
Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

Loss of Customer Loyalty

Negative Word of Mouth

Decreased Revenue

High Customer Churn Rates

Damage to Brand Reputation

Increased Customer Acquisition Costs

Lower Employee Morale

Negative Online Reviews and Ratings

Sales Down

High Debt Levels

Decrease in Product or Service Quality

Non-Transparent Management
Rp. 35.000.000 Juta
Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)
Rp. 60.000.000 Juta
Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)
Topic Training :
Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?
- Pekerja pemula di sektor layanan
- Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
- Seluruh anggota organisasi
- Customer Experience Professional For Staff
- Sales ofļ¬cer
- Marketing ofļ¬cer
Gambaran Umum Programā
Etiket bisnis berkaitan dengan membangun hubungan dengan orang lain, bukan tentang aturan dan regulasi. Etiket berkaitan dengan penyediaan kenyamanan sosial dasar dan penciptaan lingkungan melalui komunikasi yang efektif dan lebih baik. Etiket adalah istilah kolektif untuk seperangkat norma dan konvensi yang mengatur perilaku sosial dan diwajibkan dalam hubungan kemasyarakatan.
Namun, etiket tidak terbatas pada masyarakat, tetapi meluas ke hubungan dalam kelompok sosial atau profesional. Etiket juga digunakan untuk merujuk pada kode etik yang ditetapkan dalam beberapa profesi seperti medis atau hukum. Protokol, dalam arti yang lebih luas, dapat didefinisikan sebagai etiket diplomasi dan urusan kenegaraan. Di tingkat nasional atau internasional, protokol merupakan kode etik, bentuk seremonial, tata krama, prosedur, dll. yang diterima dan diwajibkan dalam interaksi antara kepala negara, pemerintahan, dan/atau diplomat.
Tujuan utama protokol adalah untuk menghindari konfrontasi dan ketidakharmonisan. Namun, protokol bisnis tidak seformal itu, tetapi merupakan aspek penting dalam membangun hubungan dalam suatu organisasi atau antara dua organisasi atau lebih.
Secara kolektif, istilah ‘protokol’ dan ‘etiket’ merujuk pada seperangkat aturan, konvensi, dan/atau norma yang mengatur perilaku orang dalam situasi umum dan khusus. Namun, keduanya berbeda dalam lingkup pengaruh dan sifat aturannya.
Etiket bisnis yang baik meningkatkan budaya organisasi dan memiliki dampak yang mendalam terhadap keberhasilan dan pertumbuhan organisasi. Etiket membantu membangun hubungan yang lebih kuat dan menunjukkan kepercayaan diri. Etiket juga mendorong kesadaran dan rasa hormat lintas budaya. Keberhasilan suatu organisasi ditentukan oleh etiket bisnis yang dipatuhi oleh karyawan.
Kurangnya kesadaran atau dukungan, atau pelatihan dan fokus yang tidak memadai terkait etiket dan protokol, dapat merugikan kemajuan dan citra suatu organisasi. Perbedaan lintas budaya menjadi tantangan utama dalam mengembangkan dan menunjukkan etiket dan protokol bisnis yang baik. Bagi organisasi mana pun yang ingin berpengaruh dan sukses, salah satu fokus utama adalah melatih karyawan tentang etiket dan protokol bisnis yang baik.Tujuan utama dari Kursus Sertifikasi Protokol dan Etiket ini adalah untuk memberdayakan para profesional dengan pengetahuan dan informasi lengkap tentang etiket dan protokol bisnis, pengalaman dan kesadaran yang diperlukan untuk berperilaku profesional dalam pertemuan bisnis dan forum penting lainnya, keterampilan, kepercayaan diri, dan pengalaman yang diperlukan untuk berkomunikasi dengan jelas, efektif, dan cerdas, sehingga membantu menciptakan kesan positif pada lawan bicara, pengetahuan, informasi, paparan, dan kepercayaan diri yang diperlukan untuk mengikuti pelatihan etiket dan protokol bisnis bagi rekan kerja lain dalam organisasi, sehingga menunjukkan bakat dan meningkatkan peluang untuk tumbuh dan berkembang, keterampilan, kapabilitas, dan kepercayaan diri yang diperlukan untuk mewakili organisasi di forum dan pertemuan penting, sehingga membantu dalam membangun jaringan, meningkatkan nilai pasar mereka, dan mengundang lebih banyak peluang untuk tumbuh dan berkembang karier, keterampilan dan informasi yang diperlukan serta kepercayaan diri dan paparan untuk meningkatkan citra profesional seseorang dan berhasil mewakili organisasi, yang pada gilirannya meningkatkan profil perusahaan.Tujuan utama dari Kursus Sertifikasi Protokol dan Etiket ini adalah untuk memberdayakan para profesional dengan pengetahuan dan informasi lengkap tentang etiket dan protokol bisnis, pengalaman dan kesadaran yang diperlukan untuk berperilaku profesional dalam pertemuan bisnis dan forum penting lainnya, keterampilan, kepercayaan diri, dan pengalaman yang diperlukan untuk berkomunikasi dengan jelas, efektif, dan cerdas, sehingga membantu menciptakan kesan positif pada lawan bicara, pengetahuan, informasi, paparan, dan kepercayaan diri yang diperlukan untuk mengikuti pelatihan etiket dan protokol bisnis bagi rekan kerja lain dalam organisasi, sehingga menunjukkan bakat dan meningkatkan peluang untuk tumbuh dan berkembang, keterampilan, kapabilitas, dan kepercayaan diri yang diperlukan untuk mewakili organisasi di forum dan pertemuan penting, sehingga membantu dalam membangun jaringan, meningkatkan nilai pasar mereka, dan mengundang lebih banyak peluang untuk tumbuh dan berkembang karier, keterampilan dan informasi yang diperlukan serta kepercayaan diri dan paparan untuk meningkatkan citra profesional seseorang dan berhasil mewakili organisasi, yang pada gilirannya meningkatkan profil perusahaan.
