Interview Skills and Techniques Training Course
Incoming

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

Loss of Customer Loyalty

Negative Word of Mouth

Decreased Revenue

High Customer Churn Rates

Damage to Brand Reputation

Increased Customer Acquisition Costs

Lower Employee Morale

Negative Online Reviews and Ratings

Sales Down

High Debt Levels

Decrease in Product or Service Quality

Non-Transparent Management
Rp. 40.000.000 Juta
Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)
Rp. 60.000.000 Juta
Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)
Topic Training :
Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?
- Pekerja pemula di sektor layanan
- Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
- Seluruh anggota organisasi
- Customer Experience Professional For Staff
- Sales officer
- Marketing officer
Gambaran Umum Program
Setiap organisasi membutuhkan tenaga kerja terbaik yang memungkinkan pertumbuhan pesat dan posisi sukses di pasar. Keberhasilan setiap organisasi berkaitan dengan orang-orang yang Anda bawa ke dalam organisasi. Proses perekrutan yang efektif membutuhkan waktu, pelatihan, dan persiapan.
Apa itu Keterampilan dan Teknik Wawancara? Ini adalah proses perekrutan yang tepat dengan mempelajari, menganalisis, dan menilai profil kandidat yang melamar pekerjaan. Untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang tipe orang yang ingin direkrut oleh organisasi, deskripsi pekerjaan dan tanggung jawab yang diperbarui harus disiapkan.
Harus ada keselarasan antara nilai, moral, dan tujuan organisasi dengan kandidat. Memahami organisasi yang dibutuhkan untuk posisi tersebut penting bagi manajer untuk merekrut kandidat yang kompeten.
Ini akan memberdayakan Anda untuk mencapai tujuan mengidentifikasi pengetahuan, keterampilan, kemampuan, dan perilaku kandidat melalui pelatihan dan panduan yang relevan dan tepat yang mengarahkan karyawan dan organisasi untuk mencapai kesuksesan dan berkembang pesat.
By the end of the Interview Skills and Techniques Training Course, the participants of this course will be able to:
- Jelaskan arti keterampilan wawancara sesuai dengan organisasi dan industri Anda.
- Mengenali pentingnya dan manfaat keterampilan dan teknik wawancara.
- Membedakan keterampilan dan teknik wawancara.
- Mengetahui keterampilan yang dibutuhkan dan melaksanakan wawancara yang efektif.
- Memiliki proses terstruktur untuk merekrut kandidat yang tepat.
- Merencanakan dan mempersiapkan wawancara (baik untuk diri sendiri maupun panel).
- Belajar menetapkan ekspektasi yang tepat kepada kandidat.
- Menyiapkan daftar pertanyaan yang akan diajukan sebelumnya, yang telah diverifikasi oleh pimpinan perekrutan.
- Mempresentasikan organisasi dengan citra terbaik kepada kandidat untuk mendapatkan kepercayaan dan keyakinan.
- Memprioritaskan pertanyaan dan mencatat dengan cermat jawaban yang diberikan oleh kandidat.
- Menggunakan berbagai alat dan metodologi wawancara untuk mengidentifikasi keterampilan.
- Menggunakan keterampilan wawancara yang tepat untuk menilai dan mencocokkan kompetensi.
- Mendapatkan kepercayaan diri untuk mengajukan pertanyaan yang relevan – mempersiapkan, berlatih, dan memperbarui proses.
- Memilih kandidat yang tepat berdasarkan kompetensi yang dipetakan di sekitar profil.
- Mendapatkan akses ke talenta paling kompeten di pasar dan merekrut mereka.
- Mencapai tujuan kesuksesan yang diinginkan dan mempertahankan posisi dengan memperkuat praktik yang tepat.
- Menguasai seni melakukan dan mengelola. wawancara
- Menyimpan catatan profil kandidat , insiden kritis utama, dan referensi untuk masa mendatang.
Merancang Kursus Pelatihan Keterampilan dan Teknik Wawancara untuk individu dalam rekrutmen, posisi rekrutmen kepemimpinan, dan konsultan rekrutmen di organisasi mana pun. Lokakarya ini merupakan sesi yang sangat interaktif karena peserta dari berbagai negara dan budaya berpartisipasi dan berbagi pengalaman serta tantangan kantor mereka masing-masing.
