Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

909590

Loss of Customer Loyalty

1726110

Negative Word of Mouth

pngtree-drop-down-money-icon-png-image_4965041

Decreased Revenue

909651

High Customer Churn Rates

pngtree-bad-review-icon-design-outline-style-reputation-flat-up-vector-png-image_39292030

Damage to Brand Reputation

1

Increased Customer Acquisition Costs

2

Lower Employee Morale

3

Negative Online Reviews and Ratings

909651

Sales Down

icon2

High Debt Levels

icon6

Decrease in Product or Service Quality

icon1 copy

Non-Transparent Management

Agar semua hal tersebut tidak terjadi di perusahaan Anda, penting bagi anda untuk mengikuti pelatihan ini.
Rp. 35.000.000 Juta

Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)

Rp. 60.000.000 Juta

Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)

Topic Training :

Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?

  • Pekerja pemula di sektor layanan
  • Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
  • Seluruh anggota organisasi
  • Customer Experience Professional For Staff
  • Sales officer
  • Marketing officer

Gambaran Umum Program​

Apa itu Mitra Bisnis SDM (HRBP)? Pakar SDM yang bermitra dengan unit bisnis untuk menyederhanakan proses, manajemen, dan karyawan demi pencapaian tujuan bisnis. HRBP memberikan pengetahuan yang efektif tentang posisi keuangan dan budaya unit bisnis.
Apa tujuan HRBP? Seorang pakar fungsional yang ahli dalam menangani tanggung jawab terkait SDM untuk memastikan keberhasilan masing-masing unit bisnis. HRBP bekerja sama erat dengan pimpinan, menempatkan dirinya di dewan direksi, berkolaborasi dengan jajaran eksekutif (C-suite).
Apa tugas Mitra Bisnis SDM? HRBP adalah konsultan yang membangun hubungan, memahami tantangan, mengukur peluang, dan menyediakan sumber daya.
HRBP memainkan peran penting dalam merekrut talenta baru terbaik, memastikan karyawan yang ada dialokasikan sesuai kompetensi, pengalaman, dan nilai mereka, dengan kesempatan dan pelatihan yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan individu.
Tanggung jawab utama meliputi peningkatan moral karyawan, advokasi tunjangan yang kompetitif, dan membangun budaya perusahaan yang kuat. Pelatihan ini membantu para profesional mengidentifikasi nilai nyata yang terkait dengan aktivitas mereka, yang dicapai dengan mengintegrasikan semua aspek perencanaan strategis dan operasional bisnis. Mereka mendapatkan panduan untuk menemukan karyawan yang tepat sesuai tujuan organisasi, sehingga menghasilkan hasil yang positif.

Tujuan Pelatihan

By the end of the HR Business Partner (HRBP) Certification Training Course, the participants of this course will be able to:

  • Memahami evolusi HRBP, peran dan fungsinya
  • Mengetahui peran HRBP dalam manajemen perubahan selama pertumbuhan pesat
  • Menghargai pentingnya HR yang berfokus pada fungsi dibandingkan dengan HR generik
  • Menganalisis kebutuhan organisasi yang ada
  • Menerapkan kebijakan dan prosedur sumber daya manusia yang tepat
  • Menyelaraskan kebijakan SDM dengan departemen tertentu dan strategi organisasi secara keseluruhan
  • Mengidentifikasi area vital di mana HRBP dapat memberikan nilai tambah
  • Menilai berbagai perangkat penting dan pemecahan masalah
  • Meningkatkan efektivitas pelatihan & pengembangan
  • Mempercepat kinerja dan hasil tim secara efektif dengan mengembangkan pendekatan yang berorientasi pada solusi
  • Mempelajari bagaimana HRBP dapat membantu manajer meningkatkan motivasi & retensi karyawan
  • Mengenali berbagai keterampilan mitra bisnis, kredibilitasnya, dan keterampilan untuk memengaruhi
  • Memahami keterampilan percakapan, apresiasi, penyelidikan, dan perilaku krusial yang diperlukan untuk menjaga hubungan baik
  • Berkolaborasi dalam pengambilan keputusan strategis untuk memperkuat hubungan antara kecerdasan finansial dan juga hasil dari kecerdasan finansial.
Metodologi Penelitian
  • Program Pelatihan Sertifikasi Mitra Bisnis SDM (HRBP) ini dirancang khusus untuk membekali para profesional SDM dengan keahlian dalam mengelola fungsi SDM secara efisien.
  • Kami berupaya mengefektifkan pembelajaran peserta dengan menggabungkan diskusi berbasis kasus, aktivitas individu dan kelompok, serta diskusi berbasis video.
  • Interaksi dengan para profesional SDM dari berbagai industri akan meningkatkan pengalaman dan memperkuat pembelajaran konsep serta implementasinya.
Manfaat Bagi Organisasi

