
Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

Loss of Customer Loyalty

Negative Word of Mouth

Decreased Revenue

High Customer Churn Rates

Damage to Brand Reputation

Increased Customer Acquisition Costs

Lower Employee Morale

Negative Online Reviews and Ratings

Sales Down

High Debt Levels

Decrease in Product or Service Quality

Non-Transparent Management
Gambaran Umum Program​
Komunikasi adalah salah satu hal penting dalam kehidupan manusia, demikian juga halnya dengan lingkungan perusahaan. Corporate communication atau komunikasi perusahaan bisa jadi adalah kunci dari hal tersebut. Terlebih, saat ini dunia tengah terus berkembang. Oleh karena itu, peran corporate communication menjadi sangat penting untuk kemajuan dari perusahaan.Terkait dengan komunikasi perusahaan, umumnya orang lebih mengenal posisi public relations atau humas. Meski demikian, seiring perkembangan zaman keberadaan posisi corporate communication semakin dibutuhkan.
Seperti digambarkan bahwa corporate communication memegang peran penting dalam bagaimana sebuah perusahaan digambarkan di mata investor, karyawan, dan masyarakat umum.
Menurut Northeastern University, corporate communication adalah cara di mana perusahaan berkomunikasi dengan beragam audiens, baik itu internal maupun eksternal. Tentunya udiens ini sendiri sangat bervariasi. Umumnya elemen yang disasar adalah pelanggan atau pelanggan potensial, karyawan, stakeholder penting seperti investor, media, khalayak umum, dan juga pemerintah.
Selain itu, corporate communication bertanggung jawab untuk menangani berbagai macam kasus atau krisis atau masalah pada perusahaan. Dan juga berperan dalam komunikasi di bidang marketing.
Corporate communication adalah sebuah wadah atau sarana dalam berkomunikasi baik internal atau eksternal. Kedua hal ini tidak boleh dianggap sebagai dua hal yang terpisah. Komunikasi eksternal dan internal harus berjalan beriringan agar tujuan bersama dapat terpenuhi.
Selain untuk menyatukan komunikasi di perusahaan, ada juga beberapa fungsi penting corporate communication, di antaranya adalah : Branding perusahaan, Komunikasi krisis, Berbagi informasi, Tanggung jawab perusahaan, Memperbaiki produktivitas pegawai.

Hasil Program

apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?
MODUL-I
An Introduction to Corporate Communication
MODUL-II
Behaviours & Communication Styles
MODUL-III
Types of Business Information
MODUL-IV
Internal Communication (Part – I)
MODUL-V
Internal Communication (Part – II)
MODUL-VI
External Communication (Part I)
MODUL-VII
Crisis Communication
MODUL-VIII
Presentation and Public Speaking
Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?
- Manajer Sumber Daya Manusia dan Eksekutif yang bertanggung jawab atas Corporate Communications dan Bisnis
- Manajer, Sekretaris, dan Ketua Tim yang berperan sebagai penanggung jawab yang berhadapan langsung dengan pelanggan
- Eksekutif administrasi yang bertanggung jawab untuk berkomunikasi dengan berbagai sektor organisasi internal dan klien
- Eksekutif yang mencari perubahan peran di bidang Corporate Communications
- Kepala staf pengajar, pendidik, dan administrator yang bertanggung jawab untuk berinteraksi dengan siswa, wali murid, dan lembaga eksternal
- Pejabat pemerintah yang bertanggung jawab atas komunikasi dan administrasi di sektor pemerintahan
- Staf rumah sakit, staf pendukung di kamp sukarelawan dan fakultas yang berkomunikasi dengan pemangku kepentingan eksternal
- Profesional lainnya yang berjuang untuk menjadi yang terbaik dalam Corporate Communications
- Location : Based on Request(Offline)
- In Coming
