Customer Service Professional for Supervisor
MULAI
3 & 4 Mei 2023 - Amaris Hotel Thamrin City Jakarta
10 & 11 Mei 2023 - Kantor JICSI Cibubur Bekasi
20 & 21 Juni 2023 - Amaris Thamrin City Jakarta
13 & 14 Juli 2023 - Amaris Hotel Thamrin City Jakarta
20 & 21 Juli 2023 - Kantor JICSI Cibubur Bekasi
1 & 2 September 2023 - Amaris Hotel Thamrin City Jakarta
7 & 8 September 2023 - Kantor JICSI Cibubur Bekasi
23 & 24 November 2023 - Amaris Thamrin City Jakarta
30 November & 1 Desember 2023 - Kantor JICSI Cibubur Bekasi
- 4 x 3 jam Zoom Meeting
- Syarat telah menyelesaikan CCSP for Staff
DURASI
- 4 x 3 jam by Zoom Meeting
- 2 x 8 jam In House Training
BIAYA INVESTASI
In House Training -
- Sudah mendapatkan CCSP for Staff + CCSP for Supervisor
Become Customer Service Professional for Supervisor
Program Customer Service Professional for Supervisor ini dirancang bagi teman-teman yang sudah memiliki pengalaman sebagai customer service minimum 2 tahun dan untuk memperluas ilmu pengetahuan yang terkait dengan customer service sekaligus mengembangkan kepemimpinan yang dapat digunakan di dunia kerja.
Siapa Target Peserta Pelatihan Ini ?
- Level staff di bidang pelayanan pelanggan yang memiliki target untuk naik jenjang menjadi supervisor dengan minimal pengalaman kerja 2 (dua) tahun
- Team leader atau Supervisor di divisi pelayanan pelanggan
90%
pelanggan yang mendapatkan respon dengan cepat, merasakan bahwa mereka dianggap penting oleh perusahaan. Sementara 60% pelanggan merasa direspon secara cepat apabila kurang dari 10 menit (HubSpot Research)
Â
Program Learning Journey
10 Video Pembelajaran
10 Tugas / Kegiatan 10 Pretest & Post Test
2 Studi Kasus
3 Role Play
Dalam pelatihan ini akan mempelajari :
- Siapa customer service dari segi internal maupun eksternal
- Apa saja komponen yang termasuk dari customer service tersebut
- Bagaimana pertumbuhan lapangan pekerjaan sebagai customer service secara global
- Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi customer service
Dalam pelatihan ini akan mempelajari :
- Elemen-elemen untuk membangun service culture (budaya melayani)
- Mendefinisikan service strategi untuk membangun service culture (budaya perusahaan)
- Mengimplementasikan strategi untuk mempromosikan positive service culture
- mengidentifikasikan apa saja yang dibutuhkan oleh pelanggan
Dalam pelatihan ini akan mempelajari :
- Bagaimana pentingnya komunikasi yang efektif di dunia customer service
- memahami elemen-elemen yang efektif secara dua arah untuk komunikasi interpersonal
- Bagaimana membangun image customer service professional melalui komunikasi yang positif
- Bagaimana menanggapi feedback secara efektif
- Menghindari bahasa negatif untuk membangun hubungan dengan pelanggan yang lebih baik
- Bagaimana cara menggunakan kalimat komunikasi yang asertif untuk meningkatkan pelayanan
- Membedakan antara komunikasi yang asertif dan komunikasi agresif di dunia layanan
Dalam pelatihan ini akan mempelajari :
- manfaat komunikasi non-verbal
- mengenali berbagai komunikasi nonverbal dan dampaknya pada pelayanan
- Memahami bentuk komunikasi yang terkait dengan perbedaan gender
- Perilaku yang berpengaruh terhadap produktivitas
Dalam pelatihan ini akan mempelajari :
- Teknik mendengarkan pelanggan di dunia layanan
- 4 tahapan dalam proses mendengarkan
- Menentukan karakteristik sebagai seorang pendengar yang baik
- Mengembangkan strategi untuk meningkatkan kamampuan mendengar
- Cara mengumpulkan informasi untuk memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan
Â
