Social Media Corporate Branding
Running
- 22 October, 2025
- 23 October, 2025

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

Loss of Customer Loyalty

Negative Word of Mouth

Decreased Revenue

High Customer Churn Rates

Damage to Brand Reputation

Increased Customer Acquisition Costs

Lower Employee Morale

Negative Online Reviews and Ratings

Sales Down

High Debt Levels

Decrease in Product or Service Quality

Non-Transparent Management
Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)
Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)
Topic Training :
Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?
- Pekerja pemula di sektor layanan
- Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
- Seluruh anggota organisasi
- Customer Experience Professional For Staff
- Sales officer
- Marketing officer
Gambaran Umum Program
Teknologi sosial media (sosmed) berkembang sangat pesat. Hampir semua pengguna internet menggunakan layanan sosmed. Mau tidak mau, kalangan bisnis pun harus menggunakan sosial media untuk menjangkau pasar-pasar baru.
Kehadiran layanan sosmed sangat membantu perusahaan dalam proses corporate branding. Namun disisi lain, perusahaan harus waspada dengan pemanfaatan sosmed yang merusak citra dan nama baik.
Pelatihan Social Media for Corporate Branding ini dipersiapkan memberikan pemahaman cara menggunakan sosmed untuk tujuan corporate branding. Cocok diikuti oleh staf public relation, marketing communication, business owner, atau pihak-pihak yang terlibat dalam mengembangkan branding perusahaan.
- Memahami konsep dasar corporate branding dan peran media sosial
- Mengidentifikasi platform media sosial yang tepat
- Merancang strategi branding yang efektif
- Meningkatkan interaksi dan engagement
- Menerapkan etika dan tata kelola media sosial
- Mengukur keberhasilan kampanye
- Meningkatkan penjualan dan loyalitas pelanggan
- Menghemat biaya pemasaran
- Presentasi
- Simulasi
- Praktek Penggunaan Social Media
Manfaat yang bisa didapatkan organisasi dari pelatihan Social Media Corporate Branding:
- Peningkatan Visibilitas Merek
- Peningkatan Interaksi dan Engagement
- Pembentukan Citra Positif
- Strategi Branding yang Lebih Efektif
- Mengatasi Tantangan Media Sosial
- Peningkatan Keterlibatan Karyawan
- Memahami Kompetitor
- Penggunaan Media Sosial yang Bertanggung Jawab
Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa didapatkan:
- Memahami platform media sosial
- Menguasai konsep corporate branding
- Menerapkan etika dan tata cara pergaulan di dunia maya
- Memahami UU ITE
- Belajar strategi pemasaran digital
- Mendapatkan informasi terkini
- Pengembangan Karir dan Peluang Bisnis
- Membangun jaringan
- Modul 1 : Mengenal Aneka Fasilitas dan Layanan Social Media
- Modul 2 : Memahami Konsep Cyber Public Room
- Modul 3 : Etika dan Tata Cara Pergaulan Cyber Public Room
- Modul 4 : Mengenal dan Memahami UU ITE
- Modul 5 : Study Kasus Pelanggaran UU ITE dan sanksi nya ( sanksi hukum dan sanksi social Masyarakat )
- Modul 6 : Pemanfaatan layanan FACEBOOK sebagai media Corporate Branding
- Modul 7 : Pemanfaatan layanan LINKEDIN sebagai media Corporate Branding
- Modul 8 : Pemanfaatan layanan TWITTER sebagai media Corporate Branding
- Modul 9 : Pemanfaatan layanan Sosial Media lainnya
- Modul 10 : Tips Mengatasi dan Menjawab Black Compaign di Sosial Media
- Modul 11 : Tips Melakukan White Campaign dalam rangka Corporate Branding
- Modul 12 : Meningkatkan Pengalaman Layanan Pelanggan
- Modul 13 : Menyelesaikan Keluhan Pelanggan dan Melakukan Eksekusi