Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Certification in Compensation and Benefits Management Training Course

Incoming

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

909590

Loss of Customer Loyalty

1726110

Negative Word of Mouth

pngtree-drop-down-money-icon-png-image_4965041

Decreased Revenue

909651

High Customer Churn Rates

pngtree-bad-review-icon-design-outline-style-reputation-flat-up-vector-png-image_39292030

Damage to Brand Reputation

1

Increased Customer Acquisition Costs

2

Lower Employee Morale

3

Negative Online Reviews and Ratings

909651

Sales Down

icon2

High Debt Levels

icon6

Decrease in Product or Service Quality

icon1 copy

Non-Transparent Management

Agar semua hal tersebut tidak terjadi di perusahaan Anda, penting bagi anda untuk mengikuti pelatihan ini.
Rp. 40.000.000 Juta

Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)

Rp. 70.000.000 Juta

Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)

Topic Training :

Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?

  • Pekerja pemula di sektor layanan
  • Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
  • Seluruh anggota organisasi
  • Customer Experience Professional For Staff
  • Sales officer
  • Marketing officer

Gambaran Umum Program​

Mendapatkan suatu penghargaan sangatlah berkesan apa lagi mendapatkannya dilingkungakn kerja atas pencapaian hasil kerja keras. Terlebih lagi dengan mendapatkan sambutan kata-kata penghargaan yang baik, menjadikan motivasi bagi karyawan lainnya untuk membangun dan menjalankan bisnis setiap hari adalah kompensasi berupa uang. Memastikan bahwa kerja keras yang dilakukan telah dihargai adalah hal yang sangat penting. Manajemen kompensasi dan tunjangan bertanggung jawab untuk memastikan bahwa setiap karyawan mendapatkan kompensasi yang sesuai.
Manajemen kompensasi memiliki peranan penting dalam setiap perusahaan. Manajemen kompensasi harus memastikan bahwa kompensasi dan tunjangan yang diberikan kepada karyawan sesuai, kompetitif dan adil. Kompensasi moneter dan non-moneter yang dimasukkan dalam kontrak kerja harus sesuai dengan persepsi karyawan tentang gaji yang adil.
Meskipun fasilitas mesin penjual kopi, makan siang gratis di hari Jumat, fasilitas antar jemput, kereta bayi untuk ibu yang baru kembali bekerja masih relevan di beberapa titik waktu, lingkungan yang terus berubah menuntut agar fasilitas-fasilitas tersebut ditinjau kembali berdasarkan kebutuhan saat itu (dukungan infrastruktur untuk karyawan selama bekerja dari rumah, ketika Covid-19 melanda, di seluruh dunia yang mengubah dinamika tempat karyawan bekerja)

Tujuan Pelatihan
  • Mampu untuk mendefinisikan apa yang dimaksud dengan Kompensasi dan seperti apa tunjangan yang akan didapatkan
  • Mampu untuk menjelaskan pentingnya Kompensasi dan tunjangan untuk menarik dan mempertahankan talenta yang tepat
  • Mampu untuk memahami komponen-komponen manajemen Kompensasi dan tunjangan
  • Mampu untuk mencapai keseimbangan yang tepat antara gaji tetap dan variabel untuk setiap peran/pekerjaan
  • Mampu untuk memberikan kompensasi yang adil untuk tingkat pengalaman, keahlian teknis, kompetensi yang dibawa oleh setiap individu
  • Mampu untuk mengembangkan keterampilan untuk merancang paket karyawan secara efektif untuk mencapai win-win bagi pemberi kerja dan karyawan
  • Mampu untuk mempertahankan talenta terbaik di pasar yang kompetitif dengan sukses
  • Mampu untuk menghargai perilaku yang diinginkan untuk saat ini dan di masa depan
  • Mampu untuk menilai dan menahan segala bentuk diskriminasi berdasarkan jenis kelamin, keragaman, wilayah, dan agama
  • Mampu untuk merencanakan dan memberikan tunjangan yang fleksibel seperti tunjangan kasih sayang, dll., secara efektif dengan mempertimbangkan lokasi dan faktor lainnya
  • Mampu untuk merancang paket yang sesuai dengan peraturan hukum
  • Mampu untuk menyimpan surplus/mengantisipasi keadaan darurat yang mungkin terjadi atau kontinjensi apa pun
Metodologi Penelitian

