sales & customer service for freight forwarding & logistics
Incoming

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

Loss of Customer Loyalty

Negative Word of Mouth

Decreased Revenue

High Customer Churn Rates

Damage to Brand Reputation

Increased Customer Acquisition Costs

Lower Employee Morale

Negative Online Reviews and Ratings

Sales Down

High Debt Levels

Decrease in Product or Service Quality

Non-Transparent Management
Rp. - Juta
Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)
Rp. - Juta
Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)
Topic Training :
Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?
- Pekerja pemula di sektor layanan
- Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
- Seluruh anggota organisasi
- Customer Experience Professional For Staff
- Sales officer
- Marketing officer
Gambaran Umum Program
Manajemen pengiriman barang adalah proses yang membutuhkan sinkronisasi krusial antara operasi, personel, dan teknologi untuk mengelola operasi yang hemat biaya dan pengiriman barang/kargo yang berdampak. Proses ini memastikan bahwa produk yang tepat sampai ke tujuan yang tepat. Hal ini perlu dilakukan dalam jangka waktu yang tepat, bebas kerusakan, dan dengan biaya serendah mungkin. Hal ini dilakukan dengan menyelaraskan proses dan aktivitas antara semua pemangku kepentingan (pengangkut, distributor, vendor, dan pengirim).
Manajemen pengiriman barang adalah fungsi yang luas, yang melibatkan perencanaan dan pelaksanaan pengiriman oleh semua moda transportasi. Hal ini membutuhkan pemahaman tentang rute, tarif, barang, ekspektasi pelanggan, profil pengangkut, dan manajemen risiko, sekaligus mengatur pengiriman, memantau pengiriman, dan mengelola dokumentasi transportasi. Manajemen jaringan pengiriman barang membutuhkan kombinasi yang tepat antara pengalaman, staf terampil, dan pengetahuan untuk memastikan koordinasi yang lancar antara pengangkut dan pengirim.
Dalam lingkungan yang kompetitif saat ini, kemampuan untuk mengelola pengiriman barang, dalam operasi yang paling ramping, tercepat, dan hemat biaya, menjadi lebih penting dari sebelumnya. Hal ini disebabkan oleh faktor-faktor yang terus berubah seperti persediaan pengirim yang lebih ramping, manufaktur tepat waktu, meningkatnya biaya pergudangan dan tenaga kerja, jangka waktu pengiriman yang lebih ketat, dan permintaan konsumen yang didorong oleh e-commerce. Seiring dengan terus berkembangnya globalisasi, perusahaan harus terus berinovasi dan memperluas keahlian mereka dalam mengakses pasar internasional. Di masa globalisasi perdagangan dan perniagaan ini, pengetahuan tentang cara menyederhanakan proses dan memahami cara mengirimkan barang ke seluruh dunia menjadi sangat penting. Pengiriman internasional masih menjadi tantangan bagi banyak pendatang baru, terutama bagi industri UKM. Sebaliknya, perusahaan yang lebih besar membutuhkan personel terampil untuk beradaptasi dengan cepat. Perusahaan memerlukan pelatihan yang terfokus untuk meningkatkan kemampuan personel dalam menavigasi dunia pengiriman barang internasional yang kompleks.
Globalisasi telah membawa perubahan besar pada pengiriman barang dan manajemen; dan seperti semua perubahan lainnya, globalisasi membawa tantangan sekaligus peluang. Teknologi yang baru muncul, ekspektasi pelanggan yang lebih tinggi, dan model bisnis inovatif yang baru. Ada banyak cara bagi sektor ini untuk berevolusi dan berkembang, untuk menghadapi tantangan-tantangan ini.
Bagaimana cara memulai bisnis pengiriman barang internasional?
Pelatihan ini akan memberikan pemahaman kepada para profesional tentang persyaratan unik transportasi internasional dan manajemen pengangkutan. Peserta akan mendapatkan pengetahuan dan wawasan mendalam tentang aktivitas inti yang berkaitan dengan manajemen pengangkutan. Hal ini dapat berdampak langsung pada kinerja, operasional, dan pendapatan perusahaan Anda. Pelatihan ini juga memberikan gambaran tentang tantangan dunia nyata yang dihadapi importir dan eksportir setiap hari. Apakah Anda mencari karier yang menarik dan mengasyikkan dengan beragam peluang kerja dan pengembangan?
Jika demikian, karier di bidang transportasi dan logistik bisa jadi ideal untuk Anda. Selain itu, pelatihan ini akan membekali Anda dengan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk melangkah maju dengan percaya diri!
