Certified Customer Service Professional For Supervisor
Running
- 30 August, 2025
- 31 August, 2025

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

Loss of Customer Loyalty

Negative Word of Mouth

Decreased Revenue

High Customer Churn Rates

Damage to Brand Reputation

Increased Customer Acquisition Costs

Lower Employee Morale

Negative Online Reviews and Ratings

Sales Down

High Debt Levels

Decrease in Product or Service Quality

Non-Transparent Management
Rp. 30.000.000 Juta
Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)
Rp. 60.000.000 Juta
Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)
Topic Training :
Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?
- Pekerja pemula di sektor layanan
- Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
- Seluruh anggota organisasi
- Customer Experience Professional For Staff
- Sales officer
- Marketing officer
Gambaran Umum Program
Layanan pelanggan adalah suatu bantuan yang diberikan oleh customer service kepada pelanggan sebelum, selama dan setelah melakukan transaksi pembelian suatu produk. Lewatlah sudah hari-hari di mana hanya mengkomunikasikan dukungan melalui telepon dengan pelanggan dianggap sebagai layanan pelanggan. Saat ini setiap perusahaan yang bertujuan untuk mendapatkan daya tarik di industri dan ingin membedakan dirinya dari para pesaingnya harus memastikan bahwa semangat layanan pelanggan tertanam dalam ke dalam benak seluruh anggota organisasi.
Kepuasan pelanggan adalah kunci untuk mendapatkan retensi pelanggan jangka panjang dan layanan pelanggan merupakan bagian integral dari itu. Layanan pelanggan memberikan bekal untuk mengetahui perilaku pelanggan dengan lebih baik dan memanfaatkan untuk berbagai peluang pemasaran dari mereka. Manajer layanan pelanggan akan memainkan peran penting dalam menyampaikan elemen ini ke organisasi.
Bagaimana layanan pelanggan dapat digunakan untuk mengubah prospek menjadi penjualan? Bagaimana layanan pelanggan perlu dibentuk ke berbagai model pembelian seperti belanja online, belanja di dalam toko? Bagaimana layanan pelanggan dapat digunakan untuk upsell dan cross-sell? Seberapa kompeten layanan pelanggan dapat menenangkan pelanggan yang komplain atau berkeluh kesah?
Apa itu lingkungan kerja layanan pelanggan yang efisien dan bagaimana tim harus dikembangkan?
Ini adalah beberapa dari banyak aspek layanan pelanggan yang perlu ditangani oleh seorang manajer. Tanpa pelatihan yang memadai tentang cara menangani pelanggan, manajer mungkin merasa bingung.
Untuk mengubah tenaga kerja menjadi sumber daya berharga yang mampu memberikan layanan yang kompeten dalam keadaan dinamis, menjadi penting bagi para manajer untuk mengenal secara menyeluruh dengan gradasi layanan pelanggan yang berbeda.
JAKARTA INTERNATIONAL CUSTOMER SERVICE INSTITUTE (JICSI) memahami pentingnya mengembangkan customer service yang terampil dalam suatu organisasi dan dengan dengan memperkenalkan pelatihan yang komprehensif untuk manajer customer service. Pelatihan ini bertujuan untuk menanamkan dalam diri peserta keterampilan pengambilan keputusan yang lebih baik dengan memberikan wawasan mengenai berbagai norma norma layanan pelanggan.
Pelatihan ini akan meningkatkan keterampilan berkomunikasi yang dibutuhkan saat berinteraksi dengan pelanggan dan akan membangun sikap dan temperamen yang tepat yang diperlukan ketika menangani keluhan pelanggan. Pelatihan ini akan melatih manajer untuk terhubung dengan baik dengan pelanggan dengan mengidentifikasi kebutuhan pelanggan tepat waktu dan memberikan layanan yang cepat kepada pelanggan.
