Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

909590

Loss of Customer Loyalty

1726110

Negative Word of Mouth

pngtree-drop-down-money-icon-png-image_4965041

Decreased Revenue

909651

High Customer Churn Rates

pngtree-bad-review-icon-design-outline-style-reputation-flat-up-vector-png-image_39292030

Damage to Brand Reputation

1

Increased Customer Acquisition Costs

2

Lower Employee Morale

3

Negative Online Reviews and Ratings

909651

Sales Down

icon2

High Debt Levels

icon6

Decrease in Product or Service Quality

icon1 copy

Non-Transparent Management

Agar semua hal tersebut tidak terjadi di perusahaan Anda, penting bagi anda untuk mengikuti pelatihan ini.
Rp. 40.000.000 Juta

Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)

Rp. 70.000.000 Juta

Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)

Topic Training :

Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?

  • Pekerja pemula di sektor layanan
  • Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
  • Seluruh anggota organisasi
  • Customer Experience Professional For Staff
  • Sales officer
  • Marketing officer

Gambaran Umum Program​

Apa itu Analisis SDM? Analisis SDM adalah proses pengumpulan dan analisis data Sumber Daya Manusia (SDM) untuk meningkatkan kinerja tenaga kerja suatu organisasi. Analisis SDM juga dikenal sebagai analisis SDM. Organisasi akan berkembang pesat ketika orang-orang yang bekerja di dalamnya juga berkembang. Analisis dapat membantu mewujudkan keduanya. Analisis ini dapat disebut sebagai analisis bakat, atau bahkan analisis tenaga kerja.
Apa tujuan Analisis SDM? Analisis SDM memberikan wawasan berbasis data tentang apa yang berjalan dengan baik dan apa yang tidak, untuk melakukan perbaikan dan merencanakan masa depan secara efektif. Analisis SDM membantu memantau dan meningkatkan keterlibatan karyawan, retensi karyawan, kesejahteraan karyawan, produktivitas karyawan, pengalaman karyawan, dan budaya kerja.
Analisis SDM membantu para pemimpin membuat keputusan berdasarkan analisis data yang mendalam, alih-alih metode tradisional yang berfokus pada hubungan & pengalaman pribadi. Teknik-teknik mutakhirnya membantu menganalisis data seputar rekrutmen, evaluasi kinerja, kepemimpinan, perekrutan dan promosi, desain pekerjaan, kompensasi & tunjangan, dan kolaborasi. Analisis SDM membantu menyederhanakan proses dalam organisasi seputar pengembangan SDM. Analisis SDM membantu mengubah fokus menjadi pengambilan keputusan yang holistik dan berbasis data.

Kursus Analisis SDM ini dirancang untuk membantu mengubah perspektif manajemen dan profesional SDM agar dapat mengandalkan prosedur manajemen SDM modern. Melalui perancangan KPI SDM yang interaktif, model bisnis yang layak dapat dibangun dan dipertahankan. Biaya dan upaya manual dapat dikurangi secara signifikan dengan menganalisis pola pergantian karyawan, peluang pelatihan untuk meningkatkan kinerja karyawan, dan berbagai pertanyaan lain di bidang SDM.

Tujuan Pelatihan

By the end of the People Analytics Training Course, the participants of this course will be able to:

  • Memahami analitik SDM dan kebutuhannya
  • Menerapkan Analitik SDM dalam ranah bisnis mereka
  • Mempelajari proses pengembangan dan penggunaan analitik SDM
  • Mengembangkan dan menyusun metrik SDM dan peta strategi SDM untuk hasil strategis
  • Menggunakan asosiasi, degenerasi, dan analitik bisnis tingkat lanjut untuk mencapai hasil bisnis
  • Mempelajari cara menggunakan dasbor, tabel pivot untuk mendukung pengambilan keputusan
  • Memahami dan mengolah data talenta di seluruh siklus hidup karyawan
  • Mengenali, memahami, dan menyelesaikan masalah secara strategis dengan analisis akar penyebab
  • Mendapatkan solusi analitis yang lebih baik untuk tantangan yang dihadapi bisnis
  • Mengumpulkan dan menyempurnakan data
  • Menerapkan teknik rekayasa fitur untuk memaksimalkan pengetahuan
  • Memanfaatkan pembelajaran mesin pada Data SDM dan memprediksi wawasan futuristik
  • Mencapai hasil yang efektif dalam rekrutmen, L&D, Kompensasi, dan manajemen kinerja dengan menggunakan metrik
  • Menciptakan nilai bagi departemen SDM dengan menyelaraskan prosedur SDM dan hasil Bisnis
Metodologi Penelitian

