Telesales for Customer Service Professional
Incoming

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

Loss of Customer Loyalty

Negative Word of Mouth

Decreased Revenue

High Customer Churn Rates

Damage to Brand Reputation

Increased Customer Acquisition Costs

Lower Employee Morale

Negative Online Reviews and Ratings

Sales Down

High Debt Levels

Decrease in Product or Service Quality

Non-Transparent Management
Rp. 30.000.000 Juta
Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)
Rp. 60.000.000 Juta
Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)
Topic Training :
Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?
- Pekerja pemula di sektor layanan
- Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
- Seluruh anggota organisasi
- Customer Experience Professional For Staff
- Sales officer
- Marketing officer
Gambaran Umum Program
86% pelanggan berhenti membeli produk atau layanan dari suatu organisasi karena pengalaman buruk. Yah, tidak ada bedanya seberapa hebat perusahaan Anda atau seberapa hebat produk yang Anda jual. Yang penting adalah membuat pelanggan senang dan tertarik. Jika hubungan tidak tercipta dan jika layanannya buruk, maka Anda pasti akan kehilangan bisnis dan memiliki pelanggan yang tidak bahagia.
Apakah telesales Anda sudah efektif dan efisien? Apa dasar pengukurannya? Apakah Anda yakin, aktivitas penjualan melalui telepon telesales Anda sudah maksimal? Apakah telesales Anda belum memiliki standardisasi metode penjualan dalam menelepon? Apakah Anda memerlukan ide-ide baru untuk memperbaiki kinerja penjualan telesales Anda?
Dalam proses penjualan dan pemasaran, tidak jarang para penjual melakukan penawaran melalui telepon. Hal ini dilakukan karena terkendala jarak dan waktu, sehingga para penjual memanfaatkan telepon untuk dapat memberikan penawaran, dan meyakinkan customer tentang produknya. Tentu saja, hal tersebut tidaklah semudah yang terlihat. Membujuk customer potensial (prospect) untuk membeli produk melalui telepon bukanlah tugas sederhana. Anda harus mampu membangun hubungan yang baik dan memperoleh kepercayaan customer Anda hanya dalam waktu singkat.
Dibutuhkan penguasaan beragam teknik telesales dan layanan pelanggan dengan baik, agar berhasil menjual produk Anda dengan efektif dan optimal.
Pelatihan Telesales For Customer Service Professional ini mengajarkan beragam kunci sukses untuk menjadi telesales dan customer service yang profesional, sehingga dapat memberikan kontribusi yang optimal bagi organisasi. Pelatihan ini akan memberikan keterampilan dan struktur untuk memaksimalkan panggilan penjualan sales dan membantu mengurangi hambatan serta penolakan yang mungkin dihadapi staf saat melakukan penjualan melalui telepon.
Tujuan pelatihan Telesales for Customer Service antara lain:
- Meningkatkan Kemampuan Berbicara di Telepon
- Meningkatkan Kemampuan Mengelola Percakapan
- Meningkatkan Kemampuan Menangani Keberatan
- Meningkatkan Kemampuan Mengelola Waktu
- Meningkatkan Penjualan
- Meningkatkan Kepuasan Pelanggan
Metode pelatihan Telesales for Customer Service antara lain:
- Teori dan Konsep
- Praktik Berbicara di Telepon
- Role-Playing
- Analisis Panggilan
- Umpan Balik
- Simulasi
- Evaluasi
Manfaat bagi organisasi dari pelatihan Telesales for Customer Service antara lain:
- Meningkatkan Penjualan
- Meningkatkan Kepuasan Pelanggan
- Meningkatkan Efisiensi
- Meningkatkan Citra Perusahaan
- Meningkatkan Loyalitas Pelanggan
- Meningkatkan Pendapatan
Manfaat untuk pribadi dari pelatihan Telesales for Customer Service antara lain:
- Meningkatkan Kepercayaan Diri
- Meningkatkan Kemampuan Berbicara
- Meningkatkan Kemampuan Mengelola Percakapan
- Meningkatkan Kemampuan Menangani Situasi Sulit
- Meningkatkan Rasa Percaya Diri
- Meningkatkan Kemampuan Beradaptasi
- Meningkatkan Kemampuan Mengelola Waktu
Modul 1 : Pengenalan TeleSales Customer Service
- Definisi dan Peran TeleSales dalam Layanan Pelanggan
- Perbedaan TeleSales, Telemarketing, dan Customer Service
- Etika dan Profesionalisme dalam TeleSales
-
Mindset Pelayanan dan Penjualan Melalui Telepon
Modul 2 : Persiapan TeleSales yang Efektif
- Pemahaman Produk dan Layanan Secara Mendalam
- Riset dan Segmentasi Calon Pelanggan
- Persiapan Skrip TeleSales yang Persuasif
-
Pengaturan Mental dan Target Haria
Modul 3 : Keterampilan Komunikasi TeleSales
- Teknik Pembukaan Panggilan (Opening) yang Menarik
- Menggunakan Nada Suara dan Kecepatan Bicara yang Tepat
- Keterampilan Mendengarkan Aktif
-
Mengajukan Pertanyaan untuk Menggali Kebutuhan Pelanggan
Modul 4 : Teknik Penjualan Melalui Telepon
- Membangun Hubungan dan Kepercayaan (Rapport Building)
- Menawarkan Solusi yang Tepat
- Teknik Persuasi dan Storytelling dalam TeleSales
- Menangani Penolakan (Objection Handling)
-
Teknik Menutup Penjualan (Closing Techniques)
Modul 5 : Layanan Purna Jual dan Retensi Pelanggan
- Follow Up Pasca Penjualan
- Menangani Keluhan Pelanggan Melalui Telepon
- Meningkatkan Loyalitas Pelanggan
-
Mendorong Repeat Order dan Cross-Selling / Up-Selling