Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Certified Customer Service Professional For Manager

Running

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

909590

Loss of Customer Loyalty

1726110

Negative Word of Mouth

pngtree-drop-down-money-icon-png-image_4965041

Decreased Revenue

909651

High Customer Churn Rates

pngtree-bad-review-icon-design-outline-style-reputation-flat-up-vector-png-image_39292030

Damage to Brand Reputation

1

Increased Customer Acquisition Costs

2

Lower Employee Morale

3

Negative Online Reviews and Ratings

909651

Sales Down

icon2

High Debt Levels

icon6

Decrease in Product or Service Quality

icon1 copy

Non-Transparent Management

Agar semua hal tersebut tidak terjadi di perusahaan Anda, penting bagi anda untuk mengikuti pelatihan ini.
Rp. 40.000.000 Juta

Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)

Rp. 82.000.000 Juta

Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)

Topic Training :

Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?

  • Pekerja pemula di sektor layanan
  • Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
  • Seluruh anggota organisasi
  • Customer Experience Professional For Staff
  • Sales officer
  • Marketing officer

Gambaran Umum Program​

Dalam era persaingan bisnis yang semakin kompetitif dan ekspektasi pelanggan yang terus meningkat, peran manajer dalam mengelola dan mengarahkan pelayanan pelanggan menjadi sangat krusial. Tidak cukup hanya memiliki tim layanan pelanggan yang kompeten; seorang manajer juga harus mampu menjadi pemimpin strategis yang mendorong budaya pelayanan unggul dalam organisasi.

Pelatihan Certified Customer Service Professional for Manager dirancang khusus untuk membekali para manajer dengan keterampilan, pengetahuan, dan strategi dalam mengelola layanan pelanggan secara holistik. Program ini membantu manajer memahami bagaimana membangun sistem pelayanan yang berorientasi pada pelanggan, menganalisis data pengalaman pelanggan, meningkatkan kepuasan dan loyalitas, serta mengembangkan budaya kerja yang berfokus pada pelayanan prima.

Melalui pendekatan berbasis praktik terbaik dan studi kasus nyata, peserta pelatihan akan mendapatkan pemahaman yang mendalam tentang peran kepemimpinan mereka dalam mengembangkan layanan pelanggan yang bukan hanya memuaskan, tetapi juga mampu menciptakan pengalaman pelanggan yang luar biasa dan berkelanjutan.

Tujuan Pelatihan

Pelatihan customer service for manager bertujuan untuk memenuhi tujuan berikut :

  • Mengembangkan pemahaman menyeluruh tentang layanan pelanggan bagi organisasi
  • Menumbuhkan pemahaman yang mendalam mengenai perilaku pelanggan dan memberikan layanan secara dinamis, tepat waktu dengan perubahan perilaku pelanggan
  • Meningkatkan retensi pelanggan melalui kepuasan pelanggan.
  • Untuk mengidentifikasi berbagai peluang yang dihasilkan dari penjualan yang berulang seperti upselling, crossselling
  • Membina hubungan jangka panjang dengan pelanggan yang akan menambah nilai tambah bagi organisasi
  • Memperkuat citra dari brand suatu organisasi melalui dukungan pelanggan yang selalu ditingkatkan
  • Menghasilkan keuntungan yang lebih baik karena pelanggan cenderung membayar lebih untuk mendapatkan pengalaman dan dukungan yang lebih baik
Metodologi Penelitian

Pelatihan certified customer service for manager ini akan terdiri dari beberapa metode pelatihan berikut:

  • Sesi dan kuliah interaktif
  • Presentasi
  • Game manajemen
  • Bermain peran/keteladanan
  • Studi kasus
  • Diskusi kelompok
  • Sesi pemecahan masalah
  • JICSI mengikuti model ‘Do-Review-Learn-Apply’.
Manfaat Bagi Organisasi

Setelah berhasil menyelesaikan pelatihan Training Manager Customer Service, peserta harus dapat memberi manfaat bagi organisasi mereka dengan cara berikut :

