
Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

Loss of Customer Loyalty

Negative Word of Mouth

Decreased Revenue

High Customer Churn Rates

Damage to Brand Reputation

Increased Customer Acquisition Costs

Lower Employee Morale

Negative Online Reviews and Ratings

Sales Down

High Debt Levels

Decrease in Product or Service Quality

Non-Transparent Management
Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)
Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)
Topic Training :
Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?
- Pekerja pemula di sektor layanan
- Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
- Seluruh anggota organisasi
- Customer Experience Professional For Staff
- Sales officer
- Marketing officer
Gambaran Umum Program
Berbagai macam informasi, angka, dan kesimpulan sangat bergantung pada laporan yang menyajikan data-data tersebut kepada dunia. Baik itu di koran, majalah, publikasi web, atau makalah, sebuah laporan harus akurat dan kredibel dengan data yang disajikan dengan baik.
Saat diterbitkan, laporan juga dapat digunakan sebagai bukti di pengadilan. Inilah sebabnya, di Jakarta International Customer Service Institute (JICSI), kami sangat tertarik untuk mengembangkan keterampilan menulis laporan para peserta kami dengan memberikan bimbingan dan menunjukkan kepada peserta bagaimana cara menerapkan teknik-teknik utama dalam keterampilan ini.
Pelatihan yang diselenggarakan oleh Jakarta International Customer Service Institute (JICSI) ini akan membawa para peserta selangkah lebih maju dalam kemampuan menulis laporan berskala tinggi atas nama institusi dengan cara yang direkomendasikan.
Melalui penelitian dan pengalaman kami selama bertahun-tahun, kami telah membantu mencapai pemahaman yang mendalam mengenai norma-norma yang paling diterima dan dilengkapi dalam penulisan laporan secara global, yang akan memungkinkan para peserta kami untuk mempertahankan standar yang tinggi dalam penulisan laporan yang ringkas dan profesional.
Secara universal telah dicatat bahwa kandidat yang dapat menunjukkan penguasaan dalam penulisan laporan yang baik melalui teknik penulisan profesional, memiliki peluang yang lebih tinggi untuk mendapatkan promosi, memenangkan proyek baru, dan mempromosikan perusahaan. Melalui pelatihan Penulisan Laporan, di Jakarta International Customer Service Institute (JICSI) tidak hanya bertujuan untuk membantu para peserta untuk menguasai keterampilan ini, tetapi juga berusaha untuk memupuk karakter presentasi yang logis dan akurat, yang dapat digunakan di bidang lain dalam kehidupan sehari-hari.
Dengan cara ini, para peserta akan mendapatkan pertumbuhan nyata dalam keterampilan inti dan bukan hanya pengetahuan subjek. Pelatihan yang diselenggarakan oleh Jakarta International Customer Service Institute (JICSI) ini akan memberdayakan diri para peserta untuk menjadi seorang ahli di bidangnya dengan memperkenalkan berbagai aspek penulisan laporan profesional. Melalui pelatihan ini, peserta akan mampu menerapkan keterampilan menyajikan fakta dan data dalam format yang terstruktur dengan baik.
Dengan berahirnya pelatihan ini, peserta pelatihan diharapkan untuk mampu:
- Kemampuan untuk menulis semua jenis laporan dengan cara terstruktur yang direkomendasikan secara global, sesuai dengan nilai-nilai merek organisasi mereka
- Umpan balik secara real-time mengenai komunikasi tertulis mereka secara keseluruhan dengan fokus khusus pada penulisan laporan
- Kemampuan untuk mengenali kesalahan bahasa dan format dalam laporan mereka sendiri
- Tahapan-tahapan untuk membuat laporan yang ringkas dan mudah dibaca
- Kemampuan untuk mengoreksi kesalahan mereka sendiri dalam penulisan dan kesalahan dalam materi publikasi potensial lainnya sebelum diterbitkan
- Memahami persyaratan laporan yang baik sebagai dokumen formal dan informal
- Membuat presentasi laporan yang baik dengan urutan data yang logis
- Mengoreksi draf sebelum mengirimkannya
- Memahami potensi laporan yang ditulis dengan baik dalam dunia bisnis
Jakarta International Customer Service Institute (JICSI) merancang program pelatihan untuk memenuhi kebutuhan para peserta pelatihan kami dengan latar belakang dan pengalaman profesional mereka yang unik. Sesi kelas dengan presentasi oleh fasilitator yang sangat berpengalaman merupakan bagian utama dari program pelatihan kami.
Kami menginspirasi keterlibatan peserta pelatihan melalui diskusi kelompok, permainan peran, aktivitas kelompok, penilaian, dan banyak lagi. Peserta pelatihan juga diundang untuk berbagi pemahaman, masalah, keprihatinan, dan praktik terbaik dari organisasi mereka masing-masing, yang difasilitasi oleh pelatih untuk mengoptimalkan pembelajaran bagi seluruh kelompok peserta.
Jakarta International Customer Service Institute (JICSI) mengikuti metodologi pelatihannya yang unik, yaitu Model Lakukan-Tinjau-Pelajari-Terapkan.
Organisasi yang para profesionalnya mengikuti pelatihan ini akan mendapatkan manfaat sebagai berikut:
- Ketika karyawan menjadi terbiasa dengan Penulisan Laporan, kinerja mereka akan mencerminkan hal yang positif bagi bisnis peserta
- Pertumbuhan dalam kalibrasi dan perampingan penulisan laporan yang sesuai dengan nilai-nilai merek organisasi peserta
- Kredibilitas yang lebih besar untuk individu dan organisasi peserta
- Meningkatnya permintaan bisnis dengan organisasi peserta di pasar
- Keterampilan menulis laporan yang akurat berarti mengurangi kebingungan atas komunikasi bisnis yang penting
- Kredibilitas pasar meningkat sebagai hasil dari rekomendasi pemangku kepentingan
- Peningkatan kinerja individu dan rasa penghargaan terhadap organisasi
- Atrisi yang lebih rendah karena individu merasa diinvestasikan, didengarkan, dihargai, dan dimotivasi
Pemahaman yang jelas mengenai Report Writing, para profesional yang mengikuti pelatihan ini akan mendapatkan manfaat sebagai berikut:
- Pemahaman yang jelas dan mendalam mengenai Penulisan Laporan di Abad ke-21
- Peningkatan kesadaran diri akan kemampuan seseorang untuk menulis laporan yang baik
- Akses ke contoh, video, dan sesi latihan yang secara eksklusif dimiliki dan dijalankan oleh Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)
- Kemampuan untuk mengidentifikasi area peluang seseorang untuk mengenali dan memperbaiki kesalahan penulisan/format yang umum terjadi
- Memahami dampak dari laporan yang biasa saja, tidak lengkap, atau buruk terhadap citra merek sendiri/organisasi
- Rasa pencapaian yang berkontribusi pada keahlian dalam Penulisan Laporan
- Peningkatan secara keseluruhan dalam keterampilan menulis individu
- Kemampuan untuk menjadi panutan dalam organisasi untuk dipelajari dan ditiru oleh bawahan
- Modul 1 : Introduction to Report Writing
- Modul 2 : Getting Started
- Modul 3 : Structure of A Report
- Modul 4 : Report Writing Stylesv
- Modul 5 : Proofreading a Report
- Modul 6 : Categories of Reports – 1
- Modul 7 : Categories of Reports – 2
- Modul 8 : Report Writing | Tips and Examples