Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

909590

Loss of Customer Loyalty

1726110

Negative Word of Mouth

pngtree-drop-down-money-icon-png-image_4965041

Decreased Revenue

909651

High Customer Churn Rates

pngtree-bad-review-icon-design-outline-style-reputation-flat-up-vector-png-image_39292030

Damage to Brand Reputation

1

Increased Customer Acquisition Costs

2

Lower Employee Morale

3

Negative Online Reviews and Ratings

909651

Sales Down

icon2

High Debt Levels

icon6

Decrease in Product or Service Quality

icon1 copy

Non-Transparent Management

Agar semua hal tersebut tidak terjadi di perusahaan Anda, penting bagi anda untuk mengikuti pelatihan ini.

Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)

Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)

Topic Training :

Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?

  • Pekerja pemula di sektor layanan
  • Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
  • Seluruh anggota organisasi
  • Customer Experience Professional For Staff
  • Sales officer
  • Marketing officer

Gambaran Umum Program​

Dalam dunia bisnis, mampu menulis yang baik sangat penting untuk mencapai komunikasi yang efektif. Business writing adalah sebuah penulisan dalam konteks bisnis yang memiliki peran sentral dalam menyampaikan informasi, ide, dan pesan kepada rekan kerja, klien.
Dengan menguasai keterampilan ini, seseorang dapat mengungkapkan pemikiran secara efektif, mengoordinasikan tindakan dengan tim, meyakinkan pihak lain tentang keunggulan suatu gagasan atau produk, dan membangun kepercayaan dengan para pemangku kepentingan.
Business writing merupakan bentuk penulisan yang sering digunakan di dunia kerja, yang ditandai dengan ciri formal dan kesan yang professional. Tujuan utama dari business writing adalah memberikan informasi yang relevan kepada pembaca, sehingga mereka dapat memahami konsep, instruksi, atau bahkan melakukan tindakan tertentu.

Dalam dunia bisnis, tulisan bisnis dapat mencakup berbagai jenis dokumen, seperti laporan, proposal, email, surat resmi, dan materi presentasi. Pentingnya business writing yang efektif terletak pada mampunya menyampaikan pesan dengan jelas, terstruktur, dan logis.
Dengan Gaya penulisan yang baik akan membantu memastikan bahwa pesan yang ingin disampaikan dapat dipahami dengan mudah oleh pembaca, meningkatkan efisiensi komunikasi, dan membangun citra professional yang positif.
Dengan menggunakan business writing yang tepat, individu dan organisasi dapat meningkatkan produktivitas, membangun hubungan yang kuat dengan mitra bisnis, dan mencapai tujuan bisnis.

Tujuan Pelatihan
  • Kemampuan untuk mencapai tingkat kompetensi yang lebih tinggi dalam Professional Business Writing Skills
  • Adanya Umpan balik secara real-time mengenai gaya, teknik, dan mekanisme penulisan mereka yang selaras dengan standar global dalam komunikasi abad ke-21
  • Kemampuan untuk mengenali aspek bahasa dan tata bahasa yang tidak sesuai dengan penulisan bisnis
  • Kemampuan untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan ini dan meningkatkan diri sebagai bagian dari proses pembelajaran yang berkelanjutan
  • Pemahaman tentang prasyarat dari karya komunikasi yang ditulis dengan baik
  • Kemampuan untuk mengekspresikan ide dengan cara yang terstruktur dan mudah dimengerti, dalam topik apa pun
  • Keterampilan untuk membangun konten yang kredibel dari awal, meninjau proses, membuat dokumen, mengedit, dan mengerjakan ulang komunikasi tertulis sebelum diterima secara permanen
  • Kemampuan untuk memahami tentang potensi transformasi bisnis melalui transformasi dalam komunikasi tertulis
Metodologi Penelitian

Jakarta International Customer Service Institute (JICSI) merancang program pelatihan untuk memenuhi kebutuhan para peserta pelatihan kami dengan latar belakang dan pengalaman professional mereka yang unik. Sesi kelas dengan presentasi oleh fasilitator yang sangat berpengalaman merupakan bagian utama dari program pelatihan kami.

