Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

909590

Loss of Customer Loyalty

1726110

Negative Word of Mouth

pngtree-drop-down-money-icon-png-image_4965041

Decreased Revenue

909651

High Customer Churn Rates

pngtree-bad-review-icon-design-outline-style-reputation-flat-up-vector-png-image_39292030

Damage to Brand Reputation

1

Increased Customer Acquisition Costs

2

Lower Employee Morale

3

Negative Online Reviews and Ratings

909651

Sales Down

icon2

High Debt Levels

icon6

Decrease in Product or Service Quality

icon1 copy

Non-Transparent Management

Agar semua hal tersebut tidak terjadi di perusahaan Anda, penting bagi anda untuk mengikuti pelatihan ini.
Rp. - Juta

Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)

Rp. - Juta

Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)

Topic Training :

Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?

  • Pekerja pemula di sektor layanan
  • Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
  • Seluruh anggota organisasi
  • Customer Experience Professional For Staff
  • Sales officer
  • Marketing officer

Gambaran Umum Program​

Manajemen Pembelian adalah proses yang digunakan oleh organisasi untuk memperoleh barang dan jasa. Manajemen pembelian merupakan bagian dari proses pengadaan yang jauh lebih luas, yang umumnya mencakup percepatan, kualitas pemasok, logistik, dan transportasi. Manajemen pembelian adalah fungsi yang bertanggung jawab atas manajemen profesional atas hubungan organisasi dengan pasar pasokan, untuk memastikan pasokannya dengan layanan dan barang yang diperlukan yang disediakan oleh organisasi lain, yaitu “pemasok”. Pembelian dapat dikaitkan dan dihubungkan dengan pengadaan strategis (perencanaan pasokan, pemilihan, dan kontrak pemasok) dan pengadaan operasional (pemesanan material, percepatan, dan pembayaran). Ini adalah proses untuk memastikan pasokan yang aman dan tepat waktu sekaligus mencapai target pemenuhan biaya barang untuk berkontribusi pada inovasi dan tujuan strategis organisasi guna memenuhi dan mencapai keunggulan kompetitif melalui pembelian yang cerdas.
Manajemen Pasokan adalah segmen yang mendukung identifikasi, akuisisi, dan pengelolaan pemasok dan sumber daya yang sangat penting dan esensial bagi operasional organisasi. Manajemen pasokan terdiri dari pembelian barang fisik, layanan informasi, atau sumber daya lain yang memungkinkan organisasi untuk terus beroperasi dan berkembang serta mencapai tujuan untuk mendorong visi organisasi. Manajemen Pasokan dapat dinyatakan sebagai proses bisnis sistematis yang melangkah lebih jauh dari pengadaan, mencakup koordinasi praproduksi, logistik, dan manajemen inventaris, serta penganggaran dan informasi penting lainnya yang diperlukan untuk menjalankan operasi sehari-hari dengan lancar.
Kursus pelatihan ini bertujuan untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan pemahaman yang komprehensif tentang Manajemen Pembelian dan Pasokan. Kursus ini akan membantu Anda menavigasi tantangan kompleks yang Anda hadapi dalam operasi sehari-hari dan akan membantu meningkatkan kapabilitas Anda saat ini, serta membantu Anda lebih siap dengan mengajarkan cara menggunakan strategi analitis dan logis untuk kelancaran operasional logistik.

Tujuan Pelatihan

The main objective of this Purchasing and Supply Management Course is to empower participants to:

  • Menetapkan dan menetapkan peran strategis departemen pembelian
  • Melakukan dan menerapkan evaluasi pemasok yang akurat
  • Strategi negosiasi yang efektif dengan pemasok
  • Menjelaskan pentingnya analisis nilai dalam pembelian
  • Membangun proses untuk meningkatkan efisiensi departemen pembelian
  • Mendukung evaluasi kinerja melalui Indikator Kinerja Utama (KPI)
Metodologi Penelitian

This interactive Purchasing and Supply Management Course will comprise the following training methods:

  • Presentation
  • Assignments
  • Case Studies & Functional Exercises
  • Questionnaires
Manfaat Bagi Organisasi

By professionals enrolling for this Purchasing and Supply Management Course, organisations will get the following benefits:

  • Memahami cara menganalisis nilai tambah yang dapat dicapai melalui pembelian dan manajemen pasokan.
  • Mampu menentukan tahapan-tahapan kunci dalam proses pembelian, mulai dari menentukan kebutuhan hingga finalisasi kontrak.
  • Memberikan dukungan dalam memahami hubungan antara bekerja sesuai proses dan mencapai hasil yang diinginkan.
  • Membandingkan konsep pembelian dan menemukan median untuk menggunakannya dalam kerangka rantai pasokan yang lebih luas.
Manfaat Untuk Pribadi

Professionals enrolling for this Purchasing and Supply Management Course will benefit in the following ways:

  • Membantu mengembangkan standar kinerja lebih lanjut dan menggunakan pedoman operasional yang akan meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam peran pengadaan.
  • Anda akan dapat mengukur kinerja pemasok dengan menggunakan standar dan metrik yang telah ditentukan sebelumnya.
  • Mendukung cara mengembangkan rencana pengadaan global dan menyelaraskannya dengan tujuan organisasi.
  • Melengkapi diri untuk merencanakan, mengorganisir, dan melakukan negosiasi dengan cara yang paling terorganisir dan efektif.
  • Membantu mengidentifikasi peluang untuk mengembangkan strategi guna meningkatkan efektivitas dengan menggunakan pembelajaran dan taktik untuk membangun peningkatan efisiensi dan mendapatkan produk yang tepat pada waktu yang tepat dengan harga yang tepat.
Apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?
  • Modul 1 : Purchasing a Strategic Function
  • Modul 2 : Supplier Evaluation and Negotiation
  • Modul 3 : Specifying Requirements and Planning
  • Modul 4 : Value Analysis
  • Modul 5 : Preparation – Contract/Agreement
  • Modul 6 : Performance Management – Evaluating and Measurement
  • Modul 7 : Obtaining and Evaluating Offers
  • Modul 8 : Governance of Purchasing and Supply Function
  • Modul 9 : Life Asset Management
  • Modul 10 : Review Common IT Solutions and Other Tools