Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

909590

Loss of Customer Loyalty

1726110

Negative Word of Mouth

pngtree-drop-down-money-icon-png-image_4965041

Decreased Revenue

909651

High Customer Churn Rates

pngtree-bad-review-icon-design-outline-style-reputation-flat-up-vector-png-image_39292030

Damage to Brand Reputation

1

Increased Customer Acquisition Costs

2

Lower Employee Morale

3

Negative Online Reviews and Ratings

909651

Sales Down

icon2

High Debt Levels

icon6

Decrease in Product or Service Quality

icon1 copy

Non-Transparent Management

Agar semua hal tersebut tidak terjadi di perusahaan Anda, penting bagi anda untuk mengikuti pelatihan ini.
Rp. 40.000.000 Juta

Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)

Rp. 70.000.000 Juta

Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)

Topic Training :

Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?

  • Pekerja pemula di sektor layanan
  • Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
  • Seluruh anggota organisasi
  • Customer Experience Professional For Staff
  • Sales officer
  • Marketing officer

Gambaran Umum Program​

Teknologi digital telah memborbardir informasi ke dalam operasi bisnis. Akibatnya, data digital menjadi aset penting bagi semua organisasi. Dengan dibanjirinya organisasi dengan informasi setiap hari dengan sejumlah besar data yang disimpan secara online dan dalam database digital, data yang berlebihan membutuhkan teknik yang dapat menyajikan informasi yang dibutuhkan dengan jelas dan artistik sekaligus menarik perhatian pemirsa.

Apa yang dimaksud dengan pelaporan infografis?
Istilah infografis diambil dari bahasa Inggris, infographic, yaitu perpaduan dari kata ‘information’ (informasi) dan ‘graphic’ (grafis). Fungsi dan tujuan infografis dibuat berupa gambar yaitu untuk menyajikan informasi kompleks menjadi lebih sederhana sehingga mudah dipahami pembaca.
Selain grafik, ada berbagai elemen yang terkandung dalam infografis, yaitu perpaduan gambar ilustrasi, ikon, foto, dan teks untuk menghasilkan visualisasi data yang menarik. JICSI (Jakarta International Customer Service Institute) telah memperkenalkan Pelatihan dan pelaporan Infografis yang mencakup berbagai alat dan teknik yang digunakan untuk menyederhanakan data yang kompleks dengan cara yang menarik bagi audiens. Peserta akan dapat mempelajari keterampilan serbaguna ini yang dapat diterapkan ke berbagai platform. Pelatihan ini mendorong para peserta untuk mengeksplorasi berbagai pendekatan visualisasi data untuk memaksimalkan dampak visual. Pelatihan ini wajib diikuti oleh siapa saja yang ingin mendapatkan pemahaman tentang data, mengembangkan narasi yang berbeda, membentuk cerita visual yang disesuaikan dengan target audiens.

Tujuan Pelatihan

Desain infografis dan kursus pelaporan bertujuan untuk memenuhi tujuan berikut:

  • Kemampuan untuk Memahami penerapan infografis dalam aktivitas bisnis sehari-hari
  • Kemampuan untuk Memahami cara-cara untuk mengubah informasi yang kompleks menjadi laporan yang disederhanakan
  • Kemampuan untuk membuat data yang kompleks menjadi lebih menarik bagi audiens
  • Kemampuan untuk membuat laporan infografis yang mudah dicerna secara visual dan mudah diingat oleh audiens
  • Kemampuan untuk Memahami perbedaan antara infografis yang baik dan buruk
  • Kemampuan untuk mengembangkan desain infografis yang dapat memberikan dampak yang maksimal
  • Kemampuan untuk Mempelajari cara-cara untuk memvisualisasikan data
  • Kemampuan untuk mengembangkan narasi untuk audiens yang berbeda dan memasukkan narasi tersebut ke dalam infografis
  • Kemampuan untuk menggunakan berbagai alat yang terlibat dalam visualisasi data dan infografis
Metodologi Penelitian
  • Sesi dan kuliah interaktif
  • Presentasi
  • Permainan manajemen
  • Bermain peran/pemodelan
  • Studi kasus
  • Diskusi kelompok
Manfaat Bagi Organisasi

Pelatihan dan pelaporan infografis akan bermanfaat bagi organisasi dengan cara-cara berikut:

  • Melalui infografis, dapat membantu meningkatkan lalu lintas ke situs web dan media sosial yang menghasilkan penyampaian informasi yang menarik bagi pelanggan dan pemangku kepentingan lainnya
  • Kemampuan untuk Meningkatkan peringkat SEO situs web
  • Kemampuan untuk membantu mendorong penjualan karena konten yang menarik dapat menarik perhatian calon pelanggan dan membantu mereka mengingatnya lebih lama
  • Kemampuan untuk membantu manajer menggunakannya sebagai alat pemasaran yang kuat dan meningkatkan kemampuan berbagi konten
  • Kemampuan untuk memberikan dampak yang kuat dengan segera kepada klien
  • Kemampuan untuk membantu dalam menyampaikan pesan-pesan kunci yang berasal dari banyak statistik yang memungkinkan komunikasi data yang efektif
  • Kemampuan untuk Melengkapi desain infografis dengan desain merek dapat membantu dalam menghasilkan kesadaran merek
  • Kemampuan untuk memberikan keuntungan bisnis dari peningkatan keterlibatan suatu konten
Manfaat Untuk Pribadi

Pelatihan dan pelaporan infografis akan bermanfaat bagi individu dalam beberapa hal berikut:

  • Kemampuan untuk mempelajari presentasi data yang efektif yang akan membantu dalam menyampaikan informasi penting di masa mendatang
  • Kemampuan untuk Memperoleh pengetahuan tentang elemen-elemen penting infografis seperti ilustrasi, grafik, bagan, tipografi, visual, dll.
  • Kemampuan untuk memahami penggunaan praktis dari ilustrasi, teori warna, dll.
  • Kemampuan untuk mempelajari alat yang akan membantu dalam visualisasi data statistik yang lebih baik
  • Kemampuan untuk membuat narasi untuk data sesuai dengan target audiens
  • Kemampuan untuk mendapatkan manfaat karier dengan mempelajari keterampilan yang relevan dalam merancang dan membuat laporan infografis yang sangat dibutuhkan
  • Kemampuan untuk menjadi karyawan yang dicari dalam organisasi dengan keterampilan infografis yang luar biasa
Apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?
  • Modul 1 : What are infographics?

  • Modul 2 : Planning layout for infographics

  • Modul 3 : What makes infographics effective?

  • Modul 4 : Selecting the appropriate infographic

  • Modul 5 : Infographics designing process

  • Modul 6 : Designing wireframe

  • Modul 7 : Designing infographics

  • Modul 8 : Use of Charts

  • Modul 9 : Infographics and SEO

  • Modul 10 : Infographics reporting