Kami menginspirasi keterlibatan peserta pelatihan melalui diskusi kelompok, permainan peran, aktivitas kelompok, penilaian, dan banyak lagi. Peserta pelatihan juga diundang untuk berbagi pemahaman, masalah, keprihatinan, dan praktik terbaik dari organisasi mereka masing-masing, yang difasilitasi oleh pelatih untuk mengoptimalkan pembelajaran bagi seluruh kelompok peserta.

Jakarta International Customer Service Institute (JICSI) mengikuti metodologi pelatihannya yang unik, yaitu Model Lakukan-Tinjau-Pelajari-Terapkan.

Manfaat Bagi Organisasi

Organisasi yang para professional mengikuti pelatihan ini akan mendapatkan manfaat sebagai berikut:

  • Individu menjadi efektif dalam komunikasi tertulis dan keterampilan mereka akan berdampak positif bagi bisnis Peserta
  • Lebih banyak kalibrasi dalam komunikasi tertulis, selaras dengan nilai-nilai merek organisasi Peserta
  • Peningkatan kredibilitas bagi individu, organisasi, dan nilai merek
  • Meningkatnya permintaan akan barang dan jasa yang ditawarkan organisasi Peserta di pasar yang beragam karena representasi Peserta di media digital
  • Berkurangnya kebingungan atas instruksi, lebih banyak kalibrasi di dalam organisasi
  • Rekomendasi pemangku kepentingan dan pendapatan yang lebih tinggi
  • Peningkatan kinerja individu karena pemahaman yang lebih baik tentang peran mereka dan rasa penghargaan yang positif terhadap organisasi
  • Atrisi yang lebih rendah karena karyawan yang berpartisipasi akan merasa diinvestasikan, dihargai, dan diberdayakan dengan pengetahuan dan keterampilan yang baru saja mereka dapatkan
Manfaat Untuk Pribadi

Pemahaman yang jelas mengenai Professional Business Writing Skills, para professional yang mengikuti pelatihan ini akan mendapatkan manfaat sebagai berikut:

  • Pemahaman yang jelas tentang Professional Business Writing Skills dan dampak buruk dari komunikasi yang biasa-biasa saja terhadap bisnis
  • Peningkatan kesadaran akan kemampuan seseorang untuk memahami cara mengasah kebiasaan yang akan memungkinkan mereka menjadi penulis yang lebih baik
  • Mengakses ke video dan sesi latihan yang secara eksklusif dimiliki dan dijalankan oleh Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)
  • Kemampuan untuk mengidentifikasi area peluang seseorang untuk mengenali dan memperbaiki kesalahan umum dalam penulisan professional
  • Memahami dampak pemformatan dalam presentasi tertulis
  • Rasa pencapaian yang berkontribusi pada penerapan teknik penulisan professional yang mantap
  • Peningkatan keseluruhan dalam kinerja dan hubungan individu, karena peningkatan kedewasaan sebagai penulis dan professionalisme dalam etos kerja
  • Kemampuan untuk menjadi teladan dalam teknik penulisan yang baik dalam organisasi, agar dapat diamati dan ditiru oleh bawahan.
  • Kemampuan untuk menggunakan komunikasi bisnis tertulis tingkat tinggi dan sebagai konsekuensinya menunjukkan standar keunggulan
Apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?
  • Modul 1 : Introduction to Writing Skills

  • Modul 2 : Pre-requisites to Writing Excellence

  • Modul 3 : Choose your Writing Voice

  • Modul 4 : Genres of Business Writing

  • Modul 5 : Grammar and Sentence Construction

  • Modul 6 : Categories of Writing Styles

  • Modul 7 : Written Presentation in Business Communication

  • Modul 8 : Professional Writing to Build Your Customer Base