Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Active Listening Skills

Coming Soon

aaa

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

909590

Loss of Customer Loyalty

1726110

Negative Word of Mouth

pngtree-drop-down-money-icon-png-image_4965041

Decreased Revenue

909651

High Customer Churn Rates

pngtree-bad-review-icon-design-outline-style-reputation-flat-up-vector-png-image_39292030

Damage to Brand Reputation

1

Increased Customer Acquisition Costs

2

Lower Employee Morale

3

Negative Online Reviews and Ratings

909651

Sales Down

icon2

High Debt Levels

icon6

Decrease in Product or Service Quality

icon1 copy

Non-Transparent Management

Agar semua hal tersebut tidak terjadi di perusahaan Anda, penting bagi anda untuk mengikuti pelatihan ini.

Gambaran Umum Program​

‘Mendengarkan’ bukan hanya sekadar aktivitas yang merupakan bagian dari percakapan antara dua orang atau lebih. Lebih dari itu. Mendengarkan dan memahami sudut pandang orang lain secara tulus dan bermakna membutuhkan keterampilan yang berasal dari sejumlah analisis, tanggapan, dan latihan.
Itulah sebabnya di Jakarta International Customer Service Institute (JICSI), dapat disebut sebagai sebuah ‘seni’. Penelitian dan pengalaman kami selama bertahun-tahun sebagai pelatih membuat kami sangat yakin bahwa individu yang mempraktikkan mendengarkan secara aktif dan penuh empati akan lebih berhasil daripada yang tidak melakukannya.
Pendengar yang aktif akan berada di jalur yang lebih cepat untuk mendapatkan promosi di dalam suatu perusahaan. Para atasan yang

mendengarkan dengan baik anggota timnya akan memahami dengan lebih baik dan hasilnya adalah standar kinerja yang lebih tinggi, setiap saat. Mendengarkan secara aktif datang secara alami kepada beberapa orang, namun banyak orang lain yang berjuang dalam bidang fungsi eksekutif yang penting ini. Seringkali pendengar yang buruk tidak menyadari kesalahan yang mereka buat dan akhirnya menjadi frustrasi.
Pelatihan ini menggunakan modul-modul yang dipandu oleh instruktur yang dirancang khusus untuk membantu para peserta memahami mengapa ‘Active Listening Skills’ itu penting dan kemudian secara metodis mengungkapkan berbagai cara yang dapat digunakan untuk meningkatkan kinerja mereka.

smart-professional-female-architect-industrial-woman-suit-thinking-about-solution-looking-upper-l

Tujuan Pelatihan​

apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?

MODUL-I

Know Your Audience

MODUL-II

Stages of Listening

MODUL-III

Listening Behaviour & Models

MODUL-IV

Types of Listening

MODUL-V

Listening with Empathy

MODUL-VI

Internal Barriers to Listening

MODUL-VII

External Barriers to Listening

MODUL-VIII

Accents and Ethnicities

hasil survei pentingnya active listening

Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan di International Journal of Listening, mendengarkan secara aktif dapat meningkatkan kualitas hubungan interpersonal dan kepercayaan antara komunikator dan penerima pesan.
Dengan mendengar secara aktif, maka orang yang berbicara memiliki cukup waktu, ruang, dan perhatian yang diperlukan untuk mengungkapkan secara penuh apa yang dipikirkannya.
Bagi lawan bicara, hal tersebut dapat ditangkap sebagai ciptaan yang berkehendak baik dan mampu membuka peluang-peluang baru yang mendukung pembicaraan.

Pentingnya Mendengarkan secara aktif :

  1. Memiliki perhatian penuh
  2. Memiliki kecerdasan emosional yang tinggi
  3. Mampu bekerja di dalam waktu
  4. Meningkatkan empati
  5. Membangun hubungan yang kuat
  6. Meminimalkan konflik
csm_49d2f0e0c6233d7cadf72ecad1894e80_d7e7c62246

Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?

  • Manajemen senior sebuah organisasi yang mungkin perlu berinteraksi lebih dekat dengan anggota timnya sebagai akibat dari restrukturisasi organisasi
  • Penasihat dan manajer keuangan dikerahkan dalam peran yang berhubungan dengan pelanggan
  • Eksekutif penjualan dan pemasaran bertanggung jawab menempatkan kebutuhan konsumen untuk menjual produk/jasa
  • Eksekutif yang bekerja dalam tim Pelatih, staf pengajar, pendidik dan administrator bertanggung jawab untuk berinteraksi dengan siswa dan fakultas
  • Manajer Sumber Daya Manusia, Eksekutif dan Pemimpin bertanggung jawab atas keterlibatan karyawan, kinerja dan pengembangan organisasi
  • Pejabat pemerintah yang bertanggung jawab atas komunikasi dan administrasi di sektor pemerintahan Staf rumah sakit, staf pendukung di kamp sukarelawan, dan staf pengajar yang melayani kebutuhan pasien
  • Profesional lain yang ingin meningkatkan keterampilan mendengarkan mereka
  • Hotel Harris, Kelapa Gading, Jakarta Utara (Offline)
  • —-
  • Zoom Meeting (online)
  • Pendaftaran akan di tutup : —

Registration Now :

Pilih pelatihan
Apabila pelatihan diadakan oleh perusahaan, masukkan alamat perusahaan ya.