This international freight management course will teach participants how to appreciate and manage international shipping systems, processes, and documentation, as well as understand global shipping best practices. Participants will:
- Memahami pentingnya manajemen pengiriman barang yang semakin meningkat
- Memahami dampaknya terhadap biaya dan layanan dalam bisnis dan perdagangan
- Memiliki pemahaman mendalam tentang prosedur manajemen pengiriman barang internasional
- Memahami dokumentasi yang terlibat dalam proses manajemen pengiriman barang
- Memberikan peserta pengetahuan dan keterampilan utama untuk merencanakan sumber daya agar berhasil dalam manajemen pengiriman barang internasional
- Mampu menciptakan proses kerja yang optimal dan menerapkan operasi yang lebih ramping
- Mampu menurunkan biaya dan meningkatkan waktu penyelesaian
- Meningkatkan pemahaman dan pengelolaan risiko rantai pasok dalam perdagangan internasional
- Meningkatkan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk merencanakan dan memperkirakan sumber daya secara akurat
- Memiliki kemampuan dan kemauan untuk mengintegrasikan faktor-faktor global yang berubah ke dalam strategi bisnis pengiriman barang utama
This collaborative International Freight Management Course will comprise the following training methods:
- Lectures
- Seminars & Presentations
- Group Discussions
- Assignments
- Case Studies & Functional Exercises
Professionals taking this course could benefit the organisation in a number of ways:
- Mampu menganalisis dan mengimplementasikan bidang-bidang utama kontrak Perdagangan Internasional dan sistem impor dan ekspor.
- Mampu mengintegrasikan dan mempelajari elemen-elemen penting logistik dan proses manajemen rantai pasok berdasarkan aplikasi yang paling relevan di perusahaan-perusahaan yang berwawasan ke depan.
- Mampu mengidentifikasi dan memahami indikator kinerja utama yang akan berhasil dalam meningkatkan operasional.
- Mengambil keputusan logistik yang efektif (misalnya, fasilitas, inventaris, dan transportasi) yang berdampak pada kinerja organisasi serta keseluruhan rantai pasok.
- Memahami kekuatan dan kelemahan berbagai moda transportasi untuk menerapkan keseimbangan biaya dan layanan yang tepat.
- Mendapatkan keunggulan kompetitif dibandingkan pesaing dengan menggunakan cara-cara baru yang lebih baik dan lebih ramping dalam mengelola operasional.
- Meningkatkan pasokan, distribusi, dan penjualan produk melalui pasar internasional.
- Meningkatkan keuntungan dan pertumbuhan bisnis dengan memanfaatkan jalur transportasi secara efektif.
- Memahami persyaratan dokumentasi dan protokol untuk menghindari kesalahan yang merugikan.
Professionals who take this course will benefit in the following ways:
- Peningkatan keterampilan dan pengetahuan untuk berpartisipasi dalam perencanaan kargo dan pengiriman barang
- Peningkatan pemahaman, kesadaran, dan pengetahuan tentang Perencanaan & Manajemen Logistik
- Peningkatan kesadaran dan perspektif untuk memilih pendekatan atau metode yang paling efektif dalam menangani Impor
- Mampu mengembangkan kriteria dan standar untuk mencapai peningkatan kinerja bisnis
- Mengintegrasikan dan mengoptimalkan keseluruhan proses logistik dan rantai pasok
- Kemampuan untuk memfasilitasi tim dan kerangka kerja untuk operasi yang lebih ramping
- Anda akan dapat membantu perusahaan Anda dalam mengembangkan infrastruktur yang kompetitif dan menyinkronkan penawaran dan permintaan
- Anda akan belajar untuk mengikuti tren industri yang terus berkembang
- Mendapatkan sertifikasi dan pengakuan internasional untuk praktik terbaik di kelasnya.
- Modul 1 : Supply Chain and Logistics Overview
- Modul 2 : Transport Management
- Modul 3 : Introduction to the Movement of Goods
- Modul 4 : Freight Management
- Modul 5 : International Freight Management
- Modul 6 : Import & Export
- Modul 7 : Road Freight Management
- Modul 8 : Air Freight Management
- Modul 9 : Introduction to Ship and Port Operations
- Modul 10 : Sea Freight Management
- Modul 11 : Operational Requirements for Customs & Excise
- Modul 12 : Lean Logistics
- Modul 13 : Customer Service
- Modul 14 : Supplier & Client Relationship Management
- Modul 15 : Risk Assessment and Management
- Modul 16 : Legal Issues in Freight Management
- Modul 17 : Future of Freight Management
- Modul 18 : Case studies