Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Employee Engagement Training Course

Incoming

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

909590

Loss of Customer Loyalty

1726110

Negative Word of Mouth

pngtree-drop-down-money-icon-png-image_4965041

Decreased Revenue

909651

High Customer Churn Rates

pngtree-bad-review-icon-design-outline-style-reputation-flat-up-vector-png-image_39292030

Damage to Brand Reputation

1

Increased Customer Acquisition Costs

2

Lower Employee Morale

3

Negative Online Reviews and Ratings

909651

Sales Down

icon2

High Debt Levels

icon6

Decrease in Product or Service Quality

icon1 copy

Non-Transparent Management

Agar semua hal tersebut tidak terjadi di perusahaan Anda, penting bagi anda untuk mengikuti pelatihan ini.
Rp. 40.000.000 Juta

Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)

Rp. 60.000.000 Juta

Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)

Topic Training :

Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?

  • Pekerja pemula di sektor layanan
  • Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
  • Seluruh anggota organisasi
  • Customer Experience Professional For Staff
  • Sales officer
  • Marketing officer

Gambaran Umum Program​

Sebagian besar karyawan menghabiskan separuh hidupnya di tempat kerja, jadi secara teknis tempat kerja adalah rumah kedua bagi para karyawan. Sangat penting bagi karyawan untuk memiliki pemahaman yang baik tentang tempat kerja serta memiliki hubungan yang baik dengan tempat tersebut.

Program Keterlibatan Karyawan memungkinkan karyawan untuk memahami berbagai aktivitas perusahaan, kebijakan, tunjangan, serta budaya internal dan eksternal. Program tersebut merupakan program yang mendorong karyawan untuk terhubung dan berkomunikasi dengan karyawan lain dan manajemen.

Program Keterlibatan Karyawan adalah sebuah pendekatan untuk menyatukan semua karyawan, menyamakan persepsi dan memotivasi mereka untuk memberikan kontribusi terbaik bagi diri mereka sendiri dan pertumbuhan perusahaan. Hal ini meningkatkan komitmen terhadap tujuan dan nilai-nilai perusahaan.

Proses komunikasi dua arah ini mencakup rasa saling percaya, fokus pada tujuan, memberdayakan, memberi dan menerima umpan balik yang konstruktif secara teratur. Setiap individu diberi kesempatan untuk menyuarakan pendapat, ide, dan perjalanan bersama. Selain itu, kegiatan yang membuat karyawan termotivasi dan terlibat untuk datang bekerja setiap hari menjadi pengalaman yang bersahabat dan menyenangkan untuk dinikmati.

Tujuan Pelatihan
  • Mampu untuk mendefinisikan Keterlibatan Karyawan
  • Mampu untuk mengetahui manfaat dan Pentingnya aktivitas Keterlibatan Karyawan di tempat kerja
  • Mampu untuk memahami berbagai aspek Keterlibatan Karyawan
  • Mampu untuk menyelaraskan visi dan nilai-nilai karyawan melalui berbagai inisiatif
  • Mampu untuk memotivasi dan mendorong karyawan untuk memberikan yang terbaik
  • Mampu untuk meningkatkan kemampuan karyawan untuk berkinerja melalui umpan balik yang konstruktif dan teratur
  • Mampu untuk mengatur berbagai jenis kegiatan untuk membuat karyawan tetap aktif dan antusias
  • Mampu untuk meningkatkan semangat kerja karyawan dengan cara mengurangi pergantian karyawan
  • Mampu untuk menciptakan rasa bangga dan loyalitas di antara para karyawan
  • Mampu untuk mendorong karyawan untuk bekerja lebih keras dengan membuat mereka merasa dihargai dan memberikan banyak kesempatan untuk berkembang
  • Mampu untuk mengurangi Konflik dengan meningkatkan kohesi yang memungkinkan keterampilan interpersonal yang luar biasa
  • Mampu untuk memunculkan ide-ide inovatif dari karyawan untuk produktivitas yang lebih baik
  • Mampu untuk memberikan penghargaan kepada karyawan atas komitmen dan kegembiraan
Metodologi Penelitian

Kami di Jakara International Customer Service Institute (JICSI), telah merancang program pelatihan tentang Pelatihan Keterlibatan Karyawan untuk individu di berbagai tingkatan dalam perusahaan mana pun.

