
Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

Loss of Customer Loyalty

Negative Word of Mouth

Decreased Revenue

High Customer Churn Rates

Damage to Brand Reputation

Increased Customer Acquisition Costs

Lower Employee Morale

Negative Online Reviews and Ratings

Sales Down

High Debt Levels

Decrease in Product or Service Quality

Non-Transparent Management
Gambaran Umum Program​
Berbagai macam informasi, angka, dan kesimpulan sangat bergantung pada laporan yang menyajikan data-data tersebut kepada dunia. Baik itu di koran, majalah, publikasi web, atau makalah, sebuah laporan harus akurat dan kredibel dengan data yang disajikan dengan baik.
Saat diterbitkan, laporan juga dapat digunakan sebagai bukti di pengadilan. Inilah sebabnya, di Jakarta International Customer Service Institute (JICSI), kami sangat tertarik untuk mengembangkan keterampilan menulis laporan para peserta kami dengan memberikan bimbingan dan menunjukkan kepada peserta bagaimana cara menerapkan teknik-teknik utama dalam keterampilan ini.
Pelatihan yang diselenggarakan oleh Jakarta International Customer Service Institute (JICSI) ini akan membawa para peserta selangkah lebih maju dalam kemampuan menulis laporan berskala tinggi atas nama institusi dengan cara yang direkomendasikan.
Melalui penelitian dan pengalaman kami selama bertahun-tahun, kami telah membantu mencapai pemahaman yang mendalam mengenai norma-norma yang paling diterima dan dilengkapi dalam penulisan laporan secara global, yang akan memungkinkan para peserta kami untuk mempertahankan standar yang tinggi dalam penulisan laporan yang ringkas dan profesional.
Secara universal telah dicatat bahwa kandidat yang dapat menunjukkan penguasaan dalam penulisan laporan yang baik melalui teknik penulisan profesional, memiliki peluang yang lebih tinggi untuk mendapatkan promosi, memenangkan proyek baru, dan mempromosikan perusahaan. Melalui pelatihan Penulisan Laporan, di Jakarta International Customer Service Institute (JICSI) tidak hanya bertujuan untuk membantu para peserta untuk menguasai keterampilan ini, tetapi juga berusaha untuk memupuk karakter presentasi yang logis dan akurat, yang dapat digunakan di bidang lain dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan cara ini, para peserta akan mendapatkan pertumbuhan nyata dalam keterampilan inti dan bukan hanya pengetahuan subjek. Pelatihan yang diselenggarakan oleh Jakarta International Customer Service Institute (JICSI) ini akan memberdayakan diri para peserta untuk menjadi seorang ahli di bidangnya dengan memperkenalkan berbagai aspek penulisan laporan profesional. Melalui pelatihan ini, peserta akan mampu menerapkan keterampilan menyajikan fakta dan data dalam format yang terstruktur dengan baik.
Hasil Program

apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?
MODUL-I
Introduction to Report Writing
MODUL-II
Getting Started
MODUL-III
Structure of A Report
MODUL-IV
Report Writing Stylesv
MODUL-V
Proofreading a Report
MODUL-VI
Categories of Reports – 1
MODUL-VII
Categories of Reports – 2
MODUL-VIII
Report Writing | Tips and Examples
Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?
- Sekretaris Presiden, Wakil Presiden, dan Manajemen Senior yang mungkin perlu menulis laporan untuk bisnis secara teratur
- Wartawan dan Eksekutif di Kantor Berita
- Eksekutif administrasi yang bertanggung jawab untuk mendokumentasikan dan menerbitkan laporan
- Eksekutif yang menulis laporan dan mendokumentasikan komunikasi bisnis secara teratur
- Pelatih, staf pengajar, pendidik, dan administrator yang bertanggung jawab untuk menulis laporan
- Eksekutif Sumber Daya Manusia yang bertanggung jawab untuk mendokumentasikan kebijakan karyawan dan bentuk-bentuk kepatuhan lainnya
- Pejabat pemerintah dan pejabat yang terlibat dalam administrasi di sektor pemerintah
- Staf rumah sakit dan staf pendukung di kamp sukarelawan yang perlu mendokumentasikan pekerjaan mereka untuk para pemangku kepentingan
- Profesional lain yang ingin meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam menulis laporan
- Location : Based on Request(Offline)
- In Coming
