
Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

Loss of Customer Loyalty

Negative Word of Mouth

Decreased Revenue

High Customer Churn Rates

Damage to Brand Reputation

Increased Customer Acquisition Costs

Lower Employee Morale

Negative Online Reviews and Ratings

Sales Down

High Debt Levels

Decrease in Product or Service Quality

Non-Transparent Management
Gambaran Umum Program​
‘Mendengarkan’ bukan hanya sekadar aktivitas yang merupakan bagian dari percakapan antara dua orang atau lebih. Lebih dari itu. Mendengarkan dan memahami sudut pandang orang lain secara tulus dan bermakna membutuhkan keterampilan yang berasal dari sejumlah analisis, tanggapan, dan latihan.
Itulah sebabnya di Jakarta International Customer Service Institute (JICSI), dapat disebut sebagai sebuah ‘seni’. Penelitian dan pengalaman kami selama bertahun-tahun sebagai pelatih membuat kami sangat yakin bahwa individu yang mempraktikkan mendengarkan secara aktif dan penuh empati akan lebih berhasil daripada yang tidak melakukannya.
Pendengar yang aktif akan berada di jalur yang lebih cepat untuk mendapatkan promosi di dalam suatu perusahaan. Para atasan yang
mendengarkan dengan baik anggota timnya akan memahami dengan lebih baik dan hasilnya adalah standar kinerja yang lebih tinggi, setiap saat. Mendengarkan secara aktif datang secara alami kepada beberapa orang, namun banyak orang lain yang berjuang dalam bidang fungsi eksekutif yang penting ini. Seringkali pendengar yang buruk tidak menyadari kesalahan yang mereka buat dan akhirnya menjadi frustrasi.
Pelatihan ini menggunakan modul-modul yang dipandu oleh instruktur yang dirancang khusus untuk membantu para peserta memahami mengapa ‘Active Listening Skills’ itu penting dan kemudian secara metodis mengungkapkan berbagai cara yang dapat digunakan untuk meningkatkan kinerja mereka.

Tujuan Pelatihan​

- Pengetahuan dan informasi lengkap tentang perencanaan dan pelaksanaan kampanye hubungan masyarakat
- Keterampilan dan kepercayaan diri yang dibutuhkan untuk merencanakan dan menjalankan kampanye secara mandiri bagi organisasi atau klien mereka
- Pengalaman dan kesadaran untuk mengantisipasi tantangan dan risiko serta mengatasinya sebelum peluncuran kampanye
- Kemampuan untuk berkontribusi pada manajemen pencitraan merek dan reputasi yang efektif bagi organisasi mereka atau bagi klien mereka
- Kesadaran dan kepercayaan diri untuk menangani semua faktor eksternal yang memengaruhi hasil kampanye secara efektif
- Pengetahuan dan keterampilan untuk bekerja dengan konsep dan teknik tingkat lanjut untuk memeriksa dan mengukur efektivitas kampanye hubungan masyarakat secara objektif
- Keahlian lengkap untuk memainkan peran penting dalam meningkatkan pertumbuhan dan memengaruhi keberhasilan organisasi atau organisasi klien mereka dengan menciptakan, merencanakan, dan melaksanakan kampanye hubungan masyarakat yang efektif, menarik, dan inovatif
apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?
MODUL-I
Know Your Audience
MODUL-II
Stages of Listening
MODUL-III
Listening Behaviour & Models
MODUL-IV
Types of Listening
MODUL-V
Listening with Empathy
MODUL-VI
Internal Barriers to Listening
MODUL-VII
External Barriers to Listening
MODUL-VIII
Accents and Ethnicities
hasil survei pentingnya active listening
Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan di International Journal of Listening, mendengarkan secara aktif dapat meningkatkan kualitas hubungan interpersonal dan kepercayaan antara komunikator dan penerima pesan.
Dengan mendengar secara aktif, maka orang yang berbicara memiliki cukup waktu, ruang, dan perhatian yang diperlukan untuk mengungkapkan secara penuh apa yang dipikirkannya.
Bagi lawan bicara, hal tersebut dapat ditangkap sebagai ciptaan yang berkehendak baik dan mampu membuka peluang-peluang baru yang mendukung pembicaraan.
Pentingnya Mendengarkan secara aktif :
- Memiliki perhatian penuh
- Memiliki kecerdasan emosional yang tinggi
- Mampu bekerja di dalam waktu
- Meningkatkan empati
- Membangun hubungan yang kuat
- Meminimalkan konflik

Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?
- Manajemen senior sebuah organisasi yang mungkin perlu berinteraksi lebih dekat dengan anggota timnya sebagai akibat dari restrukturisasi organisasi
- Penasihat dan manajer keuangan dikerahkan dalam peran yang berhubungan dengan pelanggan
- Eksekutif penjualan dan pemasaran bertanggung jawab menempatkan kebutuhan konsumen untuk menjual produk/jasa
- Eksekutif yang bekerja dalam tim Pelatih, staf pengajar, pendidik dan administrator bertanggung jawab untuk berinteraksi dengan siswa dan fakultas
- Manajer Sumber Daya Manusia, Eksekutif dan Pemimpin bertanggung jawab atas keterlibatan karyawan, kinerja dan pengembangan organisasi
- Pejabat pemerintah yang bertanggung jawab atas komunikasi dan administrasi di sektor pemerintahan Staf rumah sakit, staf pendukung di kamp sukarelawan, dan staf pengajar yang melayani kebutuhan pasien
- Profesional lain yang ingin meningkatkan keterampilan mendengarkan mereka
- Hotel Harris, Kelapa Gading, Jakarta Utara (Offline)
- —-
- Zoom Meeting (online)
- Pendaftaran akan di tutup : —
