Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Developing Competency Framework Training Course

Incoming

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

909590

Loss of Customer Loyalty

1726110

Negative Word of Mouth

pngtree-drop-down-money-icon-png-image_4965041

Decreased Revenue

909651

High Customer Churn Rates

pngtree-bad-review-icon-design-outline-style-reputation-flat-up-vector-png-image_39292030

Damage to Brand Reputation

1

Increased Customer Acquisition Costs

2

Lower Employee Morale

3

Negative Online Reviews and Ratings

909651

Sales Down

icon2

High Debt Levels

icon6

Decrease in Product or Service Quality

icon1 copy

Non-Transparent Management

Agar semua hal tersebut tidak terjadi di perusahaan Anda, penting bagi anda untuk mengikuti pelatihan ini.
Rp. 40.000.000 Juta

Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)

Rp. 70.000.000 Juta

Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)

Topic Training :

Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?

  • Pekerja pemula di sektor layanan
  • Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
  • Seluruh anggota organisasi
  • Customer Experience Professional For Staff
  • Sales officer
  • Marketing officer

Gambaran Umum Program​

“Knowing is not Doing, Doing is Knowing”. Setiap manusia tentu memahami apa yang dimaksud dengan keterampilan dan bagaimana keterampilan dapat memastikan kinerja yang efektif. Namun, jika seseorang tidak mendapatkan kesempatan untuk mendemonstrasikan keterampilan yang tepat pada waktu yang tepat, maka tidak ada gunanya. Memiliki karyawan yang terampil dan kompeten tidak ada gunanya jika perusahaan tidak mengetahui bagaimana, kapan, dan di mana harus memanfaatkan keterampilan dan pengetahuan tersebut.
Setiap pekerjaan membutuhkan keahlian khusus agar dapat bekerja secara efektif. Kerangka kerja kompetensi memastikan manajemen yang lebih baik, membantu mempertahankan karyawan dan menciptakan ruang kerja yang efisien. Mengembangkan kerangka kerja akan memungkinkan pemahaman dan pentingnya keterampilan dan pengetahuan di antara manajemen.
Pelatihan ini sangat penting bagi perusahaan untuk mengetahui perencanaan kerangka kerja kompetensi yang efektif dan menerapkannya. Mempersiapkan pola komunikasi yang canggih dan mengimplementasikan kerangka kerja untuk pertumbuhan perusahaan yang luar biasa.

Tujuan Pelatihan
  • Mampu untuk mendefinisikan pengertian kompetensi.
  • Mampu untuk mendefinisikan pengertian kerangka kerja kompetensi dan menyelaraskannya dengan setiap pekerjaan.
  • Mampu untuk memastikan karyawan menunjukkan keahlian yang diperlukan untuk suatu pekerjaan.
  • Mampu untuk mengelompokkan tingkat keahlian yang dibutuhkan di setiap kompetensi mulai dari pemula, menengah hingga ahli, berdasarkan posisi dan tugas yang ada
  • Mampu untuk mempelajari cara menilai dan mengevaluasi kinerja karyawan secara efektif dengan melacak kinerja saat ini agar selaras dengan tujuan besar
  • Mampu untuk mengidentifikasi dan mengisi kesenjangan kompetensi secara efisien
  • Mampu untuk mempelajari cara merencanakan dan memberikan pelatihan yang disesuaikan untuk karyawan
  • Mampu untuk menyusun rencana sukses dan pengembangan karir bagi karyawan
  • Mampu untuk memiliki proses manajemen perubahan yang efektif
  • Mampu untuk mempelajari cara membuat keputusan faktor kunci dengan memasukkan kompetensi yang relevan dan menghilangkan kompetensi yang tidak relevan yang tidak lagi menambah kesuksesan kinerja
  • Mampu untuk mengurangi biaya pelatihan dengan melakukan orientasi dan mempertahankan karyawan yang terampil dan kompeten
  • Mampu untuk mempekerjakan karyawan yang tepat, sehingga mengurangi biaya pergantian karyawan
Metodologi Penelitian

Kami di Jakara International Customer Service Institute (JICSI), merancang Pelatihan Pengembangan Kerangka Kerja Kompetensi ini untuk individu di seluruh tingkatan dalam organisasi mana pun.
Program pelatihan ini merupakan sesi yang sangat interaktif karena para peserta dari berbagai budaya berpartisipasi dan berbagi pengalaman dan tantangan di kantor sendiri.
Modul-modul yang disesuaikan dapat diatur untuk kebutuhan pembelajaran khusus perusahaan. Program ini melibatkan diskusi kelompok, studi kasus, dan role-play.