Dalam pelatihan ini akan mempelajari :
- Gaya perilaku pelanggan
- 4 jenis gaya perilaku pelanggan dan perannya di dalam dunia layanan
- strategi untuk berkomunikasi secara efektif sesuai dengan gaya perilaku pelanggan
Dalam pelatihan ini akan mempelajari :
- Cara mengenali jenis-jenis pelanggan yang sulit (Difficult customer)
- Cara menggunakan emotion-reducing model untuk membantu pelanggan yang sulit (difficult customer)
- Strategi Komunikasi yang tepat untuk menangani beberapa tipe pelanggan
- Cara membangun hubungan yang baik dengan pelanggan internal
- Cara menggunakan 5 langkah problem-solving model dalam menangani pelanggan yang sulit
Dalam pelatihan ini akan mempelajari :
- Bahwa keragaman pelanggan bukanlah sesuatu yang tidak baik
- Perbedaan pelanggan
- Cara mengembangkan sensitivitas terhadap masing-masing keunikan pelanggan
- Memahami akan kebutuhan pelanggan dan memperlakukannya sebagai seorang individu (personalized)
- Cara menentukan tindakan dengan terhadap berbagai tipe dan jenis pelanggan
Dalam pelatihan ini akan mempelajari :
- Cara mengidentifikasi penyebab stres di lingkungan kerja customer service
- Penyebab-penyebab terjadinya stres
- Potensi & situasi yang menyebabkan seseorang stres
- Menghindari situasi stres
- Cara mengembangkan teknik mengurangi stres
Dalam pelatihan ini akan mempelajari :
- Bagaimana caranya memahami management waktu dari sudut pandang yang berbeda
- Bagaimana menentukan prioritas pekerjaan
- Bagaimana cara menggunakan teknik management waktu ketika memberikan pelayanan kepada pelanggan
- Cara mengatur jadwal pekerjaan
Customer Service Expert

What our Happy Student Say :

Pertanyaan Paling Sering Ditanyakan
Pelatihan yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pelatihan ini adalah 1 bulan (30 hari) secara self learning dan 4 hari pertemuan (seminggu sekali) dengan trainer.
Tidak perlu khawatir, karena akses online akan tetap dibuka selama 1 tahun. Jika tidak menyelesaikan dalam waktu 1 tahun maka akses online akan ditutup.
- Anda wajib menyelesaikan CCSP for Staff
- Memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun
- Memiliki perangkat komunikasi berupa HP / Laptop.
- Memiliki akses internet yang stabil untuk pelatihan.
Pelatihan ini dilengkapi beberapa ujian dengan :
- Buku Aktivitas yang berisi studi kasus di bidang pelayanan pelanggan
- Pre-test dan Post-test
Biaya investasi untuk mengikuti pelatihan ini sebesar Rp 5.000.000
Teman-teman akan mendapatkan :
- Laporan Hasil Psikotest dalam bentuk Pdf
- Laporan general Check Up for Customer Service dalam bentuk Pdf
- Video pembelajaran yang dapat diakses selama 1 bulan
- Modul pelatihan dalam bentuk Pdf
- Rangkuman materi secara online
- SertifikatÂ
- Pembayaran pelatihan dapat dilakukan melalui Transfer ke Bank BCA atas nama PT. JICSI Nusantara Jaya dengan nomor rekening 277-8292-888.
- Setelah melakukan pembayaran, kalian menginformasikan melalui Whatsapp ke nomor 0858-833-833-83 atau 0811-9876-888.
- Kalian akan mendapatkan akses pelatihan di website ini dalam waktu 1 x 24 jam.
Our Most Popular Individual Program
CCSP for Staff​
Certified Customer Service Professional​ for Staff
CXP
Training Customer Experience Professional
CTP
Training Telesales Professional
CS Supervisor
Training Customer Service Professional​ for Supervisor
CCP
Training Contact Centre Professional​
CSAT
Training Customer Satisfaction Survey Professional
CS Manager
Training Customer Service Professional​ for Manager
CSSMP
Training Customer Service Social Media Professional
Servant Leader
Training Servant Leader