Kami di Jakara International Customer Service Institute (JICSI), telah merancang program Pelatihan Compensation and benefits Management untuk sumber daya di departemen penggajian dan kompensasi dalam perusahaan.
Pelatihan ini bersifat interaktif dan partisipatif karena para peserta dari berbagai budaya berpartisipasi dalam program pelatihan ini dan berbagi pengalaman dan tantangan di kantor masing-masing.
Modul-modul yang disesuaikan dapat diatur untuk kebutuhan pembelajaran spesifik perusahaan. Program ini melibatkan diskusi kelompok, studi kasus, dan role-play.

Manfaat Bagi Organisasi
  • Mampu untuk manajemen kompensasi dan tunjangan yang efektif akan menjadi referensi di dalam industri
  • Mampu untuk meningkatkan produktivitas perusahaan dengan karyawan yang bahagia
  • Mampu untuk mengurangi perputaran karyawan, yang mengarah pada pengurangan biaya
  • Mampu untuk meningkatkan kualitas SDM yang berkualitas dan berpengalaman, yang terbaik di industri ini
  • Mampu untuk memberikan kompensasi yang adil dan layak untuk mendorong produktivitas dan pertumbuhan perusahaan
  • Mampu untuk mendapatkan kejelasan dalam menyusun strategi dan merencanakan penghargaan dan pengakuan yang menarik talenta yang tepat
  • Mampu untuk mengelola keuangan secara efektif
  • Mampu untuk mempelajari strategi bagaimana cara membayar dan memotivasi karyawan untuk mendapatkan keunggulan kompetitif
  • Mampu untuk mampu mendorong partisipasi karyawan untuk mencapai tujuan perusahaan, menanamkan sikap proaktif melalui pembayaran yang adil
  • Mampu untuk mempelajari dan melaksanakan paket yang selaras dengan badan/otoritas yang berwenang
  • Mampu untuk menumbuhkan loyalitas dan komitmen karyawan dengan rencana kompensasi yang menghasilkan keyakinan yang tak tergoyahkan akan masa depan
Manfaat Untuk Pribadi
  • Mampu untuk mempelajari dasar-dasar dan konsep-konsep utama kompensasi
  • Mampu untuk mempelajari komponen kompensasi dan tunjangan yang diberikan oleh perusahaan-perusahaan terbaik di kelasnya untuk loyalitas karyawan
  • Mampu untuk mengilustrasikan cara-cara untuk memperkuat rencana pembayaran berdasarkan kinerja
  • Mampu untuk mempelajari dan memasukkan tunjangan peraturan untuk karyawan
  • Mampu untuk mempelajari strategi kompensasi yang menguntungkan pemberi kerja dan karyawan
  • Mampu untuk mengembangkan rencana darurat secara efektif, tanpa menyisakan ruang untuk kekacauan dan kepanikan
  • Mampu untuk mempelajari cara merancang semua jenis rencana kompensasi secara efektif (Berbasis kinerja, berbasis pengalaman, penjualan – Flexi dan variabel, dll.)
  • Mampu untuk mempelajari alat kuantitatif untuk merancang rencana kompensasi yang tepat
  • Mampu untuk menganalisis, mengidentifikasi dan mengevaluasi pekerjaan dan menentukan struktur gaji yang melebihi ekspektasi remunerasi karyawan
  • Mampu untuk mempelajari cara merencanakan, menganalisis, dan mengintegrasikan proses pembandingan kompensasi dengan meneliti suatu perusahaan dan industri terbaik
  • Mampu untuk mempelajari komponen-komponen penghargaan karyawan dan elemen-elemen kompensasi non-moneter namun signifikan dalam suatu perusahaan
Apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?
  • Modul 1 : Introduction to Compensation and Benefits Management

  • Modul 2 : Components of Compensation

  • Modul 3 : Components of Benefits

  • Modul 4 : Calculating Compensation

  • Modul 5 : Evaluating Compensation

  • Modul 6 : Computable Tools of Compensation

  • Modul 7 : Market Benchmarking

  • Modul 8 : Legal Regulations

  • Modul 9 : FAQ’s