Selling Skill melalui WhatsApp
Incoming

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

Loss of Customer Loyalty

Negative Word of Mouth

Decreased Revenue

High Customer Churn Rates

Damage to Brand Reputation

Increased Customer Acquisition Costs

Lower Employee Morale

Negative Online Reviews and Ratings

Sales Down

High Debt Levels

Decrease in Product or Service Quality

Non-Transparent Management
Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)
Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)
Topic Training :
Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?
- Pekerja pemula di sektor layanan
- Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
- Seluruh anggota organisasi
- Customer Experience Professional For Staff
- Sales officer
- Marketing officer
Gambaran Umum Program
WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan paling populer dengan lebih dari 2 miliar pengguna aktif di seluruh dunia. Aplikasi ini digunakan oleh orang-orang dari segala usia, menjadikannya platform yang tepat bagi bisnis untuk terhubung dengan pelanggan mereka.
Di era digital saat ini, pelanggan mengharapkan bisnis bisa tersedia 24/7 dan menyediakan layanan pelanggan yang cepat dan efisien. WhatsApp dapat membantu bisnis memenuhi ekspektasi ini dengan menyediakan cara yang nyaman, andal, dan efektif bagi pelanggan untuk berkomunikasi.
WhatsApp menjadi salah satu media sosial yang populer di dunia. Banyak orang di berbagai negara menggunakan platform tersebut untuk berkomunikasi. Berdasarkan data Statista, Indonesia merupakan negara dengan pengguna whatsApp terbanyak ketiga di dunia. Jumlah pengguna whatsApp di Tanah Air mencapai 84,8 juta pengguna pada Juni 2021.
Sementara itu, Indonesia masuk sebagai negara dengan pengguna WhatsApp bisnis nomor dua terbanyak dari 60 negara di dunia. Jumlah pengguna WhatsApp bisnis di Indonesia mencapai 73 juta unduhan per Juni 2022.
Fitur-fitur seperti automasi, mengelompokkan, hingga mengevaluasi pesan bisa didapatkan secara gratis cukup dengan hanya mengunduh aplikasi tersebut melalui Android atau Iphone.
Selain itu, WhatsApp bisnis juga memiliki kelebihan untuk mengirimkan pesan lebih dari satu orang dengan template yang sama dalam satu waktu. Kelebihan inilah yang kemudian dapat dengan mudah menggaet para pengguna mengunduh aplikasi ini. Mulai dari perbankan, e-commerce, dan banyak lainnya, WhatsApp membantu pelaku bisnis mendorong untuk berhasil.
Untuk itu kami dari Jakarta Internasional Customer Service Institute sangat menaruh perhatian kepada skill skill yang selalu mampu untuk meng update customer service dengan bangga menawarkan pelatihan kami terkait bagaimana memaksimalkan penggunaan WhatsApp dalam business.
- Mampu untuk memahami berbagai macam fitur WhatsApp dan fungsinya dalam menjalankan aktivitas pemasaran.
- Mampu untuk mempelajari strategi komunikasi yang efektif untuk melibatkan prospek dan pelanggan di WhatsApp.
- Mampu untuk mengembangkan pendekatan penjualan yang dipersonalisasi dan ditargetkan untuk meningkatkan tingkat konversi.
- Mampu untuk menguasai seni membangun kepercayaan dan hubungan baik dengan calon pelanggan.
- Mampu untuk memanfaatkan fitur-fitur WhatsApp dan konten multimedia untuk pemasaran yang persuasif.
- Mampu untuk menangani berbagai macam keluhan dan pertanyaan melalui pesan WhatsApp.
- Mampu untuk menemukan cara memanfaatkan grup dan siaran WhatsApp untuk tujuan pemasaran.
- Mampu untuk memonitor dan melacak performa penjualan dengan menggunakan analisis dan wawasan WhatsApp
Jakarta Internasional Customer Service Institute merancang pelatihan untuk melayani peserta pelatihan kami serta latar belakang dan pengalaman profesional mereka yang khas. Sesi kelas dengan presentasi oleh fasilitator yang sangat berpengalaman merupakan bagian utama dari program pelatihan kami.
Kami mengajak partisipasi peserta pelatihan melalui diskusi kelompok, permainan peran, kegiatan kelompok, penilaian dan banyak lagi. Peserta pelatihan juga diminta untuk berbagi pengalaman, permasalahan, kekhawatiran dan praktik terbaik dari organisasi mereka masing-masing, yang difasilitasi oleh pelatih untuk mengoptimalkan pembelajaran bagi seluruh kelompok peserta.
Dengan berakhirnya Pelatihan Selling Skill melalui WhatsApp ini, para peserta pelatihan akan mampu untuk memberikan manfaat bagi organisasi, seperti berikut :
- Menciptakan kolaborasi dan kerja sama tim dalam tim
- Meningkatkan kualitas pelayanan customer service
- Mendukung citra organisasi yang baik
- Meningkatkan rasa percaya diri sebagai customer service
- Mendukung anggota tim staff untuk memahami pentingnya pelatihan customer service
- Mampu mengenali berbagai jenis pelanggan dan cara untuk mengatasinya
- Mendukung anggota tim untuk memahami pentingnya hubungan yang baik dengan pelanggan
Berikut adalah beberapa manfaat :
- Meningkatkan Kemampuan Komunikasi
- Memperluas Jaringan
- Meningkatkan Kepercayaan Diri
- Meningkatkan Kemampuan Negosiasi
- Meningkatkan Potensi Penjualan dan Penghasilan
- Belajar Menganalisis Kebutuhan Pelanggan
- Memperkuat Hubungan dengan Pelanggan
- Membangun Reputasi
- Modul 1 : Memperkenalkan penjualan melalui WhatsApp
- Modul 2 : Meningkatkan Strategi Komunikasi untuk Penjualan di WhatsApp
- Modul 3 : Membangun Kepercayaan dan Hubungan Baik dengan pelanggan.
- Modul 4 : Menggunakan Teknik Penjualan yang disesuaikan dengan kebutuhan
- Modul 5 : Menggunakan WhatsApp untuk menciptakan pengalaman berbelanja yang lebih personal.
- Modul 6 : Group dan Siaran WhatsApp
- Modul 7 : Monitoring Performa Penjualan