Pelatihan ini dirancang untuk menjadi sesi yang sangat interaktif karena para peserta dari berbagai budaya berpartisipasi dalam program pelatihan ini dan berbagi pengalaman dan tantangan di kantor tempat para peserta bekerja.

Modul-modul khusus dapat disusun untuk kebutuhan pembelajaran spesifik perusahaan. Program ini terdiri dari diskusi kelompok, studi kasus, dan role-play.

Manfaat Bagi Organisasi
  • Mampu untuk meningkatkan rasa aman di antara karyawan yang dapat meningkatkan fokus pada tugas yang sedang dikerjakan
  • Mampu untuk menilai dan membantu meningkatkan kesehatan dan kewarasan karyawan yang lebih baik
  • Mampu untuk menyediakan lingkungan yang menantang dan kondusif untuk pertumbuhan karyawan
  • Mampu untuk meningkatkan kepuasan karyawan yang lebih besar
  • Mampu untuk menciptakan hubungan pribadi dan profesional yang sehat, memfasilitasi kesuksesan dan pertumbuhan perusahaan
  • Mampu untuk mengurangi tingkat ketidakhadiran dan mengurangi perputaran karyawan sehingga mengurangi biaya
  • Mampu untuk meningkatkan loyalitas karena karyawan merasa aman dan melihat pertumbuhan
  • Mampu untuk meningkatkan pengalaman pelanggan melalui perilaku proaktif dan responsif yang ditunjukkan oleh karyawan yang mengarah pada peningkatan skor CSAT (kepuasan pelanggan)
  • Mampu untuk menunjukkan kualitas kerja yang unggul yang meningkatkan penetrasi pasar dan prospek pertumbuhan dengan lebih sedikit atau tanpa keluhan
  • Mampu untuk menciptakan budaya kerja yang mengarah pada kebahagiaan di antara para karyawan sehingga meningkatkan produktivitas
  • Mampu untuk melakukan kolaborasi dengan karyawan yang mengarah pada penjualan dan layanan yang efisien, sehingga meningkatkan pendapatan
  • Mampu untuk memungkinkan lingkungan yang mendorong inovasi & kreativitas dan menghargai keberhasilan
  • Mampu untuk menanamkan rasa tanggung jawab dan ketangguhan ketika menghadapi kemunduran
Manfaat Untuk Pribadi
  • Mampu untuk mempelajari prinsip-prinsip dan berbagai teknik Keterlibatan Karyawan yang efektif untuk meningkatkan produktivitas
  • Mampu untuk menunjukkan keterampilan kepemimpinan untuk menghasilkan komitmen yang lebih besar di antara tim
  • Mampu untuk mempelajari cara mengidentifikasi akar penyebab kesenjangan kinerja dan menjembataninya secara efektif
  • Mampu untuk membangun kemampuan untuk menilai penyebab stres kerja dan secara proaktif menghilangkannya untuk mengurangi kelelahan dan kerusakan
  • Mampu untuk membangun komunikasi dua arah yang efektif antara karyawan dan manajemen
  • Mampu untuk mempelajari cara mengevaluasi kesehatan dan kekuatan organisasi dan karyawan untuk pulih dari segala hambatan
  • Mampu untuk membangun tim yang sangat produktif dan termotivasi melalui penghargaan dan pengakuan
  • Mampu untuk memegang peran sebagai konselor, pelatih, dan mentor ketika karyawan membutuhkan bimbingan
  • Mampu untuk menyelesaikan masalah kritis dengan mencari solusi dari karyawan dan mendorong rasa memiliki
  • Mampu untuk mendorong aktivitas yang melampaui tanggung jawab pekerjaan dan membantu pengembangan karyawan secara keseluruhan
Apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?
  • Modul 1 : Employee Engagement

  • Modul 2 : Key Drivers of Employee Engagement

  • Modul 3 : Elements of Employee Engagement

  • Modul 4 : Leadership Strategies

  • Modul 5 : Employee Engagement Initiatives

  • Modul 6 : Supportive and Transparent Workspace

  • Modul 7 : Communicating and Motivating employees

  • Modul 8 : Skill Enhancement Programme

  • Modul 9 : FAQ’s