Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Strategic Workforce Planning Training Course

Incoming

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

909590

Loss of Customer Loyalty

1726110

Negative Word of Mouth

pngtree-drop-down-money-icon-png-image_4965041

Decreased Revenue

909651

High Customer Churn Rates

pngtree-bad-review-icon-design-outline-style-reputation-flat-up-vector-png-image_39292030

Damage to Brand Reputation

1

Increased Customer Acquisition Costs

2

Lower Employee Morale

3

Negative Online Reviews and Ratings

909651

Sales Down

icon2

High Debt Levels

icon6

Decrease in Product or Service Quality

icon1 copy

Non-Transparent Management

Agar semua hal tersebut tidak terjadi di perusahaan Anda, penting bagi anda untuk mengikuti pelatihan ini.
Rp. 40.000.000 Juta

Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)

Rp. 60.000.000 Juta

Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)

Topic Training :

Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?

  • Pekerja pemula di sektor layanan
  • Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
  • Seluruh anggota organisasi
  • Customer Experience Professional For Staff
  • Sales officer
  • Marketing officer

Gambaran Umum Program​

Apa yang dimaksud dengan Strategic workforce planning? Strategic workforce planning sudah cukup jelas merupakan proses perencanaan strategis untuk karyawan yang bekerja di suatu perusahaan. Merancang sebuah proses bagi perusahaan untuk secara proaktif mengantisipasi kebutuhan bisnis saat maupun di masa depan dan perubahan lingkungan. Alasan utama dari jenis perencanaan semacam itu adalah untuk memastikan bahwa perusahaan memiliki sumber daya yang memadai dan siap untuk mencapai tujuan.
Bagaimana perencanaan tenaga kerja Strategis bermanfaat bagi perusahaan? Perencanaan strategis membantu perusahaan memprediksi kebutuhan perekrutan dalam waktu dekat dan jangka panjang, memastikan perusahaan memiliki talenta terbaik saat dibutuhkan. Perencanaan strategis menangani keadaan yang tidak terduga dengan mengembangkan rencana kontinjensi.
Pelatihan Strategic Workforce Planning ini memungkinkan perusahaan untuk memiliki kesempatan yang lebih baik dalam berhubungan, berkomunikasi, dan membantu karyawannya mencapai tujuan dan mencapai tujuan pribadi & profesional mereka juga. Pelatihan ini merupakan kesempatan bagi perusahaan untuk membangun hubungan dengan karyawannya yang mengarah pada pertumbuhan yang cepat dan konsisten serta lebih banyak peluang bisnis.

Tujuan Pelatihan
  • Mampu untuk mendefinisikan apa yang dimaksud dengan strategic workforce planning (perencanaan tenaga kerja strategis)
  • Mampu untuk menjelaskan pentingnya perencanaan tenaga kerja strategis dan manfaatnya bagi perusahaan
  • Mampu untuk mempelajari dan merancang rencana yang jelas dan ringkas untuk mencapai tujuan perusahaan dan mempertahankan kesuksesan jangka panjangnya
  • Mampu untuk mendapatkan talenta terbaik di pasar dengan memanfaatkan teknologi inovatif terbaik
  • Mampu untuk mengembangkan strategi jangka panjang untuk memenuhi standar yang diinginkan
  • Mampu untuk membangun pendekatan proaktif untuk merekrut dan melatih karyawan sesuai dengan kebutuhan bisnis
  • Mampu untuk mengadopsi perencanaan strategis untuk mengenali dan menganalisis kesenjangan keterampilan untuk menjembataninya dengan memberikan solusi yang tepat
  • Perusahaan akan memiliki stabilitas kepegawaian di semua departemennya
  • Mampu untuk membangun pendekatan yang tepat untuk mendapatkan hasil yang efektif dan laba atas investasi yang lebih tinggi
  • Mampu untuk membangun proses evaluasi kinerja karyawan secara konsisten dan memberikan rencana perbaikan
  • Mampu untuk menetapkan dan menerapkan Indikator Kinerja Utama (KPI) yang terbaik dan lebih baik
  • Berhasil menetapkan tolok ukur dan meninggalkan para pesaing, selalu menjadi yang terdepan
  • Mampu untuk merencanakan strategi penghematan biaya, meminimalkan risiko dan kewajiban hukum
Metodologi Penelitian

Kami di Jakara International Customer Service Institute (JICSI), merancang program pelatihan tentang Pelatihan Strategic Workforce Planning ini untuk individu yang terlibat dalam perekrutan, peran perekrutan kepemimpinan, peran manajemen dalam perusahaan manapun.
Pelatihan ini merupakan sesi yang interaktif dan menarik karena para peserta dari berbagai budaya berpartisipasi dalam program pelatihan ini dan berbagi pengalaman dan tantangan di kantor sendiri. Modul yang disesuaikan dapat diatur untuk kebutuhan pembelajaran khusus perusahaan. Jadwal program ini melibatkan diskusi kelompok, studi kasus, dan role-play.