Pelatihan ini mempersiapkan para peserta untuk menghadapi berbagai tantangan dengan dan dengan demikian menambah nilai bagi perusahaan.
Pelatihan customer service for manager bertujuan untuk memenuhi tujuan berikut :
- Mengembangkan pemahaman menyeluruh tentang layanan pelanggan bagi organisasi
- Menumbuhkan pemahaman yang mendalam mengenai perilaku pelanggan dan memberikan layanan secara dinamis, tepat waktu dengan perubahan perilaku pelanggan
- Meningkatkan retensi pelanggan melalui kepuasan pelanggan.
- Untuk mengidentifikasi berbagai peluang yang dihasilkan dari penjualan yang berulang seperti upselling, crossselling
- Membina hubungan jangka panjang dengan pelanggan yang akan menambah nilai tambah bagi organisasi
- Memperkuat citra dari brand suatu organisasi melalui dukungan pelanggan yang selalu ditingkatkan
- Menghasilkan keuntungan yang lebih baik karena pelanggan cenderung membayar lebih untuk mendapatkan pengalaman dan dukungan yang lebih baik
Pelatihan certified customer service for manager ini akan terdiri dari beberapa metode pelatihan berikut:
- Sesi dan kuliah interaktif
- Presentasi
- Game manajemen
- Bermain peran/keteladanan
- Studi kasus
- Diskusi kelompok
- Sesi pemecahan masalah
- JICSI mengikuti model ‘Do-Review-Learn-Apply’.
Setelah berhasil menyelesaikan pelatihan Training Manager Customer Service, peserta harus dapat memberi manfaat bagi organisasi mereka dengan cara berikut :
- Retensi pelanggan yang lebih baik karena pelanggan yang menerima layanan responsif cenderung kembali untuk lebih banyak bisnis
- Meningkatkan reputasi perusahaan karena manajer layanan pelanggan yang terlatih lebih mahir dalam menangani pelanggan dalam situasi yang berbeda
- Menyediakan organisasi dengan tenaga kerja layanan pelanggan yang dinamis yang menghargai keragaman basis pelanggan
- Membangun hubungan yang tahan lama dan berkelanjutan dengan pelanggan perusahaan dan memahami pentingnya mereka sebagai pemangku kepentingan penting
- Mengembangkan berbagai strategi dan cara dalam menyediakan layanan pelanggan melalui mode non-tradisional seperti media elektronik, media sosial
- Hasilkan rekomendasi dari mulut ke mulut yang positif dari pelanggan saat ini mengenai layanan pelanggan yang responsif sehingga menarik lebih banyak pelanggan
Individu yang berpartisipasi dalam pelatihan terkait certified customer service for manager ini dapat memperoleh manfaat darinya dengan cara berikut:
- Berhasil menyelesaikan Kursus Pelatihan Manajer Layanan Pelanggan, akan menguntungkan para peserta di tingkat pribadi dengan cara berikut:
- Kembangkan keterampilan komunikasi yang memadai yang dibutuhkan saat berinteraksi dengan pelanggan. Ini terdiri dari komunikasi tertulis, verbal dan non-verbal
- Memperoleh keterampilan yang dibutuhkan untuk menangani pelanggan yang komplain terkait dengan layanan yang diberikan
- Menanamkan kebiasaan manajemen stres yang lebih baik
- Mengembangkan keterampilan berpikir kritis yang memungkinkan peserta untuk membuat keputusan yang berwawasan luas
- Kembangkan keahlian dinamis dan sikap profesional yang akan memungkinkan peserta mengelola pertanyaan pelanggan yang berbeda sekaligus
- Modul 1 : Pengantar Layanan Pelanggan
- Modul 2 : Mengembangkan Komunikasi
- Modul 3 : Mengelola Hubungan Pelanggan
- Modul 4 : Keahlian Layanan Pelanggan Melalui Telepon
- Modul 5 : Layanan Pelanggan melalui Internet dan Media Sosial
- Modul 6 : Deliver Service Excellence Through Teamwork
- Modul 7 : Systems for Delivering Service Excellence
- Modul 8 : The Your Factor