Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

SURVEY CUSTOMER SATISFACTION AND LOYALTY

Incoming

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

909590

Loss of Customer Loyalty

1726110

Negative Word of Mouth

pngtree-drop-down-money-icon-png-image_4965041

Decreased Revenue

909651

High Customer Churn Rates

pngtree-bad-review-icon-design-outline-style-reputation-flat-up-vector-png-image_39292030

Damage to Brand Reputation

1

Increased Customer Acquisition Costs

2

Lower Employee Morale

3

Negative Online Reviews and Ratings

909651

Sales Down

icon2

High Debt Levels

icon6

Decrease in Product or Service Quality

icon1 copy

Non-Transparent Management

Agar semua hal tersebut tidak terjadi di perusahaan Anda, penting bagi anda untuk mengikuti pelatihan ini.

Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)

Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)

Topic Training :

Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?

  • Pekerja pemula di sektor layanan
  • Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
  • Seluruh anggota organisasi
  • Customer Experience Professional For Staff
  • Sales officer
  • Marketing officer

Gambaran Umum Program​

Kepuasan pelanggan adalah suatu pengukuran terkait dengan sikap pelanggan terhadap suatu produk, layanan, atau brand. Penilaian ini biasanya diukur dengan survei kepuasan pelanggan dalam skala numerik. Loyalitas pelanggan adalah suatu seperangkat perilaku dan sikap yang ditunjukkan pelanggan yang menunjukkan kesetiaan pada produk, layanan, atau brand, seperti pembelian berulang atau memilih brand tersebut daripada pesaing.
Informasi mengenai kepuasan dan loyalitas pelanggan ini merupakan masukan penting dalam menyusun strategi atau mendesain suatu proses ke depan untuk meningkatkan kualitas produk dan pelayanan. Perusahaan yang berorientasi pada kepuasan pelanggan, sebaiknya secara berkala melakukan Survey Customer Satisfaction untuk mengetahui seberapa baik perusahaan/organisasi sudah memberikan produk/pelayanan kepada pelanggan, serta menggali berbagai aspek yang diprioritaskan/diharapkan oleh pelanggan terhadap produk dan pelayanan yang diberikan.
Hasil dari survey yang diperoleh ini dapat mampu mendeteksi secara dini kebutuhan dan harapan pelanggan di masa mendatang, sekaligus mengantisipasinya dengan merekomendasikan program perbaikan/improvement berdasarkan hasil survey. Survey tidak hanya menghasilkan angka kepuasan, karena tujuan akhirnya adalah mendapatkan sesuatu untuk pengembangan dan memenuhi kebutuhan pelanggan secara luas. Ketidakpuasan pelanggan dari hasil survei harus ditindaklanjuti dan menjadi prioritas perbaikan secara berkelanjutan.
Untuk mencapai kepuasan dan loyalitas pelanggan, penting untuk memahami perbedaan antara keduanya dan bagaimana keduanya dapat memengaruhi keberhasilan strategi pemasaran. Pelatihan Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan akan membantu setiap peserta untuk dapat memahami dan mengembangkan strategi yang sangat produktif seputar kepuasan dan loyalitas pelanggan. Pelatihan ini memadukan layanan pelanggan dan pemasaran untuk memberikan wawasan praktis tentang cara kerja organisasi yang sukses. Pelatihan ini mencakup konsep-konsep seperti kepuasan dan loyalitas pelanggan, segmentasi pelanggan, profitabilitas, survei kepuasan pelanggan, proposisi nilai pelanggan, dan skema loyalitas, untuk membantu peserta membuat rencana kerja yang akan membawa organisasi ke level yang lebih tinggi.

Tujuan Pelatihan

Dengan berakhirnya Program Pelatihan Survey Customer Satisfaction and Loyalty ini, para peserta akan diharapkan :

  • Mampu meningkatkan kepuasan, retensi, loyalitas pelanggan dan mengukurnya dengan cara yang sistematis dan tepat sasaran
  • Mampu untuk merencanakan, mengelola, dan menganalisis survey kepuasan pelanggan yang berdampak
  • Mampu menentukan segmen, profil, dan model pelanggan untuk dampak strategis dan taktis yang maksimal
  • Mampu untuk membuat Proposisi Nilai Pelanggan yang efektif
  • Mampu mengembangkan skema loyalitas: ketahui apa yang harus dihindari dan bagaimana cara memperbaikinya
Metodologi Penelitian

Pelatihan Survey Customer Satisfaction and Loyalty ini akan terdiri dari metode pelatihan berikut :

  • Presentasi
  • Bermain Peran
  • Diskusi Kelompok
  • Kuliah& Seminar
  • Tugas
  • Kegiatan
  • Studi Kasus & Latihan Fungsional
Manfaat Bagi Organisasi

Dengan berakhirnya pelatihan Survey Customer Satisfaction and Loyalty para peserta akan memberikan manfaat bagi organisasi seperti berikut ini :

  • Mendapatkan feedback yang lebih baik dari pelanggan yang loyal
  • Memahami pentingnya sikap layanan pelanggan yang profesional
  • Berkurangnya keluhan dari pelanggan
  • Organisasi akan memperoleh pujian atas layanan pelanggan yang luar biasa
  • Loyalitas pelanggan yang lebih tinggi
  • Keterlibatan pelanggan yang lebih baik untuk jangka waktu yang lama
Manfaat Untuk Pribadi

Dengan berakhirnya Pelatihan Certified Customer Service Professional For Staff ini, para peserta pelatihan akan mampu untuk memberikan manfaat bagi organisasi dengan cara, seperti berikut :

  • Memahami setiap pelanggan secara menyeluruh
  • Memahami ekspektasi pelanggan
  • Menjadi ahli dalam hubungan pelanggan
  • Mendapatkan loyalitas pelanggan dan mempertahankan pelanggan
  • Mengembangkan keterampilan dalam membuat setiap pelanggan merasa penting
  • Mempelajari cara-cara untuk menciptakan perjalanan yang menyenangkan bagi pelanggan untuk mempertahankan pelanggan
Apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?
  • Modul 1 : Introduction to Data Management

  • Modul 2 : Database Management Systems

  • Modul 3 : Developing Data Management Strategy

  • Modul 4 : Data Integration

  • Modul 5 : Master Data Management

  • Modul 6 : Data Governance

  • Modul 7 : Challenges and risks to Data management

  • Modul 8 : Data security and regulatory compliance