Manfaat Bagi Organisasi
  • Mampu untuk menyelaraskan nilai, kompetensi, dan tujuan karyawan dengan perusahaan
  • Mampu untuk menciptakan karyawan yang bekerja pada halaman yang sama tanpa perselisihan dan perbedaan yang diperlakukan secara adil
  • Mampu untuk menciptakan tingkat kinerja dan pertumbuhan yang sepadan
  • Mampu untuk memastikan komunikasi yang efektif antara karyawan dan manajemen
  • Mampu untuk memungkinkan karyawan untuk tetap berada di jalur yang benar dengan mendefinisikan kompetensi dan menetapkan ekspektasi yang jelas dalam pekerjaan
  • Mampu untuk memberikan masukan seputar kompetensi yang objektif dan jelas untuk meningkatkan kinerja karyawan
  • Mampu untuk membantu karyawan melampaui ekspektasi dengan mendefinisikan rubrik dengan jelas dan mengukur kinerja yang diinginkan versus kinerja saat ini
  • Mampu untuk merekrut dan mempertahankan karyawan yang sesuai yang mengarah pada keterlibatan karyawan
  • Mampu untuk menilai dampak pelatihan dan pengembangan dalam meningkatkan kinerja karyawan
  • Mampu untuk memberikan umpan balik yang konsisten dan mengimprovisasi kualitas konten untuk pelatihan/intervensi
  • Mampu untuk memiliki pendekatan terstruktur untuk menambah atau menghapus kompetensi yang mendukung keberhasilan karyawan berdasarkan lingkungan atau ekosistem yang selalu berubah
  • Mampu untuk menyelaraskan kompetensi dengan kebutuhan pekerjaan/pasar/kekuatan karyawan
Manfaat Untuk Pribadi
  • Mampu untuk mempelajari cara memanfaatkan kerangka kerja untuk merekrut dan mempekerjakan karyawan baru.
  • Mampu untuk melakukan kolaborasi dan berkoordinasi dengan manajer lini untuk membuat kerangka kerja.
  • Mampu untuk mempelajari kebijakan dan prosedur yang berlaku untuk pertumbuhan bisnis dan menyelaraskan kompetensi untuk sukses.
  • Mampu untuk mempelajari cara mengawasi dan mengelola kegiatan tanpa kehadiran manajer pelaporan.
  • Mampu untuk mengidentifikasi dan menyelesaikan situasi kritis yang membutuhkan perhatian segera
  • Mampu untuk mengevaluasi kinerja karyawan secara efektif
  • Mampu untuk menyusun rencana pelatihan kompetensi secara efektif untuk karyawan
  • Mampu untuk mempelajari cara membangun komunikasi yang lebih baik antara manajemen dan karyawan
  • Mampu untuk mempelajari cara menilai dan memantau kinerja karyawan secara cermat untuk menjembatani kesenjangan, jika ada
  • Mampu untuk memotivasi dan memberikan arahan yang tepat kepada karyawan
  • Mampu untuk menjadikan peserta akan belajar memberikan umpan balik yang efektif kepada karyawan
  • Mampu untuk mempelajari mengumpulkan data (faktor pendukung dan penghambat) untuk referensi di masa depan
Apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?
  • Modul 1 : Defining Competencies

  • Modul 2 : Key Stakeholders To Collaborate With While Defining Competencies

  • Modul 3 : Develop Framework

  • Modul 4 : Training And Development

  • Modul 5 : Supervise The Staff

  • Modul 6 : Manage The Projects

  • Modul 7 : Revise And Revisit The Competencies Required

  • Modul 8 : Implementing Competency Framework

  • Modul 9 : Template Designing

  • Modul 10 : FAQ’s