
Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

Loss of Customer Loyalty

Negative Word of Mouth

Decreased Revenue

High Customer Churn Rates

Damage to Brand Reputation

Increased Customer Acquisition Costs

Lower Employee Morale

Negative Online Reviews and Ratings

Sales Down

High Debt Levels

Decrease in Product or Service Quality

Non-Transparent Management
Gambaran Umum Program​
Dalam dunia bisnis, mampu menulis yang baik sangat penting untuk mencapai komunikasi yang efektif. Business writing adalah sebuah penulisan dalam konteks bisnis yang memiliki peran sentral dalam menyampaikan informasi, ide, dan pesan kepada rekan kerja, klien.
Dengan menguasai keterampilan ini, seseorang dapat mengungkapkan pemikiran secara efektif, mengoordinasikan tindakan dengan tim, meyakinkan pihak lain tentang keunggulan suatu gagasan atau produk, dan membangun kepercayaan dengan para pemangku kepentingan.
Business writing merupakan bentuk penulisan yang sering digunakan di dunia kerja, yang ditandai dengan ciri formal dan kesan yang professional. Tujuan utama dari business writing adalah memberikan informasi yang relevan kepada pembaca, sehingga mereka dapat memahami konsep, instruksi, atau bahkan melakukan tindakan tertentu.
Dalam dunia bisnis, tulisan bisnis dapat mencakup berbagai jenis dokumen, seperti laporan, proposal, email, surat resmi, dan materi presentasi. Pentingnya business writing yang efektif terletak pada mampunya menyampaikan pesan dengan jelas, terstruktur, dan logis.
Dengan Gaya penulisan yang baik akan membantu memastikan bahwa pesan yang ingin disampaikan dapat dipahami dengan mudah oleh pembaca, meningkatkan efisiensi komunikasi, dan membangun citra professional yang positif.
Dengan menggunakan business writing yang tepat, individu dan organisasi dapat meningkatkan produktivitas, membangun hubungan yang kuat dengan mitra bisnis, dan mencapai tujuan bisnis.

Hasil Program

apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?
MODUL-I
Introduction to Writing Skills
MODUL-II
Pre-requisites to Writing Excellence
MODUL-III
Choose your Writing Voice
MODUL-IV
Genres of Business Writing
MODUL-V
Grammar and Sentence Construction
MODUL-VI
Categories of Writing Styles
MODUL-VII
Written Presentation in Business Communication
MODUL-VIII
Professional Writing to Build Your Customer Base
Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?
- Sekretaris Presiden, Wakil Presiden dan Manajemen Senior yang mungkin perlu berkomunikasi dengan pemangku kepentingan internal dan eksternal setiap hari
- Pemimpin Tim dan Pelatih Kualitas dari Kantor Pengetahuan dan Pemrosesan Bisnis
- Manajer Pemasaran dan Penjualan yang mewakili merek organisasi setiap saat
- Eksekutif administrasi yang bertanggung jawab atas portofolio yang berhubungan dengan klien
- Rekan kerja yang berkomunikasi dengan klien secara teratur
- Pelatih, staf pengajar, pendidik, dan administrator yang bertanggung jawab untuk berinteraksi dengan siswa dan fakultas
- Manajer Sumber Daya Manusia, Eksekutif dan Pemimpin yang bertanggung jawab atas keterlibatan karyawan, dan pengembangan organisasi
- Pejabat pemerintah yang bertanggung jawab atas komunikasi dan administrasi di sektor pemerintahan
- Staf rumah sakit, staf pendukung di kamp sukarelawan dan fakultas yang berkomunikasi dengan pemangku kepentingan eksternal
- Profesional lainnya yang ingin meningkatkan komunikasi lisan mereka di tingkat lanjut
- Manajer Muda yang ingin meningkatkan Communication Skills mereka untuk membantu mereka naik ke tingkat profesional
- Location : Based on Request(Offline)
- In Coming
