Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Team Leader Training Course

Incoming

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

909590

Loss of Customer Loyalty

1726110

Negative Word of Mouth

pngtree-drop-down-money-icon-png-image_4965041

Decreased Revenue

909651

High Customer Churn Rates

pngtree-bad-review-icon-design-outline-style-reputation-flat-up-vector-png-image_39292030

Damage to Brand Reputation

1

Increased Customer Acquisition Costs

2

Lower Employee Morale

3

Negative Online Reviews and Ratings

909651

Sales Down

icon2

High Debt Levels

icon6

Decrease in Product or Service Quality

icon1 copy

Non-Transparent Management

Agar semua hal tersebut tidak terjadi di perusahaan Anda, penting bagi anda untuk mengikuti pelatihan ini.

Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)

Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)

Topic Training :

Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?

  • Pekerja pemula di sektor layanan
  • Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
  • Seluruh anggota organisasi
  • Customer Experience Professional For Staff
  • Sales officer
  • Marketing officer

Gambaran Umum Program​

Tim tanpa adanya pemimpin tidak memiliki arah dan tidak lengkap. Setiap orang ingin menjadi pemimpin saat ini, tetapi menjadi pemimpin yang luar biasa tidaklah mudah. ​​Menjadi pemimpin seperti keterampilan yang dapat Anda kembangkan dari waktu ke waktu dengan berusaha untuk meningkatkan kualitas diri seperti keterampilan komunikasi, manajemen waktu, kolaborasi, motivasi, manajemen konflik dan manajemen kinerja. Seorang pemimpin yang baik selalu mampu mengeluarkan potensi terbaik dari anggota timnya dan membantu anggota tim untuk tumbuh bersama.

Pelatihan pemimpin tim akan membekali Anda dengan semua keterampilan yang dibutuhkan sebagai pemimpin yang sukses dan akan membantu Anda selangkah demi selangkah dalam meningkatkan kinerja tim dan organisasi secara keseluruhan. Setelah berakhirnya pelatihan ini, Anda akan mampu mengambil keputusan yang efektif, berkomunikasi dengan lancar, membuat rencana yang strategis dan membawa kinerja tim Anda ke tingkat berikutnya.

Tujuan Pelatihan

Setelah menyelesaikan Pelatihan Pemimpin Tim ini dengan sukses, peserta akan mampu :

  • Mengenali gaya kepemimpinan mereka yang sebenarnya
  • Menunjukkan atribut seorang pemimpin di depan tim mereka
  • Mengembangkan tindakan kepemimpinan individu
  • Meningkatkan keterampilan pengambilan keputusan Anda
  • Mengelola diri sendiri, tim Anda, dan lingkungan kerja Anda
  • Meningkatkan keterampilan interpersonal dan intrapersonal Anda sebagai seorang pemimpin
  • Mempelajari berbagai gaya kepemimpinan
  • Memahami cara memberi dan menerima umpan balik sebagai seorang pemimpin tim
Metodologi Penelitian

Pelatihan Pemimpin Tim ini akan mencakup metode pelatihan berikut :

  • Kuliah (Lectures)
  • Presentasi
  • Teori dan teknik
  • Diskusi kelompok
  • Tugas
  • Aktivitas
  • Studi kasus
  • Latihan fungsional
Manfaat Bagi Organisasi

Perusahaan yang menominasikan karyawannya untuk mengikuti Pelatihan Pemimpin Tim ini dapat memperoleh manfaat sebagai berikut :

  • Peningkatan pengambilan keputusan oleh para pemimpin tim
  • Meminimalisir terjadinya konflik atau bahkan tidak ada konflik dalam organisasi
  • Peningkatan produktivitas tim karena dampak dari perencanaan dan manajemen kerja yang lebih baik
  • Peningkatan kinerja tim yang pada akhirnya akan meningkatkan kinerja organisasi
  • Masalah produktivitas dan kinerja dapat diselesaikan secara efisien dengan memberikan umpan balik yang tepat kepada tim
  • Komunikasi yang lebih baik dalam tim
  • Peningkatan keterlibatan karyawan yang mengarah pada lingkungan kerja yang sehat dan penuh motivasi
  • Retensi karyawan yang lebih baik.
Manfaat Untuk Pribadi

Individu yang berpartisipasi dalam Pelatihan Pemimpin Tim ini dapat memperoleh manfaat sebagai berikut :

  • Mendapat pengetahuan dan keahlian yang Anda butuhkan sebagai seorang pemimpin untuk mengelola tim dengan baik
  • Mampu memahami berbagai gaya kepemimpinan
  • Membuat rencana pengembangan diri yang efektif untuk memastikan pertumbuhan sebagai seorang pemimpin
  • Meningkatkan keterampilan pengambilan keputusan
  • Mampu berkomunikasi secara efektif dalam tim dan juga dengan manajemen yang lebih tinggi
  • Mengelola waktu dan kinerja Anda lebih baik dari pada pemimpin lainnya.
Apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?
  • Modul 1 : INTRODUCTION

  • Modul 2 : Creating Your Leadership Style

  • Modul 3 : Importance of Self Awareness

  • Moudul 4 : Understanding Your Team Culture

  • Modul 5 : Strategic Planning as a Team Leader

  • Modul 6 : Conflict Management

  • Modul 7 : Time Management

  • Modul 8 : Communication is the Key

  • Modul 9 : Performance Management of a team