Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Halaman Pelatihan

Selamat Datang Kepada Para Peserta Pelatihan Customer Service

Ketentuan Pelatihan

General Check Up Customer Service

Untuk mengetahui kemampuan sebagai seorang professional customer service dalam segala situasi, Anda perlu memahami prisip dasar Professional Customer Service, keahlian yang biasanya dimiliki seorang customer service profesional dan beberapa tantangan yang dihadapi para Customer Service dalam dunia bisnis masa kini. Sebelum memulai pelatihan, Peserta diwajibkan untuk mengisi 2 tes General Check Up, yaitu :

1. General Check Up for ...

2. General Check Up for ...

Program Learning Journey

6 Video Pembelajaran
(after training)

Studi Kasus

Role Play

Jadwal Pelaksanaan Pelatihan

Hari Pertama (tanggal)
Materi 1
Materi 2
Materi 3
Hari Kedua (tanggal)
Materi 4
Materi 5
Materi 6

Trainer

Rudyanto HP Manullang, Ph.D

CEO & Founder JICSI

CEO & Founder

  • 2019 – Present (Jakarta International Customer Service Institute)

Senior Lecturer

  • 2010 – Present (London School of Public Relation)

Senior Trainer

  • 2006-2010 (PT Smart-Telecom)

Industrial Development & Marketing Manager

  • 2000-2005 (Mission College International)

Human Resource Manager

  • 1996-2000 (International Mail Boxes)

Rudyanto HP Manullang, Ph.D

CEO & Founder JICSI

CEO & Founder

  • 2019 – Present (Jakarta International Customer Service Institute)

Senior Lecturer

  • 2010 – Present (London School of Public Relation)

Senior Trainer

  • 2006-2010 (PT Smart-Telecom)

Industrial Development & Marketing Manager

  • 2000-2005 (Mission College International)

Human Resource Manager

  • 1996-2000 (International Mail Boxes)

Materi Pelatihan, Video, Pre-Test dan Post-Tes

  • Memahami konsep dasar dari customer service
  • Memahami pentingnya pelayanan prima pada pelanggan
  • Memahami bagaimana reputasi perusahaan tergantung dari pelayanan yang diberikan oleh customer service kepada pelanggan
  • Memahami tingkat pelayanan pelanggan
  • Memahami customer service merupakan nilai tambah bagi suatu organisasi
  • Mengukur kepuasan pelayanan pada pelanggan
  • Mengidentifikasikan moment of thruth pada pelanggan
  • Mampu membedakan pelanggan internal dan pelanggan eksternal
  • Memahami manfaat dan pentingnya customer loyalti
  • Memahami komponen proses pelayanan pelanggan

Selamat Anda telah memasuki tahap terkahir dalam Pelatihan “Customer Service Team Leader Professional” yaitu Final Tes.

  • Final Tes ini menguji pengetahuan dan pemahaman Anda terkait dengan layanan Customer Service bagi Team Leader yang telah dibahas dalam pelatihan.
  • Soal Final Tes ini terdiri dari 30 soal dengan 3 pilihan jawaban.
  • Kesempatan Anda dalam pengerjaan Final Test hanya 3x.
  • Waktu pengerjaan Final Tes ialah 1 minggu setelah sesi terakhir.
  • Rata-rata yang dibutuhkan dalam pengerjaan Final Tes 60 menit.
  • Setiap Pengerjaan Tes dengan skor <85 akan mengurangi kesempatan pengerjaan Tes.
  • Pastikan Anda telah memahami seluruh materi pelatihan.
  • Jangan lupa berdoa sebelum mengerjakan Final Tes, ya!.
    Semangat!