Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Certificate in Human Resource Development and Training Course

Incoming

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

909590

Loss of Customer Loyalty

1726110

Negative Word of Mouth

pngtree-drop-down-money-icon-png-image_4965041

Decreased Revenue

909651

High Customer Churn Rates

pngtree-bad-review-icon-design-outline-style-reputation-flat-up-vector-png-image_39292030

Damage to Brand Reputation

1

Increased Customer Acquisition Costs

2

Lower Employee Morale

3

Negative Online Reviews and Ratings

909651

Sales Down

icon2

High Debt Levels

icon6

Decrease in Product or Service Quality

icon1 copy

Non-Transparent Management

Agar semua hal tersebut tidak terjadi di perusahaan Anda, penting bagi anda untuk mengikuti pelatihan ini.
Rp. 40.000.000 Juta

Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)

Rp. 60.000.000 Juta

Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)

Topic Training :

Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?

  • Pekerja pemula di sektor layanan
  • Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
  • Seluruh anggota organisasi
  • Customer Experience Professional For Staff
  • Sales officer
  • Marketing officer

Gambaran Umum Program​

Apa yang dimaksud dengan Human Resource Development (Pengembangan Sumber Daya Manusia)? Pengembangan Sumber Daya Manusia adalah fungsi yang mendukung karyawan untuk mengembangkan keterampilan, pengetahuan, dan kemampuan untuk bekerja lebih baik, memberikan hasil yang progresif, dan tumbuh bersama perusahaan. Pengembangan Sumber Daya Manusia adalah proses pengembangan tenaga kerja melalui pelatihan dan pengembangan untuk meningkatkan efektivitas dan kinerja perusahaan.
Apa tujuan dari Pengembangan Sumber Daya Manusia? Tujuan pengembangan sumber daya manusia adalah untuk menghasilkan tenaga kerja yang unggul untuk perusahaan dan mempersiapkan karyawan untuk mencapai tujuan dan memberikan kepuasan pelanggan yang lebih baik.
Pengembangan sumber daya manusia dapat dilakukan secara formal dan informal. Perusahaan yang memahami pentingnya pengembangan sumber daya manusia dan bekerja secara efektif akan memperoleh pertumbuhan yang cepat.

Tujuan Pelatihan
  • Mampu untuk memberikan kerangka kerja bagi karyawan dalam perusahaan untuk berkembang selama bekerja
  • Mampu untuk memberikan platform yang luas untuk Pengembangan Sumber Daya Manusia dalam perusahaan
  • Mampu untuk menciptakan budaya yang sehat bagi karyawan untuk berbagi pandangan dan perasaan kepada perusahaan
  • Mampu untuk membuat kebijakan untuk mengembangkan dan mengasah keterampilan dan pengetahuan karyawan untuk memberikan hasil yang lebih baik dan tumbuh bersama perusahaan
  • Mampu untuk menetapkan proses bagi karyawan untuk menemukan dan mengembangkan potensi diri untuk memberikan kontribusi terbaik bagi perusahaan
  • Mampu untuk memiliki ide-ide inovatif untuk mendorong dan menghargai karyawan dan upaya mereka terhadap pertumbuhan perusahaan
  • Mampu untuk mempertahankan dan menarik talenta-talenta terbaik
  • Mampu untuk memfasilitasi data dan informasi untuk pengembangan sumber daya manusia, perencanaan tenaga kerja, pengembangan karir dan perencanaan suksesi
  • Mampu untuk mengembangkan koordinasi dan komunikasi yang efektif di dalam perusahaan
  • Mampu untuk memperoleh struktur yang jelas yang menghasilkan produktivitas
  • Mampu untuk menyediakan proses untuk menginvestasikan waktu dan upaya terbaik untuk mempekerjakan staf yang kompeten dan mengembangkan keterampilan mereka
  • Mampu untuk menetapkan tolok ukur dengan menunjukkan nilai-nilai sosial, etika, dan perkembangan
  • Mampu untuk mengidentifikasi kebutuhan untuk perbaikan dan mempromosikan keragaman
Metodologi Penelitian

Kami di Jakara International Customer Service Institute (JICSI), merancang program pelatihan Sertifikat Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pelatihan untuk individu dalam fungsi Sumber Daya Manusia di setiap perusahaan.
Pelatihan ini merupakan sesi yang sangat interaktif karena para peserta dari berbagai budaya dan industri berpartisipasi dalam program pelatihan ini dan memberikan pencerahan kepada kelompok dengan pengalaman dan tantangan masing-masing.
Solusi yang dipesan lebih dahulu dapat dikuratori untuk kebutuhan pembelajaran spesifik perusahaan. Program ini melibatkan metodologi pembelajaran berbasis pengalaman dan menggunakan diskusi kelompok, studi kasus, dan role-play.

Manfaat Bagi Organisasi
  • Mampu untuk memberikan pelatihan manajemen internal kepada karyawan dalam mengembangkan kekuatan dan kemampuan untuk berkontribusi kepada perusahaan
  • