
Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

Loss of Customer Loyalty

Negative Word of Mouth

Decreased Revenue

High Customer Churn Rates

Damage to Brand Reputation

Increased Customer Acquisition Costs

Lower Employee Morale

Negative Online Reviews and Ratings

Sales Down

High Debt Levels

Decrease in Product or Service Quality

Non-Transparent Management
Rp. 35.000.000 Juta
Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)
Rp. 60.000.000 Juta
Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)
Topic Training :
Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?
- Pekerja pemula di sektor layanan
- Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
- Seluruh anggota organisasi
- Customer Experience Professional For Staff
- Sales officer
- Marketing officer
Gambaran Umum Program
Setiap bisnis, besar maupun kecil, perlu mengkomunikasikan misi atau pesan ke audiens target sasaran tersebut. Dalam hal ini, strategi Public Relations and Communication dapat membantu bisnis. Kampanye hubungan masyarakat berkaitan dengan serangkaian kegiatan yang direncanakan sebelumnya untuk mencapai tujuan tertentu. Strategi dan taktik adalah dua elemen kunci dari rencana kampanye hubungan masyarakat.
Strategi Public Relations and Communication menjelaskan tujuan keseluruhan, pesan utama, dan target audiens, sedangkan taktik mengacu pada tindakan yang dilakukan untuk memenuhi strategi yang telah ditetapkan. Ada berbagai jenis kampanye hubungan masyarakat-dari kampanye jangka panjang, yang mengubah persepsi dan meningkatkan kesadaran hingga peluncuran produk dan acara jangka pendek.
Semua kampanye membutuhkan perencanaan yang baik untuk memfokuskan upaya, meningkatkan efektivitas, mendorong visi jangka panjang dengan organisasi, mengurangi risiko, mengelola prioritas yang bertentangan, melakukan branding yang proaktif, dll. Kampanye hubungan masyarakat yang terencana dengan baik juga memberikan nilai yang sepadan.
Meskipun program seperti itulah yang sangat penting bagi sebuah organisasi untuk tetap terhubung dengan target audiens, ada banyak faktor yang memengaruhi yang dapat menimbulkan risiko atau membahayakan upaya yang diinvestasikan oleh organisasi untuk menyampaikan pesan atau membangun hubungan yang baik dan sehat dengan audiensnya. Oleh karena itu, organisasi perlu merencanakan dan melaksanakan kampanye hubungan masyarakat mereka dengan hati-hati.
Setelah menyelesaikan Public Relations (PR) and Communication ini dengan baik, para peserta akan dapat :
–
–
–
- Module 1 : Characteristics of Public Relations Campaigns
- Module 2 :Phases of Public Relations Campaigns
- Module 3 : Essential Components of Public Relations Campaigns
- Module 4 : External Factors Influencing Public Relations Campaigns
- Module 5 : Steps to Plan and Execute Effective Public Relations Campaigns
- Module 6 : Importance of Public Relations Campaigns
- Module 7 : Effect of Public Relations Campaigns on Aspects of Management
- Module 8 : Challenges in Public Relations Campaigns