Organizational Benefits of employees who participate in the HR Business Partner (HRBP) Certification Training Course will be as below:

  • Kembangkan pola pikir yang terencana, kolaboratif, berbasis testimoni, berorientasi bisnis, dan fleksibel.
  • Analisis, ciptakan, dukung, dan kelola sistem bisnis SDM.
  • Mengenali peran Employee Champion dengan mewakili dan mengomunikasikan kebutuhan karyawan.
  • Secara efektif mendukung, mendampingi, dan memberi saran kepada para pemimpin senior tentang inisiatif SDM, yang mendukung tujuan bisnis.
  • Kembangkan sistem untuk mempercepat pertumbuhan dengan menerapkan strategi yang efektif.
  • Meningkatkan kompetensi kerja karyawan untuk efektivitas dan produktivitas
  • Mengenali, mengembangkan, dan melatih karyawan merupakan kunci untuk kemajuan.
  • Mengenali kekuatan dan kelemahan karyawan dengan menganalisis data ulasan karyawan.
  • Memberikan pelatihan dan bantuan kepada karyawan untuk berkembang pesat serta mempercepat bisnis yang masuk.
  • Menjadi penasehat yang strategis untuk menyarankan perubahan sebelum proses menjadi usang dan mencegah kelelahan.
Manfaat Untuk Pribadi

Participants who enrol in this HR Business Partner (HRBP) Certification Training Course will benefit in the following ways:

  • Mempelajari cara memahami bisnis secara mendalam
  • Menunjukkan keterampilan untuk memengaruhi para pemimpin senior dan bantu mereka mencapai tujuan
  • Belajar untuk fleksibel dan terbuka terhadap perubahan, memengaruhi orang lain untuk hal yang sama
  • Belajar menjadi mediator perubahan untuk mendukung dan menerapkan perubahan
  • Merencanakan dan merekrut sumber daya yang tepat untuk kesuksesan setiap kelompok bisnis
  • Memahami cara melakukan sesi perencanaan strategis untuk tujuan dan proyeksi pengembangan
  • Menetapkan dan menerapkan rubrik yang jelas untuk pengukuran kinerja
  • Melampaui cara-cara non-konvensional dalam menerapkan teknologi dan inovasi di bidang SDM
  • Belajar untuk membuat dan memengaruhi keputusan strategis untuk mempercepat pertumbuhan
  • Menjembatani kesenjangan antara tim, karyawan, dan manajemen.
Apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?
  • Modul 1 : Basics of HRBP

  • Modul 2 : Duties and Responsibilities of HRBP

  • Modul 3 : Strategic HR Metrics

  • Modul 4 : Business Acumen, Strategy & Basic Finance

  • Modul 5 : Skills Required to be HRBP

  • Modul 6 : HR Data & Analytics

  • Modul 7 : Challenges of HRBP

  • Modul 8 : Maximising training and development

  • Modul 9 : Employee retention strategies

  • Modul 10 : FAQ’s, Roleplays, Case studies and Discussions