Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Coaching Customer Service Skills Training

Coaching Customer Service Skills Training

Incoming

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

909590

Loss of Customer Loyalty

1726110

Negative Word of Mouth

pngtree-drop-down-money-icon-png-image_4965041

Decreased Revenue

909651

High Customer Churn Rates

pngtree-bad-review-icon-design-outline-style-reputation-flat-up-vector-png-image_39292030

Damage to Brand Reputation

1

Increased Customer Acquisition Costs

2

Lower Employee Morale

3

Negative Online Reviews and Ratings

909651

Sales Down

icon2

High Debt Levels

icon6

Decrease in Product or Service Quality

icon1 copy

Non-Transparent Management

Agar semua hal tersebut tidak terjadi di perusahaan Anda, penting bagi anda untuk mengikuti pelatihan ini.

Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)

Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)

Topic Training :

Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?

  • Pekerja pemula di sektor layanan
  • Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
  • Seluruh anggota organisasi
  • Customer Experience Professional For Staff
  • Sales officer
  • Marketing officer

Gambaran Umum Program​

Keunggulan layanan pelanggan diakui sebagai kunci utama penjualan. Layanan pelanggan yang kompeten membantu menciptakan pengalaman pelanggan yang menyenangkan. Pengalaman pelanggan yang berulang dan positif, pada gilirannya, akan menghasilkan kepuasan dan loyalitas pelanggan terhadap merek. Sudah menjadi rahasia umum bahwa profesional layanan pelanggan adalah orang pertama yang berinteraksi dengan calon pelanggan. Interaksi, sikap, dan pendekatan mereka terhadap pelanggan dapat menentukan keberhasilan atau kegagalan bisnis dan reputasinya. Oleh karena itu, memiliki staf layanan pelanggan yang terlatih dengan baik menjadi sangat penting bagi sebuah organisasi. Tidak cukup hanya memiliki tenaga kerja yang berdedikasi dan pekerja keras. Tim layanan pelanggan harus tahu bagaimana memanfaatkan dedikasi dan pengetahuan ini untuk keuntungan organisasi. Di sinilah kebutuhan akan pelatihan keterampilan layanan pelanggan muncul.

Siapakah pelatih layanan pelanggan? – Tentu saja, seseorang yang berpengalaman dan mapan di industri ini. Ia memahami berbagai seluk-beluk dan nuansa layanan pelanggan. Mereka dibutuhkan untuk mendidik pemula di bidang layanan pelanggan. Pelatih seperti itu akan membekali mereka dengan perangkat dasar layanan pelanggan. Kebutuhan akan pelatihan juga muncul bagi perwakilan yang telah lama bekerja di layanan pelanggan tetapi belum mengikuti perkembangan dan perubahan terbaru. Dalam kasus seperti itu, pelatihan membantu mereka meningkatkan keterampilan dan kembali ke jalur yang benar. Kebutuhan akan pakar pelatihan yang dinamis dan berpengalaman sangat dirasakan oleh organisasi yang ingin mengasah tenaga kerja mereka. Pelatih ini sering ditemukan di dalam organisasi itu sendiri, dalam bentuk pemimpin tim,

 

Tujuan Pelatihan

Coaching customer service skills training program aims to achieve the following objectives  :

  • Menciptakan lingkungan yang kondusif di dalam organisasi yang menjamin pembelajaran berkelanjutan
  • Membangun peningkatan keterampilan layanan pelanggan bagi setiap delegasi
  • Mengembangkan pemimpin tim dan manajer menjadi pembina layanan pelanggan
  • Membangun hubungan saling percaya antara pembina dan timnya
  • Menciptakan modul-modul layanan pelanggan yang bertujuan untuk mencapai tujuan organisasi bersama
  • Mengembangkan sistem dukungan pelanggan yang efisien
  • Menetapkan etika yang mengutamakan pelanggan
  • Membangun tim yang membantu menumbuhkan loyalitas pelanggan
Metodologi Penelitian
  • Interactive sessions and lectures
  • Presentations
  • Management games
  • Role-playing/modelling
  • Case studies
  • Group discussions
  • Problem-solving sessions
Manfaat Bagi Organisasi

Successful completion of the training program shall benefit the organisation in the following ways:

  • Pelatihan rutin akan memastikan staf layanan pelanggan memberikan layanan yang paling efisien dan relevan kepada pelanggan.
  • Membuat tim layanan pelanggan selalu mengikuti tren pasar terbaru.
  • Mengembangkan tenaga penjualan yang dinamis dan memahami berbagai cara untuk menghadapi situasi pelanggan yang sulit.
  • Memoles keterampilan para pemimpin tim dan manajer yang ada.
  • Mengembangkan kriteria penetapan tujuan yang efisien dan memenuhi standar kualitas.
  • Mengembangkan sistem umpan balik dan pemantauan yang fungsional agar para pemimpin dan manajer dapat terus meninjau tantangan dan masalah yang akan datang.
  • Pelatihan ini akan menghasilkan keterlibatan karyawan yang lebih baik.
Manfaat Untuk Pribadi

Successful completion of the training program shall benefit participants at a personal level in the following ways:

  • Para pelatih akan menerima sistem umpan balik yang jujur dan berbasis fakta dari perwakilan yang akan membantu mereka meningkatkan keterampilan kepelatihan mereka.
  • Pelatih harus dapat memahami bahwa setiap perwakilan memiliki pemahaman yang berbeda.
  • Para pelatih akan belajar cara menghadapi berbagai kepribadian secara efektif
  • Meningkatkan keterampilan pengambilan keputusan yang lebih baik dan mengembangkan pemikiran cepat untuk menghadapi situasi yang menantang.
  • Peserta akan mendapatkan wawasan yang lebih mendalam tentang lingkungan operasional internal maupun eksternal.
  • Peserta akan meningkatkan pemahaman mereka tentang perusahaan yang akan membantu mereka memajukan karier.
Apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?
  • Modul 1 : Introduction to coaching skills

  • Modul 2 : Discussing essentials of coaching of customer service skills

  • Modul 3 : Developing conducive coaching environment

  • Modul 4 : Goal setting and assessing performance

  • Modul 5 : Dealing with dynamic and difficult customer situations

  • Modul 6 : Barriers to developing a trusting relationship

  • Modul 7 : Coaching with data

  • Modul 8 : Working on communication skills