Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Receptionist Skills Training Course

Incoming

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

909590

Loss of Customer Loyalty

1726110

Negative Word of Mouth

pngtree-drop-down-money-icon-png-image_4965041

Decreased Revenue

909651

High Customer Churn Rates

pngtree-bad-review-icon-design-outline-style-reputation-flat-up-vector-png-image_39292030

Damage to Brand Reputation

1

Increased Customer Acquisition Costs

2

Lower Employee Morale

3

Negative Online Reviews and Ratings

909651

Sales Down

icon2

High Debt Levels

icon6

Decrease in Product or Service Quality

icon1 copy

Non-Transparent Management

Agar semua hal tersebut tidak terjadi di perusahaan Anda, penting bagi anda untuk mengikuti pelatihan ini.
Rp. - Juta

Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)

Rp. - Juta

Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)

Topic Training :

Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?

  • Pekerja pemula di sektor layanan
  • Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
  • Seluruh anggota organisasi
  • Customer Experience Professional For Staff
  • Sales officer
  • Marketing officer

Gambaran Umum Program​

Bagaimana Anda bisa menjadi administrator kantor yang efektif dan sukses? Tanggung jawab administrasi kantor berkaitan dengan pengawasan fungsi harian berbagai departemen interdisipliner agar operasional berjalan lancar dan mengurangi beban kerja dari manajer tingkat atas.
Tanggung jawab utama seorang administrator kantor adalah menjamin efisiensi fungsi semua departemen yang terhubung dalam suatu organisasi. Mereka berfungsi sebagai penghubung antar departemen dan antara karyawan dan manajemen. Posisi dan peran Anda menuntut Anda untuk menjaga operasional tetap berjalan lancar.
Anda juga dituntut untuk menjadi wajah perusahaan dan berada di garda terdepan dalam hubungan pelanggan. Jadi, apakah Anda memiliki keterampilan untuk mengelola seluruh kantor secara multidisiplin? Untuk menjadi manajer kantor, sekretaris eksekutif, atau petugas administrasi yang efisien, Anda harus mengasah keterampilan interpersonal yang terkait dengan pekerjaan dan tugas tersebut.
Pelatihan ini akan membantu Anda membekali diri dengan keterampilan tersebut dan membekali Anda dengan pengetahuan tentang cara tetap memegang kendali penuh dan mencapai tenggat waktu tugas Anda dengan tepat waktu.

Tujuan Pelatihan

Di akhir Kursus Profesional Administrasi dan Manajemen Perkantoran, peserta kursus ini akan mampu:

  • Memahami pentingnya peran mereka dalam sebuah organisasi
  • Mempelajari berbagai taktik dalam menangani tugas-tugas yang berkaitan dengan manajemen dan individu dari berbagai departemen
  • Mengembangkan rencana aksi untuk menyelesaikan tugas mereka dengan lebih efektif
  • Memahami teknik Perencanaan, Pengorganisasian, dan Pengendalian
  • Mempelajari teknik untuk mengelola catatan dan dokumentasi
  • Mempelajari cara mengendalikan emosi dalam situasi yang penuh tekanan\
  • Meningkatkan keterampilan multitasking Anda
  • Mempelajari keterampilan Manajemen Prioritas
  • Menerapkan pendekatan komunikasi verbal dan tertulis
  • Mengkoordinasikan dan mengatur rapat secara efektif
  • Mengelola panggilan telepon secara efisien dan profesional
  • Mempelajari cara membuat keputusan cepat dan menyelesaikan masalah terkait kantor
  • Membangun hubungan di seluruh struktur organisasi
  • Mengembangkan sikap dan pola pikir yang berpusat pada pelanggan dan layanan
  • Mempelajari penyebab utama stres dan menerapkan praktik untuk mengendalikannya
  • Menerapkan teknik manajemen waktu untuk efisiensi yang lebih baik
  • Menyampaikan informasi dengan cara yang lebih efektif
  • Mengelola waktu secara efisien dan mampu berpikir proaktif
  • Melaksanakan fungsi dan peran dasar SDM
  • Berpikir dan bertindak layaknya seorang manajer untuk tugas-tugas manajerial yang efektif
Metodologi Penelitian

JAKARTA INTERNASIONAL CUSTOMER SERVICE INSTITUTE telah merancang program pelatihan ini untuk Kursus Profesional Administrasi dan Manajemen Perkantoran bagi individu di tingkat administrasi dan manajerial perkantoran.
Lokakarya ini merupakan sesi yang sangat interaktif karena peserta dari berbagai budaya berpartisipasi dalam program pelatihan ini dan berbagi pengalaman serta tantangan mereka masing-masing di kantor. Modul yang disesuaikan dapat diatur untuk kebutuhan pembelajaran spesifik organisasi. Program ini mencakup diskusi kelompok, studi kasus, dan permainan peran.
Dalam program pelatihan kami, kami mengikuti Model Do–Review–Learn–Apply untuk mengintegrasikan pembelajaran ke dalam lingkungan kerja kantor sehari-hari.

Manfaat Bagi Organisasi

Manfaat organisasi bagi karyawan yang mengikuti Kursus Profesional Administrasi dan Manajemen Perkantoran ini adalah sebagai berikut:

  • Peningkatan produktivitas dan kreativitas karyawan
  • Mereka akan mampu berkomunikasi secara efektif
  • Mengembangkan keterampilan untuk membangun jaringan hubungan kerja
  • Karyawan belajar untuk lebih proaktif
  • Peningkatan produktivitas dalam manajemen kantor
  • Manajemen waktu yang lebih baik terlihat
  • Optimisme dan kepuasan kerja meningkat
  • Pengurangan tingkat ketidakhadiran karyawan
  • Pengurangan stres di kantor
  • Karyawan meningkatkan kemampuan komunikasi tertulis mereka
  • Administrator mampu mengelola dan menyajikan informasi dengan lebih efektif
  • Mereka mampu bekerja dengan sistem dan teknologi kantor secara efisien
Manfaat Untuk Pribadi

Peserta yang mendaftar dalam Program Administrasi dan Manajemen Perkantoran ini akan mendapatkan manfaat sebagai berikut:

  • Rasa percaya diri meningkat yang mengarah pada kepuasan diri.
  • Peserta menjadi lebih berorientasi pada tujuan dalam segala aspek kehidupan.
  • Ketegasan meningkat
  • Keterampilan berorganisasi meningkat dan berdampak positif di luar tempat kerja.
  • Keterampilan interpersonal meningkat.\
  • Tingkat stres dan keterampilan manajemen stres menurun.
  • Harga diri meningkat dan motivasi meningkat.
  • Keterampilan presentasi dan berbicara di depan umum berkembang.
  • Mahasiswa mampu mengatur waktu untuk diri sendiri dan orang lain.
Apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?
  • Modul 1 : Role of an Office Administrator

  • Modul 2 : Developing an Effective Office Management System

  • Modul 3 : Becoming a ‘Star Administrator’ in Office

  • Modul 4 : Customer-Centric Mindset

  • Modul 5 : Office Technology

  • Modul 6 : Event and Travel Management

  • Modul 7 : Business Meetings

  • Modul 8 : Time Management

  • Module 9 : Telephonic Skills as an Office Administrator

  • Module 10 : Emotional Intelligence