Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Social Media Corporate Branding

Running

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

909590

Loss of Customer Loyalty

1726110

Negative Word of Mouth

pngtree-drop-down-money-icon-png-image_4965041

Decreased Revenue

909651

High Customer Churn Rates

pngtree-bad-review-icon-design-outline-style-reputation-flat-up-vector-png-image_39292030

Damage to Brand Reputation

1

Increased Customer Acquisition Costs

2

Lower Employee Morale

3

Negative Online Reviews and Ratings

909651

Sales Down

icon2

High Debt Levels

icon6

Decrease in Product or Service Quality

icon1 copy

Non-Transparent Management

Agar semua hal tersebut tidak terjadi di perusahaan Anda, penting bagi anda untuk mengikuti pelatihan ini.

Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)

Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)

Topic Training :

Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?

  • Pekerja pemula di sektor layanan
  • Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
  • Seluruh anggota organisasi
  • Customer Experience Professional For Staff
  • Sales officer
  • Marketing officer

Gambaran Umum Program​

Teknologi sosial media (sosmed) berkembang sangat pesat. Hampir semua pengguna internet menggunakan layanan sosmed. Mau tidak mau, kalangan bisnis pun harus menggunakan sosial media untuk menjangkau pasar-pasar baru.

Kehadiran layanan sosmed sangat membantu perusahaan dalam proses corporate branding. Namun disisi lain, perusahaan harus waspada dengan pemanfaatan sosmed yang merusak citra dan nama baik.

Pelatihan Social Media for Corporate Branding ini dipersiapkan memberikan pemahaman cara menggunakan sosmed untuk tujuan corporate branding. Cocok diikuti oleh staf public relation, marketing communication, business owner, atau pihak-pihak yang terlibat dalam mengembangkan branding perusahaan.

Tujuan Pelatihan
  • Memahami konsep dasar corporate branding dan peran media sosial
  • Mengidentifikasi platform media sosial yang tepat
  • Merancang strategi branding yang efektif
  • Meningkatkan interaksi dan engagement
  • Menerapkan etika dan tata kelola media sosial
  • Mengukur keberhasilan kampanye
  • Meningkatkan penjualan dan loyalitas pelanggan
  • Menghemat biaya pemasaran
Metodologi Penelitian
  • Presentasi
  • Simulasi
  • Praktek Penggunaan Social Media
Manfaat Bagi Organisasi

Manfaat yang bisa didapatkan organisasi dari pelatihan Social Media Corporate Branding:

  • Peningkatan Visibilitas Merek
  • Peningkatan Interaksi dan Engagement
  • Pembentukan Citra Positif
  • Strategi Branding yang Lebih Efektif
  • Mengatasi Tantangan Media Sosial
  • Peningkatan Keterlibatan Karyawan
  • Memahami Kompetitor
  • Penggunaan Media Sosial yang Bertanggung Jawab
Manfaat Untuk Pribadi

Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa didapatkan:

  • Memahami platform media sosial
  • Menguasai konsep corporate branding
  • Menerapkan etika dan tata cara pergaulan di dunia maya
  • Memahami UU ITE
  • Belajar strategi pemasaran digital
  • Mendapatkan informasi terkini
  • Pengembangan Karir dan Peluang Bisnis
  • Membangun jaringan
Apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?
  • Modul 1 : Mengenal Aneka Fasilitas dan Layanan Social Media

  • Modul 2 : Memahami Konsep Cyber Public Room

  • Modul 3 : Etika dan Tata Cara Pergaulan Cyber Public Room

  • Modul 4 : Mengenal dan Memahami UU ITE

  • Modul 5 : Study Kasus Pelanggaran UU ITE dan sanksi nya ( sanksi hukum dan sanksi social Masyarakat )

  • Modul 6 : Pemanfaatan layanan FACEBOOK sebagai media Corporate Branding

  • Modul 7 : Pemanfaatan layanan LINKEDIN sebagai media Corporate Branding

  • Modul 8 : Pemanfaatan layanan TWITTER sebagai media Corporate Branding

  • Modul 9 : Pemanfaatan layanan Sosial Media lainnya

  • Modul 10 : Tips Mengatasi dan Menjawab Black Compaign di Sosial Media

  • Modul 11 : Tips Melakukan White Campaign dalam rangka Corporate Branding

  • Modul 12 : Meningkatkan Pengalaman Layanan Pelanggan

  • Modul 13 : Menyelesaikan Keluhan Pelanggan dan Melakukan Eksekusi