Kursus Pelatihan Analisis SDM adalah kursus pengembangan keterampilan khusus yang dirancang khusus bagi para profesional SDM yang memiliki atau bercita-cita mengembangkan kemampuan analitis untuk pengambilan keputusan dan kesuksesan organisasi. Kursus ini memberikan paparan terhadap perangkat otomatisasi yang membantu menerapkan konsep-konsep tersebut untuk manfaat strategis.

Para pakar teknis yang dapat membantu mengotomatiskan data dan menarik kesimpulan untuk kesuksesan, berkolaborasi dengan para peserta. Dukungan lanjutan dapat diberikan berdasarkan kebutuhan klien, yang dapat didiskusikan secara terpisah.

Manfaat Bagi Organisasi

Organisational Benefits of employees who participate in People Analytics Training Course will be as below:

  • Mendemonstrasikan pengambilan keputusan yang efektif dengan memanfaatkan perencanaan tenaga kerja yang strategis.
  • Menghubungkan berbagai kumpulan data di seluruh tim untuk membangun kohesi, sehingga temuan dapat diproses secara lancar di seluruh fungsi.
  • Menggunakan fungsi pengumpulan dan analisis data yang bersih dan terstruktur.
  • Organisasi akan dapat membuat keputusan yang lebih baik menggunakan data.
  • Memungkinkan pembuatan kasus bisnis untuk intervensi SDM dan menguji efektivitas intervensi.
  • Organisasi akan memiliki proses perekrutan yang lebih baik yang menghemat biaya.
  • Secara efektif mengurangi atrisi dan meningkatkan pengalaman karyawan.
  • Organisasi akan memiliki tenaga kerja yang sangat produktif, dengan terus-menerus menilai dan meningkatkan keterlibatan.
  • Meningkatkan proses talenta secara efisien, memaksimalkan manfaat.
  • Menciptakan rasa memiliki.
Manfaat Untuk Pribadi

Participants who enrol in this People Analytics Training Course will benefit in the following ways:

  • Pelajari peran penting People Analytics
  • Pelajari cara menganalisis dan menyimpulkan proposal bisnis menggunakan analitik
  • Peserta mampu merangkum Penilaian Kinerja dari data
  • Pelajari cara melakukan analisis strategis organisasi dan membuat keputusan logis
  • Mengenali cara merancang dan mengembangkan strategi bisnis berdasarkan data
  • Pelajari cara mengembangkan solusi menggunakan analisis statistik, model, atau pemodelan diagnostik
  • Peserta mampu merumuskan dan menilai metode pengumpulan data (misalnya, survei, kuesioner, atau jajak pendapat)
  • Menilai dan menganalisis proposal anggaran untuk kelengkapan, akurasi, kepatuhan, hukum, dan peraturan
  • Merancang cara operasional yang efisien dan efektif dengan melakukan survei yang disederhanakan dan terukur.
Apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?
  • Modul 1 : Basic Concepts of Customer Service

  • Modul 2 : Importance of People Analytics Skills

  • Modul 3 : People Analytics Cycle

  • Modul 4 : Operational Analysis

  • Modul 5 : Strategizing and Quantifying People Analytics

  • Modul 6 : People Analytical Skills

  • Modul 7 : Anatomy of Statistical Modelling

  • Modul 8 : Applying People Analytics

  • Modul 9 : People Analytical Challenges

  • Modul 10 : Tools Used for People Analytics

  • Modul 11 : FAQ’s, Data Analysis Tools and Hands-on Practice, Case Studies and Discussions