Manfaat Bagi Organisasi
  • Para peserta akan dapat merencanakan secara strategis dan mendapatkan akses untuk menarik talenta terbaik dengan keterampilan khusus di dunia kerja
  • Mampu untuk menyelaraskan kebutuhan tenaga kerja secara langsung dengan kebutuhan bisnis
  • Mampu untuk mempercepat produksi, menetapkan tolok ukur, dan memperoleh kesuksesan yang diinginkan
  • Mampu untuk mempelajari cara memimpin organisasi menuju operasi yang sukses dengan memiliki kebijakan terbaik untuk karyawannya
  • Perusahaan dapat mengantisipasi perubahan yang akan terjadi di pasar di masa depan
  • Mampu untuk memiliki rencana untuk memantau kinerja karyawan dan menerapkan program perbaikan jika diperlukan
  • Perusahaan memiliki sistem yang tepat untuk mengidentifikasi dan menjembatani kesenjangan di bidang operasional
  • Mampu untuk menjalankan rencana aksi untuk mencapai target sasaran dan meningkatkan semangat kerja karyawan
  • Mampu untuk merencanakan strategi akan membantu mengambil tindakan yang tepat jika terjadi situasi yang sulit atau tidak terduga
  • Mampu untuk memiliki sebuah rencana memungkinkan karyawan untuk membuat keputusan yang paling sulit dalam keadaan darurat
  • Mampu untuk mengidentifikasi segala jenis kesalahan teknis dan memperbaikinya dengan kemampuan terbaiknya
  • Perusahaan akan mampu mempertahankan talenta terbaik di pasar
Manfaat Untuk Pribadi
  • Mampu untuk memiliki sumber daya yang tepat untuk menghasilkan hasil terbaik
  • Mampu untuk merencanakan strategi yang memungkinkan karyawan untuk membuat keputusan yang efektif
  • Peserta akan belajar untuk menilai, mengidentifikasi masalah/kesenjangan dan merancang solusi untuk itu
  • Mampu untuk mempelajari cara meningkatkan semangat kerja karyawan dan membantu mereka meningkatkan kualitas kerja
  • Mampu untuk merancang rencana pengembangan karyawan
  • Peserta akan belajar untuk memberikan pelatihan dan memantau perkembangannya
  • Mampu untuk mempelajari cara membangun hubungan yang sehat di tempat kerja
  • Mampu untuk menyediakan lingkungan yang kondusif untuk keterlibatan karyawan sehingga meningkatkan produktivitas
  • Mampu untuk mengkomunikasikan tujuan dan target dengan karyawan
  • Mampu untuk mempelajari cara membuat program pengembangan dan menyediakan pertumbuhan karir bagi karyawan
  • Para peserta akan dapat merancang dan mengimplementasikan program rujukan karyawan sehingga dapat merekrut yang terbaik di industri dengan melibatkan saluran yang tepat
  • Mampu untuk mempelajari cara mendukung karyawan untuk naik jabatan dan menciptakan karir yang sukses
  • Mampu untuk menerapkan perencanaan suksesi dan mempersiapkan kumpulan talenta internal untuk peran di level selanjutnya
  • Mampu untuk menciptakan jalur kepemimpinan dan peran kunci lainnya sehingga perusahaan siap menghadapi masa depan
  • Mampu untuk mencari dan mempertahankan talenta terbaik dengan menawarkan manfaat dan peluang pertumbuhan terbaik
Apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?
  • Modul 1 : Introduction to Strategic Workforce Planning

  • Modul 2 : Cycle of Strategic Workforce Planning

  • Modul 3 : Steps to Successful Strategic Workforce Planning

  • Modul 4 : Benefits of Strategic Workforce Planning

  • Modul 5 : Developing Strategic Workforce Planning

  • Modul 6 : Challenges with Strategic Workforce Planning

  • Modul 7 : Developing and Maintaining Talent Pool

  • Modul 8 : Succession Planning and Building Pipeline

  • Modul 9 : Leader’s role in strategic workforce planning

  • Modul 10 : HR’s role in strategic workforce planning

  • Modul 11 : FAQ’s, Roleplays, Case studies and Discussions