Advanced Employee Relations Training Course
Incoming

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

Loss of Customer Loyalty

Negative Word of Mouth

Decreased Revenue

High Customer Churn Rates

Damage to Brand Reputation

Increased Customer Acquisition Costs

Lower Employee Morale

Negative Online Reviews and Ratings

Sales Down

High Debt Levels

Decrease in Product or Service Quality

Non-Transparent Management
Rp. 40.000.000 Juta
Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)
Rp. 70.000.000 Juta
Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)
Topic Training :
Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?
- Pekerja pemula di sektor layanan
- Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
- Seluruh anggota organisasi
- Customer Experience Professional For Staff
- Sales officer
- Marketing officer
Gambaran Umum Program
Seorang pakar yang memahami bahwa karyawan adalah aset paling berharga bagi organisasi mana pun dan berupaya mengelola hubungan disebut spesialis hubungan karyawan. Hubungan karyawan memengaruhi hampir setiap keputusan yang dibuat terkait sumber daya manusia.
Mengembangkan, menerapkan, mengelola, dan menganalisis hubungan karyawan dan pemberi kerja merupakan inti dari pengelolaan budaya organisasi yang sehat, mengelola konflik atau mencegahnya, serta membangun dan mengelola disiplin karyawan.
Seorang karyawan mulai merasakan budaya tersebut bahkan sebelum memasuki organisasi dan direkrut, sehingga sangat penting bagi setiap orang di dalam organisasi untuk bersikap ramah dan baik kepada karyawan baru. Spesialis Hubungan Karyawan, di sisi lain, adalah entitas kunci yang mengelola pengalaman dan keterlibatan karyawan, dan itulah sebabnya ER (Employee Relations Specialist) adalah sosok yang berpengaruh dalam organisasi mana pun.
Hal ini akan memberdayakan Anda untuk menjadi Spesialis Hubungan Karyawan yang memahami pentingnya membangun lingkungan yang kondusif bagi karyawan.
Spesialis ER berkolaborasi dengan manajemen untuk merancang kebijakan yang mendorong hubungan kerja yang sehat, memberikan rasa percaya, rasa aman, dan rasa memiliki. Selain itu, menjadi katalisator dalam perjalanan membantu organisasi menjadi unggul dan berdaya saing.
By the end of the Employee Relations Specialist Training Course, the participants of this course will be able to:
- Meninjau semua aspek Fungsi SDM dalam organisasi
- Memberikan pengaruh pada manajemen dan karyawan, dengan/tanpa wewenang
- Menjadi penghubung komunikasi yang efektif antara karyawan dan manajemen
- Menganalisis kinerja dan memberikan umpan balik yang konstruktif untuk meningkatkan produktivitas
- Menciptakan lingkungan yang saling percaya dan aman
- Memperkuat hubungan antara manajemen dan karyawan
- Memahami dan memanfaatkan sumber daya dan waktu yang tepat dalam menciptakan kebijakan yang efektif
- Mengelola ekspektasi manajemen dan kompetensi karyawan
- Menciptakan budaya kerja yang sehat untuk meningkatkan produktivitas dan mengurangi pergantian karyawan
- Melatih dan membimbing karyawan untuk meningkatkan moral dan keterlibatan secara konsisten
- Mewujudkan kesuksesan organisasi dengan memberdayakan karyawan dengan KSA (Pengetahuan, Keterampilan, Kemampuan) untuk berkinerja baik di tempat kerja
- Meninjau dan memberikan laporan tahunan serta memberi penghargaan kepada karyawan
- Menyarankan tindakan korektif jika karyawan menyimpang
- Menyediakan lingkungan yang adil dan setara dengan mencegah bias berbasis diskriminasi (sadar/tidak sadar)
- Menjadi terampil dalam menangani karyawan dan situasi yang menantang, serta mengambil tindakan disipliner yang diperlukan, jika hal itu diperlukan.
Merancang Kursus Pelatihan Spesialis Hubungan Karyawan untuk individu di berbagai tingkatan di organisasi mana pun. Lokakarya ini merupakan sesi yang sangat interaktif karena peserta dari berbagai budaya bergabung dalam program pelatihan ini dan berbagi pengalaman serta tantangan kantor mereka masing-masing.
Modul yang disesuaikan dapat diatur untuk kebutuhan pembelajaran spesifik organisasi. Program ini mencakup diskusi kelompok, studi kasus, dan permainan peran.
Organizational Benefits of employees who participate in this Employee Relations Specialist Training Course will be as below:
- Belajar mempertahankan praktik efektif dari kebijakan baru dan yang sudah ada
- Memberikan fasilitas untuk menjaga keseimbangan antara kebutuhan dan kepuasan karyawan
- Bertindak sebagai jembatan antara karyawan dan manajemen untuk menjaga keseimbangan dan meningkatkan produktivitas
- Peserta dapat memastikan semua peraturan telah dipatuhi dan tidak ada perilaku diskriminatif
- Memimpin negosiasi kontrak dan pembayaran gaji yang efektif dengan karyawan dengan mempertimbangkan kebutuhan bisnis
- Peserta dapat mempertahankan dan meningkatkan standar kinerja dan kode etik
- Meningkatkan moral dan komitmen karyawan
- Menunjukkan keterampilan kepemimpinan yang efektif dan mendukung manajemen lini
- Peserta dapat membangun loyalitas di antara karyawan
- Peserta dapat membatasi pergantian karyawan
- Menganalisis kebutuhan dan memilih kompetensi yang tepat.
Participants who enroll in this Employee Relations Specialist Training Program will benefit in the following ways:
- Belajar untuk menciptakan dan mempertahankan kepositifan dan motivasi karyawan.
- Memahami kebutuhan dan upaya karyawan, memberi penghargaan yang baik atas penguatan yang diberikan.
- Secara proaktif menciptakan lingkungan yang aman yang mengarah pada komunikasi yang efektif dan mencegah konflik.
- Menangani keluhan secara efektif jika diperlukan, jika memang muncul.
- Membuat keputusan yang sulit dan perlu jika terjadi pelanggaran disiplin.
- Membuat rencana yang efektif untuk menghindari kesalahan, mengembangkan mekanisme ketahanan untuk pemulihan yang cepat.
- Mengelola kepatuhan untuk mempertahankan produktivitas yang lebih tinggi.
- Mempertahankan pengingat akan tujuan dan nilai-nilai organisasi di sepanjang siklus perjalanan karyawan.
- Memiliki pengetahuan tentang hukum organisasi dan mencegah kemunduran terkait ketidakpatuhan.
- Memiliki pengetahuan yang luas tentang prosedur tawar-menawar yang saling menguntungkan.
- Modul 1 : What role does an ER Specialist play?
- Modul 2 : Critical functions of ER
- Modul 3 : ER’s role in Recruitment, Selection and Onboarding
- Modul 4 : ER as a bridge between management and employee
- Modul 5 : Engaging employees through performance management
- Modul 6 : Tools and software for ER enablement
- Modul 7 : Enhancing employee skills
- Modul 8 : Role of ER in shaping organizational culture
- Modul 9 : Branding
- Modul 10 : FAQ’s and Interaction with established and Successful ER’s