Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Certificate in HR Administration Course

Incoming

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

909590

Loss of Customer Loyalty

1726110

Negative Word of Mouth

pngtree-drop-down-money-icon-png-image_4965041

Decreased Revenue

909651

High Customer Churn Rates

pngtree-bad-review-icon-design-outline-style-reputation-flat-up-vector-png-image_39292030

Damage to Brand Reputation

1

Increased Customer Acquisition Costs

2

Lower Employee Morale

3

Negative Online Reviews and Ratings

909651

Sales Down

icon2

High Debt Levels

icon6

Decrease in Product or Service Quality

icon1 copy

Non-Transparent Management

Agar semua hal tersebut tidak terjadi di perusahaan Anda, penting bagi anda untuk mengikuti pelatihan ini.
Rp. 40.000.000 Juta

Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)

Rp. 60.000.000 Juta

Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)

Topic Training :

Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?

  • Pekerja pemula di sektor layanan
  • Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
  • Seluruh anggota organisasi
  • Customer Experience Professional For Staff
  • Sales officer
  • Marketing officer

Gambaran Umum Program​

Administrasi Sumber Daya Manusia (HR Administration) adalah keseimbangan antara karyawan dan perusahaan dengan melakukan apa yang terbaik untuk kepentingan perusahaan dan pada saat yang sama memenuhi kebutuhan karyawan. Bagian SDM harus menerapkan sistem yang memenuhi kebutuhan karyawan untuk mencapai keuntungan.

Tanggung jawab SDM mencakup berbagai peran, tergantung pada kebutuhan perusahaan. Dimulai dari pemetaan kebutuhan karyawan berdasarkan keterampilan yang dibutuhkan untuk menjalankan tugas secara efisien, kemudian merekrut, mempertahankan, mengembangkan, mengelola perubahan, dan menjaga agar karyawan tetap terlibat sehingga dapat berkembang dan menghasilkan pertumbuhan perusahaan.

Tugas utama administrator SDM adalah menjaga hubungan positif yang sehat dengan orang-orang (staf, pemimpin, vendor, pemangku kepentingan-Internal dan eksternal) karena mereka adalah titik kontak pertama untuk setiap kebutuhan sumber daya manusia yang berkolaborasi dan berinteraksi dengan persahaan.

Tujuan Pelatihan
  • Mampu untuk mempelajari cara mendirikan fungsi/departemen SDM di suatu perusahaan
  • Mampu untuk merancang kebijakan SDM yang disesuaikan dengan budaya perusahaan
  • Mampu untuk memahami kebutuhan SDM yang selalu berubah dalam lingkungan ekonomi global
  • Mampu untuk menentukan berbagai proses dan fungsi yang harus diketahui dan diimplementasikan oleh administrator SDM dalam perusahaan
  • Mampu untuk mengelola seluruh siklus hidup karyawan dari awal hingga akhir
  • Mampu untuk menentukan kompetensi untuk setiap pekerjaan dan merekrut talenta yang tepat, melatih, dan memberikan umpan balik untuk pertumbuhan
  • Mampu untuk merekrut, memotivasi, dan mempertahankan talenta dalam perusahaan dengan merancang program kompensasi dan tunjangan yang adil
  • Mampu untuk mempelajari teknik berkomunikasi secara efektif dengan sumber daya manusia internal dan eksternal
  • Mampu untuk mengelola berbagai fungsi SDM dengan berkolaborasi dengan para pemimpin dan pemangku kepentingan
  • Mampu untuk mendokumentasikan setiap insiden kritis dalam perusahaan
  • Mampu untuk menilai dan merevisi kebijakan agar sesuai dengan hukum Nasional untuk menghilangkan ketidaksesuaian
  • Mampu untuk menangani konflik dan keluhan secara efektif
  • Mampu untuk memperlancar proses keluarnya karyawan dengan mempelajari pengalaman karyawan dan mengerjakan area yang perlu diperbaiki
Metodologi Penelitian

Jakara International Customer Service Institute (JICSI) akan merancang program pelatihan mengenai Administrasi SDM untuk individu di tingkat junior hingga manajerial, pelatihan ini akan sangat bermanfaat bagi para personil SDM.

Sesi interaktif dirancang bagi para peserta untuk berbagi pengalaman dan tantangan di kantor mereka sendiri. Modul-modul yang disesuaikan dapat diatur untuk kebutuhan pembelajaran khusus perusahaan. Program ini melibatkan diskusi kelompok, studi kasus, dan role-play.

Manfaat Bagi Organisasi
  • Mampu untuk memungkinkan karyawan untuk mendirikan departemen SDM dari awal atau memperpanjang divisi yang sudah ada
  • Mampu untuk memberdayakan administrator SDM untuk memetakan kebutuhan SDM dalam perusahaan
  • Mampu untuk menentukan kompetensi dan keterampilan yang dibutuhkan untuk melakukan pekerjaan yang akan membawa kesuksesan
  • Mampu untuk mengembangkan kemampuan untuk menyelaraskan kebijakan perusahaan dengan hukum nasional
  • Mampu untuk mempekerjakan talenta yang tepat dengan kebijakan dan pendekatan kepegawaian yang tepat
  • Mampu untuk merumuskan kebijakan retensi yang memberikan penghargaan kepada karyawan, memastikan hubungan yang baik, dan menyediakan lingkungan kerja yang aman dan sehat
  • Mampu untuk mengembangkan dan mempertahankan kompetensi dengan meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan kemampuan secara strategis
  • Mampu untuk menyesuaikan intervensi pelatihan untuk memenuhi kebutuhan spesifik sumber daya manusia (SDM).
  • Mampu untuk mengelola perubahan secara proaktif dengan meningkatkan kapabilitas perusahaan
  • Mampu untuk mengantisipasi dan merespons perkembangan lingkungan politik, ekonomi, sosial, dan teknis secara proaktif
  • Mampu untuk meningkatkan keterampilan komunikasi administrator SDM utama untuk percakapan penting dengan pemangku kepentingan internal dan eksternal
  • Mampu untuk memastikan dokumentasi kebijakan SDM yang tepat waktu dan diperbarui
  • Mampu untuk memelihara dan memperbarui file personalia untuk melibatkan dan memotivasi karyawan perusahaan
  • Mampu untuk menempatkan tenaga kerja terbaik untuk bekerja, membina dan mengembangkan diri, serta mendapatkan keunggulan di pasar yang kompetitif
Manfaat Untuk Pribadi
  • Mampu untuk membuat buku pedoman kepatuhan yang dirancang secara unik untuk perusahaan yang mematuhi hukum Nasional
  • Mampu untuk melakukan komunikasi yang efektif dengan karyawan di sepanjang siklus hidup kerja karyawan
  • Mampu untuk menyimpan dokumentasi untuk semua hal yang terjadi di sekitar karyawan
  • Mampu untuk merevisi kebijakan agar sesuai dengan standar global dan lokal
  • Mampu untuk membantu manajer untuk mencatat dan melacak setiap kejadian penting
Apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?
  • Modul 1 : Overview of HR

  • Modul 2 : Duties of an HR Administrator

  • Modul 3 : Classification of Employees

  • Modul 4 : Compensation and Benefits

  • Modul 5 : Company Policies

  • Modul 6 : Compliance & Recordkeeping

  • Modul 7 : Recruitment and Selection

  • Modul 8 : Employee Performance