Modul dalam kursus ini dapat disesuaikan dan diatur sesuai kebutuhan pembelajaran spesifik organisasi. Program ini mencakup diskusi kelompok, studi kasus, dan permainan peran (*video dapat direkam untuk umpan balik dan tinjauan guna memetakan praktik terbaik, keberhasilan, dan kegagalan).
Organizational Benefits of employees who participate in Interview Skills and Techniques Training Course will be as below:
- Menyelaraskan proses wawancara dengan tujuan, nilai, dan moral organisasi.
- Organisasi akan memiliki tenaga kerja yang berkomitmen karena keselarasan dan kohesi.
- Gunakan platform sumber daya terbaik untuk berinteraksi dengan kandidat yang sesuai sehingga mengurangi penolakan.
- Berhasil mengirimkan undangan wawancara kepada kandidat melalui berbagai platform.
- Jangkauan perekrutan yang luas – melalui teknologi dan otomatisasi.
- Organisasi akan menetapkan tolok ukur melalui prosedur wawancara terstruktur.
- Mempelajari soft skills yang dibutuhkan untuk melakukan wawancara dengan sukses.
- Mengeksplorasi dan menguasai teknik teknis untuk mendapatkan wawancara yang tepat.
- Mengomunikasikan pembaruan kepada narasumber dan panel internal untuk menyederhanakan proses.
- Menciptakan proses yang memberikan hasil yang objektif dan adil.
- Membangun proses BGV (Verifikasi Latar Belakang) yang kuat dan adil yang membangun kejujuran dan kepercayaan di antara karyawan dan pemberi kerja.
- Organisasi akan memiliki budaya yang berorientasi pada karyawan. Inklusif dan suportif untuk membantu karyawan berkembang.
- Organisasi akan memiliki kesepakatan dengan karyawannya mengenai nilai-nilai dan moral, menghilangkan unsur kejutan/kejutan.
- Saring ketidakcocokan untuk mencegah konflik dan kebencian di masa mendatang.
- Libatkan dan manfaatkan sumber daya organisasi, diri sendiri, dan kandidat untuk pengalaman wawancara terbaik.
- Latih perekrut, panel wawancara, dan manajer perekrutan pada peran masing-masing untuk mendapatkan proses yang tepat.
- Dapatkan pemahaman tentang elemen-elemen yang memengaruhi proses wawancara dan pengalaman kandidat.
- Tawarkan hal-hal dasar seperti air, pena, periksa kenyamanan di ruang tunggu, dll. – sedikit sopan santun sangat berarti.
Participants who enroll in this Interview Skills and Techniques Training Course will benefit in the following ways:
- Pelajari cara menjangkau talenta terbaik di pasar
- Merancang dan menjalankan proses wawancara dengan sukses untuk mengidentifikasi kandidat yang tepat
- Belajar cara bertemu dan menyapa kandidat agar mereka merasa nyaman
- Tunjukkan kepercayaan diri apa pun peran Anda untuk menciptakan kesan yang baik
- Pelajari budaya & nilai-nilai perusahaan, tunjukkan dalam perilaku, dan sadarkan narasumber tentang apa yang akan mereka hadapi
- Berpakaianlah dengan pantas, tunjukkan budaya perusahaan, dan tetapkan ekspektasi dengan jelas
- Peserta akan mampu mengajukan pertanyaan yang tepat dan menggali lebih dalam
- Belajar cara melakukan wawancara dengan ramah dan membuat kandidat merasa nyaman
- Melakukan komunikasi yang efektif selama wawancara
- Mengembangkan keterampilan mendengarkan secara aktif untuk mencatat informasi yang benar
- Belajar cara mengikuti protokol perekrutan
- Mempertimbangkan semua metrik saat merekrut kandidat
- Peserta akan membuat keputusan yang tepat dan efektif
- Memberikan informasi yang tepat kepada Manajer untuk membuat keputusan akhir
- Peserta akan mampu berkolaborasi dengan manajer lini
- Mempelajari kebutuhan perusahaan untuk merekrut kandidat
- Mempelajari proses perekrutan dan dokumentasi
- Mempelajari cara menilai kandidat berdasarkan kompetensi yang dibutuhkan untuk pekerjaan tersebut
- Modul 1 : Introduction to Interview Skills and Techniques
- Modul 2 : Importance of Interview Techniques
- Modul 3 : Types of Interviews
- Modul 4 : Planning and Preparing for the interview
- Modul 5 : Managing and Conducting the Interview
- Modul 6 : Common Interviewing Questions
- Modul 7 : Employee Identifying Soft Skills in the Candidate
- Modul 8 : Skills Required for Interviewing a Candidate
- Modul 9 : Evaluation and Decision Making
- Modul 10 : FAQ’s, Roleplays, Case studies and Discussions