untuk permintaan bantuan
  • Pelanggan membutuhkan bukti bahwa perusahaan peduli terhadap pelanggan.

Dalam modul ini, Anda akan belajar bagaimana:

  • Secara konsisten memberikan Pengalaman Pelanggan yang luar biasa
  • Menerapkan teknologi setiap fase kerangka kerja yang terkait dengan pengalaman pelanggan
  • Membuat metrik yang diperlukan untuk mengukur dan mengelola efektivitas Pengalaman Pelanggan.
  • Menyampaikan apa yang dijanjikan kepada pelanggan termasuk membuat perencanaan Customer Experience saat merancang, melakukan penjualan, dan mengirimkan produk/jasa.
  • Mendorong kemudahan akses kepada layanan melalui saluran yang mudah
  • Menciptakan pengalaman layanan pelanggan yang lengkap melalui setiap saluran komunikasi

Dalam modul ini, akan memvisualisasikan dan mengilustrasikan proses, kebutuhan, dan persepsi pelanggan selama adanya hubungan pelanggan dengan perusahaan

Modul ini dimaksudkan untuk mengajak Anda memahami dam membuat :

  • Hybrid Experience Maps
  • Related Models
  • Elements of Experience Maps
  • Case Study

Di modul ini, akan belajar :

  • Membuat Diagram Model Mental
  • Pendekatan Terkait
    Diagram Model
  • Elemen Mendal
  • Studi kasus

Trainer

Rudyanto HP Manullang, Ph.D
CEO & Founder JICSI
What our Happy Student Say :
"Aku freshgraduate di bidang teknik, namun ingin berkarir di perbankan dan dunia service. Waktu aku melamar kerja, aku dipertahankan sama HR loh karena punya pengetahuan dan kemampuan customer service profesional, HRnya bilang, jarang sekali calon pekerja yang punya skill ini, padahal skill ini penting banget di perusahaan. Akhirnya aku diterima bekerja"
Ambar Ningrum
Customer Service salah satu Bank Swasta Nasional

Pertanyaan Paling Sering Ditanyakan

Waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pelatihan ini selama 30 hari

Tidak perlu khawatir, karena akses online akan tetap dibuka selama 1 tahun. Jika tidak menyelesaikan dalam waktu 1 tahun maka akses online akan ditutup.

Persyaratan pertama, teman-teman harus mengikuti program Certified Customer Service Professional (CCSP) sebagai dasar dalam memahami konsep pelayanan.

Betul, untuk mendapatkan sertifikat CCXP diwajibkan untuk mengikuti tes secara online dengan minimal skor benar 85%.

Peserta akan diberikan beberapa hal di bawah ini yang dapat diakses langsung melalui website secara online, yaitu :

  1. Modul dalam bentuk pdf
  2. Pembahasan kasus
  3. Video pembelajaran
  4. Quiz

Teman-teman akan mempelajari modul pelatihan secara independent atau self learning selama 5 hari (Senin – Jumat). Selanjutnya akan ada pertemuan dengan trainer (melalui webinar selama 3 jam) untuk membahas atau menyimpulkan pelajaran selama 5 hari tersebut.

Program ini berlangsung selama 1 bulan (4 kali bertemu trainer)

Biaya Investasi sebesar Rp 10.000.000. Spesial untuk September 2021 hanya dikenakan sebesar Rp 5.000.000

Pembayaran pelatihan dapat dilakukan melalui Transfer ke Rekening BCA atas nama PT. JICSI Nusantara Jaya dengan nomor rekening 277-8292-888

Setelah melakukan pembayaran, kalian menginformasikan melalui Whatsapp ke nomor 0858-833-833-83 atau 0811-9876-888.

Kalian akan mendapatkan akses pelatihan di website ini dalam waktu 1 x 24 jam.

Our Most Popular Individual Program

CCSP for Staff​

Certified Customer Service Professional​ for Staff

CXP

Training Customer Experience Professional

CTP

Training Telesales Professional

CS Supervisor

Training Customer Service Professional​ for Supervisor

CCP

Training Contact Centre Professional

CSAT

Training Customer Satisfaction Survey Professional

CS Manager

Training Customer Service Professional​ for Manager

CSSMP

Training Customer Service Social Media Professional

Servant Leader

Training Servant Leader

You cannot copy content of this page