Effective Communication Skills
Incoming

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

Loss of Customer Loyalty

Negative Word of Mouth

Decreased Revenue

High Customer Churn Rates

Damage to Brand Reputation

Increased Customer Acquisition Costs

Lower Employee Morale

Negative Online Reviews and Ratings

Sales Down

High Debt Levels

Decrease in Product or Service Quality

Non-Transparent Management
Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)
Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)
Topic Training :
Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?
- Pekerja pemula di sektor layanan
- Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
- Seluruh anggota organisasi
- Customer Experience Professional For Staff
- Sales officer
- Marketing officer
Gambaran Umum Program
Selama ini kami telah menyelenggarakan pelatihan berbasis Effective Communication Skills yang mencakup dua bidang yang tak terpisahkan, yaitu Komunikasi Tertulis dan Komunikasi Lisan. Pelatihan ini secara eksklusif melayani Effective Communication Skills yang merupakan Pelatihan Lanjutan. Setiap organisasi yang ingin memposisikan dirinya secara strategis di pasar global akan tahu lebih baik daripada mengabaikan pentingnya Effective Communication Skills dari masing-masing pihak. Satu interaksi memiliki potensi untuk membuat atau menghancurkan peluang bisnis, mendapatkan kontrak jutaan dolar, atau bahkan kehilangan klien. Faktanya, setiap perusahaan yang ingin berkembang harus berinvestasi pada kompetensi terhadap komunikasi internal.
Pelatihan terkait dengan Communication Skills ini mempersiapkan untuk memiliki pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan bagaimana menjadi pembicara yang mampu memberikan motivasi kepada semua orang. Dengan berakhirnya pelatihan ini diharapan perserta mampu :
- Mampu untuk memahami tentang komponen-komponen penting dari komunikasi yang efektif
- Meningkatkan kemampuan umpan balik secara real-time mengenai struktur bahasa, nada, dan nuansa non-verbal mereka
- Mampu untuk mengenali kekurangan dalam gaya komunikasi mereka sendiri
- Mampu untuk mempraktikkan metode yang direkomendasikan untuk komunikasi yang efektif dan membuat peningkatan
- Mampu untuk memahami pentingnya komunikasi yang efektif secara pribadi dan profesional
- Mampu untuk Mengekspresikan ide dengan lancar melalui percakapan
- Mampu untuk menggunakan kata-kata, nada bicara, dan postur tubuh agar sesuai dengan tujuan komunikasi dengan sukses
- Mampu untuk menerapkan teknik-teknik dalam membangun hubungan dengan mudah
- Mampu untuk menggunakan ketegasan untuk memberikan yang terbaik dalam komunikasi seseorang.
JAKARTA INTERNASIONAL CUSTOMER SERVICE INSTITUTE (JICSI) menciptakan pelatihan Communication Skills untuk memenuhi kebutuhan para peserta pelatihan dan latar belakang profesional yang berbeda. Sesi kelas dengan presentasi oleh fasilitator yang sangat berpengalaman membentuk bagian utama dari program pelatihan Communication Skills . Kami mendorong partisipasi peserta pelatihan ini melalui diskusi kelompok, permainan peran, aktivitas kelompok, penilaian, dan banyak lagi. Peserta pelatihan juga diminta untuk berbagi pengalaman, isu-isu, masalah, dan praktik terbaik dari organisasi peserta pelatihan masing-masing, yang difasilitasi oleh pelatih untuk mengoptimalkan pembelajaran bagi seluruh kelompok peserta, yang akan sejalan dengan metodologi pelatihan Communication Skills dari program JAKARTA INTERNASIONAL CUSTOMER SERVICE INSTITUTE (JICSI).
Organisasi yang para profesionalnya mengikuti pelatihan ini akan mendapatkan manfaat sebagai berikut:
- Mampu menjadikan Individu yang efektif dalam kemampuan berkomunikasi terhadap semua aspek dan akan berdampak positif bagi bisnis Anda.
- Mampu menjadikan lebih profesional dalam berkomunikasi, membantu mempertahankan nilai-nilai merek organisasi Anda.
- Mampu menjadikan Kredibilitas dan rasa hormat yang lebih besar terhadap individu dan organisasi
- Mampu meningkatkan rekomendasi organisasi Anda di pasar di forum-forum publik
- Mampu mengurangi pelanggan yang kecewa dan perselisihan atas instruksi dan komunikasi yang tidak jelas.
- Mampu menjadikan kredibilitas pasar meningkat karena rekomendasi pemangku kepentingan untuk komunikasi karyawan Anda keterampilan
- Mampu meningkatan kinerja individu dan rasa penghargaan terhadap organisasi
- Mampu untuk lebih banyak membangun hubungan baik, kerja sama tim yang lebih baik
- Mampu menjadikan Atrisi yang lebih rendah karena individu merasa diinvestasikan, didengarkan, dihargai, dan dimotivasi
Pemahaman yang jelas mengenai peran dan pentingnya komunikasi yang efektif, para profesional yang mengikuti pelatihan ini akan mendapatkan manfaat sebagai berikut:
- Mampu meningkatan kesadaran diri akan kemampuan seseorang untuk berkomunikasi setiap saat
- Mampu dalam mengakses ke contoh, video, dan sesi latihan yang secara eksklusif dimiliki dan dijalankan oleh JAKARTA INTERNASIONAL CUSTOMER SERVICE INSTITUTE (JICSI).
- Mampu mengidentifikasi area peluang seseorang untuk mengenali dan memperbaiki kesalahan umum dalam komunikasi
- Mampu dalam memahami efek dan dampak dari tidak mempertahankan ketegasan dalam komunikasi
- Mampu meningkatkan rasa pencapaian yang berkontribusi pada penerapan yang mantap dari semua aspek yang dipelajari dalam pelatihan ini
- Mampu meningkatan kinerja individu secara keseluruhan
- Mampu untuk menjadi panutan dalam organisasi agar bawahan dapat belajar dan menirunya
- Modul 1 : Introduction to Effective Communication
- Modul 2 : Core Components of Effective Communication
- Modul 3 : Effective Verbal Communication
- Modul 4 : Non-Verbal Communication
- Modul 5 : Role of Listening in Communication
- Modul 6 : Probing and Acknowledgment
- Modul 7 : Assertive Communication