Tujuan utama dari Kursus Sertifikasi Protokol dan Etiket ini adalah untuk memberdayakan para profesional dengan pengetahuan dan informasi lengkap tentang etiket dan protokol bisnis, pengalaman dan kesadaran yang diperlukan untuk berperilaku profesional dalam pertemuan bisnis dan forum penting lainnya, keterampilan, kepercayaan diri, dan pengalaman yang diperlukan untuk berkomunikasi dengan jelas, efektif, dan cerdas, sehingga membantu menciptakan kesan positif pada lawan bicara, pengetahuan, informasi, paparan, dan kepercayaan diri yang diperlukan untuk mengikuti pelatihan etiket dan protokol bisnis bagi rekan kerja lain dalam organisasi, sehingga menunjukkan bakat dan meningkatkan peluang untuk tumbuh dan berkembang, keterampilan, kapabilitas, dan kepercayaan diri yang diperlukan untuk mewakili organisasi di forum dan pertemuan penting, sehingga membantu dalam membangun jaringan, meningkatkan nilai pasar mereka, dan mengundang lebih banyak peluang untuk tumbuh dan berkembang karier, keterampilan dan informasi yang diperlukan serta kepercayaan diri dan paparan untuk meningkatkan citra profesional seseorang dan berhasil mewakili organisasi, yang pada gilirannya meningkatkan profil perusahaan.
Pelatihan ini mendorong partisipasi aktif di antara peserta pelatihan. Fleksibilitas dalam menyesuaikan pelatihan dengan latar belakang dan pengalaman profesional peserta pelatihan membantu menciptakan konten dan penyampaian yang paling relevan dan efektif.
Pelatihan ini mencakup presentasi, diskusi, debat, permainan peran, kompetisi, dll. untuk memastikan partisipasi dan retensi yang maksimal. Studi kasus yang relevan dibahas untuk meningkatkan relevansi skenario praktis dengan konten pelatihan.
Perusahaan yang menominasikan karyawannya untuk berpartisipasi dalam Protocol and Etiquette Training Course ini dapat memperoleh manfaat sebagai berikut :
- Karyawan terlatih dan profesional dengan pengetahuan lengkap tentang etiket dan protokol bisnis
- Representasi yang lebih baik dan lebih profesional di forum dan rapat penting
- Profil dan citra perusahaan yang lebih baik
- Pelatihan berkelanjutan di seluruh organisasi, dan tanpa biaya, untuk mengembangkan kesadaran dan pengetahuan etiket dan protokol bisnis bagi seluruh karyawan
- Budaya kerja yang lebih positif karena kepatuhan yang ketat terhadap etiket dan protokol bisnis
- Kepatuhan terhadap kebijakan dan kinerja karyawan yang lebih baik, berkontribusi pada pertumbuhan dan perkembangan organisasi
- Pengalaman pelanggan yang lebih baik dan manajemen hubungan pelanggan yang lebih baik, yang mengarah pada pertumbuhan dan kesuksesan organisasi
- Hubungan yang lebih baik dengan mitra, vendor, dan kontraktor sehingga meminimalkan atau bahkan tidak ada hambatan terhadap operasional dan pengiriman.
Peserta yang berpartisipasi dalam Protocol and Etiquette Training Course ini dapat memperoleh manfaat sebagai berikut:
- Pengetahuan dan pelatihan yang lengkap tentang etika dan protokol bisnis
- Perilaku dan perilaku profesional yang lebih baik, sehingga meningkatkan nilai pasar dan permintaan seseorang sebagai seorang profesional
- Peningkatan peluang untuk mewakili organisasi dan mendapatkan eksposur serta pengalaman di forum dan pertemuan yang berpengaruh dan penting
- Peningkatan keterampilan komunikasi verbal dan tertulis
- Profesionalisme yang ekstrem mengarah pada peluang tambahan untuk menjalankan peran dan tanggung jawab senior dan penting dalam organisasi, sehingga mendorong pertumbuhan dan kemajuan karier
- Kepercayaan diri dan pengalaman yang lebih besar untuk menjadi dan berperilaku setara dengan profesi yang terhormat dan terkenal di setiap forum atau pertemuan
- Peningkatan perilaku dan citra profesional, yang pada gilirannya berkontribusi pada peningkatan profil perusahaan
- Peningkatan keterampilan dan kesadaran untuk membangun diri secara tegas, profesional, dan percaya diri, meninggalkan kesan positif melalui jaringan dan meningkatkan peluang untuk tumbuh dan berkembang di luar organisasi seseorang
- Module 1 : Advantages of Business Etiquette
- Module 2 : Etiquette Tips to Improve Company Culture
- Module 3 : Seven āCāsā of Effective Business Communication
- Module 4 : Factors Determining Communication Methods in Business Etiquette
- Module 5 : Listening with Empathy
- Module 6 : Internal Barriers to Listening
- Module 7 : External Barriers to Listening
- Module 8 : Accents and Ethnicities