  • Retensi pelanggan yang lebih baik karena pelanggan yang menerima layanan responsif cenderung kembali untuk lebih banyak bisnis
  • Meningkatkan reputasi perusahaan karena manajer layanan pelanggan yang terlatih lebih mahir dalam menangani pelanggan dalam situasi yang berbeda
  • Menyediakan organisasi dengan tenaga kerja layanan pelanggan yang dinamis yang menghargai keragaman basis pelanggan
  • Membangun hubungan yang tahan lama dan berkelanjutan dengan pelanggan perusahaan dan memahami pentingnya mereka sebagai pemangku kepentingan penting
  • Mengembangkan berbagai strategi dan cara dalam menyediakan layanan pelanggan melalui mode non-tradisional seperti media elektronik, media sosial
  • Hasilkan rekomendasi dari mulut ke mulut yang positif dari pelanggan saat ini mengenai layanan pelanggan yang responsif sehingga menarik lebih banyak pelanggan
Manfaat Untuk Pribadi

Individu yang berpartisipasi dalam pelatihan terkait certified customer service for manager ini dapat memperoleh manfaat darinya dengan cara berikut:

  • Berhasil menyelesaikan Kursus Pelatihan Manajer Layanan Pelanggan, akan menguntungkan para peserta di tingkat pribadi dengan cara berikut:
  • Kembangkan keterampilan komunikasi yang memadai yang dibutuhkan saat berinteraksi dengan pelanggan. Ini terdiri dari komunikasi tertulis, verbal dan non-verbal
  • Memperoleh keterampilan yang dibutuhkan untuk menangani pelanggan yang komplain terkait dengan layanan yang diberikan
  • Menanamkan kebiasaan manajemen stres yang lebih baik
  • Mengembangkan keterampilan berpikir kritis yang memungkinkan peserta untuk membuat keputusan yang berwawasan luas
  • Kembangkan keahlian dinamis dan sikap profesional yang akan memungkinkan peserta mengelola pertanyaan pelanggan yang berbeda sekaligus
Apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?

Modul 1 : Peran Manajer dalam Layanan Pelanggan

  • Pengertian dan Tujuan Layanan Pelanggan
  • Peran Strategis Manajer dalam Meningkatkan Customer Experience
  • Keterkaitan Layanan Pelanggan dengan Visi Misi Organisasi

Modul 2 : Kepemimpinan dalam Budaya Layanan

  • Membangun Budaya Layanan Prima
  • Kepemimpinan Transformasional dalam Layanan
  • Memberdayakan Tim Frontliner

Modul 3 : Perencanaan Strategi Layanan Pelanggan

  • Analisis Kebutuhan dan Harapan Pelanggan
  • Segmentasi Pelanggan dan Prioritas Layanan
  • Penyusunan Rencana Aksi Layanan

Modul 4 : Manajemen Kinerja Layanan

  • Penetapan KPI Layanan dan SLA
  • Monitoring dan Evaluasi Kinerja Tim Layanan
  • Coaching dan Feedback untuk Peningkatan Kinerja

Modul 5 : Menangani Keluhan dan Pemulihan Layanan

  • Strategi Penanganan Keluhan secara Profesional
  • Teknik Service Recovery untuk Menjaga Loyalitas
  • Studi Kasus Pemulihan Layanan

Modul 6 : Komunikasi Manajerial dalam Konteks Layanan

  • Komunikasi Efektif Lintas Departemen
  • Negosiasi dan Resolusi Konflik Pelanggan
  • Public Speaking untuk Presentasi Layanan

Modul 7 : Inovasi dan Digitalisasi dalam Layanan

  • Tren Teknologi dan Digital Customer Service
  • Mengintegrasikan Omnichannel dalam Strategi Layanan
  • Pemanfaatan Data dan Feedback untuk Inovasi Layanan

Modul 8 : Customer Centric Mindset

  • Membangun Organisasi Berorientasi Pelanggan
  • Customer Journey Mapping dari Perspektif Manajer
  • Mengembangkan Strategi Retensi dan Loyalitas Pelanggan