Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

MBA Data Management & Business Intelligence​

Incoming

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

909590

Loss of Customer Loyalty

1726110

Negative Word of Mouth

pngtree-drop-down-money-icon-png-image_4965041

Decreased Revenue

909651

High Customer Churn Rates

pngtree-bad-review-icon-design-outline-style-reputation-flat-up-vector-png-image_39292030

Damage to Brand Reputation

1

Increased Customer Acquisition Costs

2

Lower Employee Morale

3

Negative Online Reviews and Ratings

909651

Sales Down

icon2

High Debt Levels

icon6

Decrease in Product or Service Quality

icon1 copy

Non-Transparent Management

Agar semua hal tersebut tidak terjadi di perusahaan Anda, penting bagi anda untuk mengikuti pelatihan ini.
Rp. To be Conform Juta

Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)

Rp. To be Conform Juta

Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)

Topic Training :

Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?

  • Pekerja pemula di sektor layanan
  • Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
  • Seluruh anggota organisasi
  • Customer Experience Professional For Staff
  • Sales officer
  • Marketing officer

Gambaran Umum Program​

Semua perusahaan menghasilkan data apa itu perusahaan mikro maupun perusahaan besar. Tidak zamannya lagi konsep data hanya terbatas pada perusahaan Teknologi. Saat ini, berbagai cara yang dilakukan para pebisnis untuk menggunakan data demi mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang data-data pelanggan mereka, tren bisnis, serta untuk merancang strategi pemasaran yang efisien. Mengingat persaingan yang sangat ketat saat ini telah mendorong perusahaan untuk menjadi data-centric untuk menggali pengetahuan bisnis. Dengan ketersediaan data yang melimpah tersebut akan menjadi sangat penting untuk mengelolanya guna memastikan pemanfaatan yang paling menguntungkan. Hal ini tentunya membutuhkan Manajemen Data yang baik yaitu melibatkan pengumpulan, pengorganisasian, penyimpanan, dan pengamanan data.

Apa yang dimaksud dengan manajemen data ?
Proses Manajemen Data adalah puncak dari kombinasi fungsi yang fokusnya untuk memastikan bahwa data dalam sistem perusahaan telah akurat, sesuai, tersedia, dan mudah untuk diakses. Manajemen Data yang dinamis diperlukan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dengan cara yang paling masuk akal dan memungkinkan perusahaan untuk membuat keputusan yang tepat. Perusahaan yang tidak menggunakan manajemen data dengan baik akan gagal menggunakan data mereka dengan cara yang benar dan berisiko bagi perusahaan .

Jakarta International Customer Service Institute (JICSI) memperkenalkan Mini MBA in Manajemen Data & Business Inteligence sebagai fondasi bagi para peserta pelatihan untuk mampu mengembangkan pemahaman tentang dunia data yang beraneka ragam, pelatihan ini juga akan membahas tren dan teknik terbaru yang diadopsi secara global oleh perusahaan untuk membuat keputusan bisnis operasional yang didukung oleh informasi. pelatihan ini menyoroti data sebagai aset perusahaan dan karenanya mencakup penggunaan berbagai alat yang akan menyelamatkan organisasi dari beban silo data yang belum selesai, kumpulan data yang tidak mencukupi, dan meningkatkan kualitas data yang akan meningkatkannya untuk melakukan Intelijen Bisnis yang lebih baik.

Tujuan Pelatihan
  • Mampu untuk meningkatkan Kemampuan para peserta untuk membuat keputusan yang lebih tepat yang didukung oleh data yang relevan.
  • Mampu untuk meningkatkan Kemampuan untuk memahami teknik-teknik untuk membuat data lebih mudah diakses yang akan mengubah proses bisnis menjadi lebih baik.
  • Mampu untuk meningkatkan pengetahuan yang relevan dan mendorong pengembangan wawasan peserta untuk menjadikan mereka bagian yang berdedikasi dalam tim Manajemen Data di perusahaan.
  • Mampu untuk meningkatkan Kemampuan untuk Mempelajari alat yang mudah digunakan yang tersedia untuk mengatur dan mengakses data.
  • Mampu untuk meningkatkan Kemampuan untuk Mendiskusikan teknik-teknik Manajemen Data seperti persiapan data, penggunaan data pipeline, memelihara katalog data, data warehousing, membangun arsitektur data, mengembangkan tata kelola data, dll.
  • Mampu untuk meningkatkan kemampuan perusahaan untuk mendapatkan keunggulan kompetitif terhadap saingan bisnis melalui strategi Manajemen Data yang diimplementasikan secara tepat waktu
Metodologi Penelitian
  • Sesi dan kuliah interaktif
  • Presentasi
  • Permainan manajemen
  • Role-play/pemodelan
  • Studi kasus
  • Diskusi kelompok
  • Sesi pemecahan masalah
Manfaat Bagi Organisasi

Pelatihan ini ditujukan untuk para professional yang telah berpengalaman atau tanpa pengalaman, yang ingin fokus pada profesi baru yang terkait dengan analisis data dan memungkinkan peserta untuk mengisi posisi manajemen apa pun di perusahaan di departemen Pemasaran, Keuangan, Sumber Daya Manusia, Operasi, dan Manajemen Umum.

Manfaat Untuk Pribadi

Pelatihan ini ditujukan untuk para professional yang telah berpengalaman atau tanpa pengalaman, yang ingin fokus pada profesi baru yang terkait dengan analisis data dan memungkinkan peserta untuk mengisi posisi manajemen apa pun di perusahaan di departemen Pemasaran, Keuangan, Sumber Daya Manusia, Operasi, dan Manajemen Umum.

Apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?
  • Modul 1 : Data Capture,Collection and Analysis

  • Modul 2 : Data Visualization

  • Modul 3 : Data Analysis

  • Modul 4 : Big Data Analytics with Python

  • Modul 5 : Azure Big Data Analytics

  • Modul 6 : Big Data Analytics on Hadoop

  • Modul 7 : Business Intelligence Analyst and Data Science