Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

HRIS Training in Data Management and Report Making

Incoming

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

909590

Loss of Customer Loyalty

1726110

Negative Word of Mouth

pngtree-drop-down-money-icon-png-image_4965041

Decreased Revenue

909651

High Customer Churn Rates

pngtree-bad-review-icon-design-outline-style-reputation-flat-up-vector-png-image_39292030

Damage to Brand Reputation

1

Increased Customer Acquisition Costs

2

Lower Employee Morale

3

Negative Online Reviews and Ratings

909651

Sales Down

icon2

High Debt Levels

icon6

Decrease in Product or Service Quality

icon1 copy

Non-Transparent Management

Agar semua hal tersebut tidak terjadi di perusahaan Anda, penting bagi anda untuk mengikuti pelatihan ini.
Rp. 40.000.000 Juta

Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)

Rp. 70.000.000 Juta

Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)

Topic Training :

Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?

  • Pekerja pemula di sektor layanan
  • Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
  • Seluruh anggota organisasi
  • Customer Experience Professional For Staff
  • Sales officer
  • Marketing officer

Gambaran Umum Program​

Apa yang dimaksud dengan HRIS? HRIS adalah singkatan dari Human Resources Information System. Apa fungsi dari sistem HRIS ? Sistem HRIS adalah perangkat lunak HR guna menyederhanakan manajemen sumber daya manusia, proses bisnis, dan data. Sistem ini merupakan proses pengumpulan dan penyimpanan data karyawan secara terorganisir, demografi karyawan, informasi pekerjaan, tunjangan gaji, waktu dan kehadiran, tinjauan kinerja, dan banyak lagi. Manajemen menggunakan data ini untuk membuat laporan, melacak tren, dan membuat keputusan SDM dan bisnis berbasis data.
Apa tujuan dari HRIS? HRIS menggabungkan fungsi dasar Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM). HRIS mengembangkan sistem untuk perekrutan, manajemen kinerja, pembelajaran & pengembangan. HRIS adalah sarana untuk memperoleh, mengumpulkan, mengevaluasi, dan menyampaikan informasi kepada para pemangku kepentingan. HRIS memudahkan penyempurnaan dan meningkatkan pengambilan keputusan yang strategis.

Tujuan Pelatihan
  • Mampu untuk mengetahui arti dan pentingnya HRIS
  • Mampu untuk memahami manajemen data dan pembuatan laporan
  • Mampu untuk menjelaskan karakteristik utama dari manajemen data
  • Mampu untuk mengidentifikasi dan menangani manajemen data serta peluang dan tantangan HRIS
  • Mampu untuk menjelaskan tujuan dari implementasi HRIS
  • Mampu untuk menerapkan teori-teori Sistem Informasi dalam manajemen SDM
  • Mampu untuk menjelaskan aspek-aspek teknis dalam mengembangkan HRIS
  • Mampu untuk melakukan penilaian terhadap data dan informasi yang dibutuhkan oleh manajer SDM untuk menemukan kembali roda, membuat keputusan yang efektif
  • Mampu untuk melakukan penilaian dan analisis terhadap sumber-sumber data yaitu mengumpulkan, menyimpan, memproses, dan mengambil data dengan cara yang paling hemat biaya
  • Mampu untuk memahami konsep, struktur, dan mekanisme data untuk pertumbuhan
Metodologi Penelitian

Pelatihan HRIS dalam Manajemen Data dan Pembuatan Laporan adalah program eksklusif yang dirancang untuk para profesional HR yang memiliki perhatian besar terhadap data yang membantu proses improvisasi dan pengambilan keputusan. Jakarta International Customer Service Institute (JICSI) telah merancang program ini untuk membantu para profesional HR dalam memanfaatkan data dengan menggunakan berbagai teknik dan alat yang lazim digunakan. Latihan, studi kasus dan dukungan ahli membantu memperkuat pembelajaran.

Para peserta bekerja dengan data selama sesi, mendiskusikan hal yang sama dengan sesama peserta dan mengambil kesimpulan. Keputusan-keputusan tersebut ditantang oleh para ahli; para peserta harus menjustifikasi keputusan mereka. Hal ini membekali mereka dengan kepercayaan diri, keterampilan negosiasi dan memungkinkan keberhasilan. Cara kerja plan-do-check-act mempromosikan cara modern dalam manajemen SDM berbasis data.

Manfaat Bagi Organisasi
  • Mampu untuk menghemat waktu dan biaya yang terlibat dalam dokumen dan pencatatan manual
  • Mampu untuk menentukan metode untuk mengambil data dengan cepat dan tepat
  • Mampu untuk merancang strategi yang efektif untuk mengidentifikasi dan mengeliminasi proses bisnis yang kritis
  • Mampu untuk melacak dan mengelola perubahan terkait karyawan dan memajukan strategi SDM dan bisnis
  • Mampu untuk meningkatkan efisiensi dan menghilangkan ketergantungan
  • Mampu untuk meningkatkan ketersediaan data yang terperinci dan canggih untuk kebijakan, perencanaan, dan manajemen
  • Mampu untuk meningkatkan efisiensi dalam pengelolaan dan pemeliharaan data
  • Mampu untuk mempercepat pergerakan informasi dan pelaporan lanjutan
  • Sistem data SDM yang digabungkan mengurangi kemungkinan kesalahan yang merugikan
  • Mampu untuk menghilangkan tugas-tugas administratif yang monoton, sehingga memungkinkan fokus pada fungsi-fungsi strategis
  • Mampu untuk memungkinkan penyelarasan tujuan karyawan dengan tujuan perusahaan
  • Mampu untuk memastikan kepatuhan dengan mengurangi intervensi manual dan kesalahan
Manfaat Untuk Pribadi
  • Mampu untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi karyawan serta merancang program pembelajaran dan pengembangan yang efektif
  • Mampu untuk memanfaatkan data secara efektif dan mudah
  • Mampu untuk menyaring dan mendapatkan data yang tepat secara efisien dan memanfaatkannya untuk pengembangan
  • Mampu untuk mendapatkan data terkait kehadiran karyawan
  • Mampu untuk membuat keputusan yang adil seputar nilai gaji, posisi, dan aspek penting lainnya
  • Mampu untuk memantau secara efektif kebutuhan dan rencana bijak karyawan yang akan dibuat untuk pelatihan, tindakan disipliner, mengembangkan rencana pengembangan kinerja
  • Mampu untuk mengelola dan mengembangkan rencana suksesi karyawan secara realistis
  • Mampu untuk mengidentifikasi karyawan yang berpotensi tinggi dan merancang jalur karier untuk motivasi dan keterlibatan
  • Mampu untuk mempelajari cara menyusun tenaga kerja yang penting untuk mencapai tujuan organisasi
  • Mampu untuk mempelajari cara menyediakan alat yang dibutuhkan untuk membuat karyawan lebih produktif
Apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?
  • Modul 1 : Basics of HRIS, Data Management and Report Making

  • Modul 2 : Key Features of HRIS

  • Modul 3 : Types of HRIS

  • Modul 4 : Core Function of HRIS

  • Modul 5 : Basic Components of HRIS

  • Modul 6 : Advanced Components of HRIS

  • Modul 7 : Data Management Process

  • Modul 8 : Challenges of Data Management and Report Making

  • Modul 9 : Implementing HRIS

  • Modul 10 : Factors Affecting Effectiveness of HRIS

  • Modul 11 : FAQ’s, Case studies and Discussions