SURVEY CUSTOMER SATISFACTION AND LOYALTY
Incoming

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

Loss of Customer Loyalty

Negative Word of Mouth

Decreased Revenue

High Customer Churn Rates

Damage to Brand Reputation

Increased Customer Acquisition Costs

Lower Employee Morale

Negative Online Reviews and Ratings

Sales Down

High Debt Levels

Decrease in Product or Service Quality

Non-Transparent Management
Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)
Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)
Topic Training :
Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?
- Pekerja pemula di sektor layanan
- Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
- Seluruh anggota organisasi
- Customer Experience Professional For Staff
- Sales officer
- Marketing officer
Gambaran Umum Program
Kepuasan pelanggan adalah suatu pengukuran terkait dengan sikap pelanggan terhadap suatu produk, layanan, atau brand. Penilaian ini biasanya diukur dengan survei kepuasan pelanggan dalam skala numerik. Loyalitas pelanggan adalah suatu seperangkat perilaku dan sikap yang ditunjukkan pelanggan yang menunjukkan kesetiaan pada produk, layanan, atau brand, seperti pembelian berulang atau memilih brand tersebut daripada pesaing.
Informasi mengenai kepuasan dan loyalitas pelanggan ini merupakan masukan penting dalam menyusun strategi atau mendesain suatu proses ke depan untuk meningkatkan kualitas produk dan pelayanan. Perusahaan yang berorientasi pada kepuasan pelanggan, sebaiknya secara berkala melakukan Survey Customer Satisfaction untuk mengetahui seberapa baik perusahaan/organisasi sudah memberikan produk/pelayanan kepada pelanggan, serta menggali berbagai aspek yang diprioritaskan/diharapkan oleh pelanggan terhadap produk dan pelayanan yang diberikan.
Hasil dari survey yang diperoleh ini dapat mampu mendeteksi secara dini kebutuhan dan harapan pelanggan di masa mendatang, sekaligus mengantisipasinya dengan merekomendasikan program perbaikan/improvement berdasarkan hasil survey. Survey tidak hanya menghasilkan angka kepuasan, karena tujuan akhirnya adalah mendapatkan sesuatu untuk pengembangan dan memenuhi kebutuhan pelanggan secara luas. Ketidakpuasan pelanggan dari hasil survei harus ditindaklanjuti dan menjadi prioritas perbaikan secara berkelanjutan.
Untuk mencapai kepuasan dan loyalitas pelanggan, penting untuk memahami perbedaan antara keduanya dan bagaimana keduanya dapat memengaruhi keberhasilan strategi pemasaran. Pelatihan Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan akan membantu setiap peserta untuk dapat memahami dan mengembangkan strategi yang sangat produktif seputar kepuasan dan loyalitas pelanggan. Pelatihan ini memadukan layanan pelanggan dan pemasaran untuk memberikan wawasan praktis tentang cara kerja organisasi yang sukses. Pelatihan ini mencakup konsep-konsep seperti kepuasan dan loyalitas pelanggan, segmentasi pelanggan, profitabilitas, survei kepuasan pelanggan, proposisi nilai pelanggan, dan skema loyalitas, untuk membantu peserta membuat rencana kerja yang akan membawa organisasi ke level yang lebih tinggi.
Dengan berakhirnya Program Pelatihan Survey Customer Satisfaction and Loyalty ini, para peserta akan diharapkan :
- Mampu meningkatkan kepuasan, retensi, loyalitas pelanggan dan mengukurnya dengan cara yang sistematis dan tepat sasaran
- Mampu untuk merencanakan, mengelola, dan menganalisis survey kepuasan pelanggan yang berdampak
- Mampu menentukan segmen, profil, dan model pelanggan untuk dampak strategis dan taktis yang maksimal
- Mampu untuk membuat Proposisi Nilai Pelanggan yang efektif
- Mampu mengembangkan skema loyalitas: ketahui apa yang harus dihindari dan bagaimana cara memperbaikinya
Pelatihan Survey Customer Satisfaction and Loyalty ini akan terdiri dari metode pelatihan berikut :
- Presentasi
- Bermain Peran
- Diskusi Kelompok
- Kuliah& Seminar
- Tugas
- Kegiatan
- Studi Kasus & Latihan Fungsional
Dengan berakhirnya pelatihan Survey Customer Satisfaction and Loyalty para peserta akan memberikan manfaat bagi organisasi seperti berikut ini :
- Mendapatkan feedback yang lebih baik dari pelanggan yang loyal
- Memahami pentingnya sikap layanan pelanggan yang profesional
- Berkurangnya keluhan dari pelanggan
- Organisasi akan memperoleh pujian atas layanan pelanggan yang luar biasa
- Loyalitas pelanggan yang lebih tinggi
- Keterlibatan pelanggan yang lebih baik untuk jangka waktu yang lama
Dengan berakhirnya Pelatihan Certified Customer Service Professional For Staff ini, para peserta pelatihan akan mampu untuk memberikan manfaat bagi organisasi dengan cara, seperti berikut :
- Memahami setiap pelanggan secara menyeluruh
- Memahami ekspektasi pelanggan
- Menjadi ahli dalam hubungan pelanggan
- Mendapatkan loyalitas pelanggan dan mempertahankan pelanggan
- Mengembangkan keterampilan dalam membuat setiap pelanggan merasa penting
- Mempelajari cara-cara untuk menciptakan perjalanan yang menyenangkan bagi pelanggan untuk mempertahankan pelanggan
- Modul 1 : Introduction to Data Management
- Modul 2 : Database Management Systems
- Modul 3 : Developing Data Management Strategy
- Modul 4 : Data Integration
- Modul 5 : Master Data Management
- Modul 6 : Data Governance
- Modul 7 : Challenges and risks to Data management
- Modul 8 : Data security and regulatory compliance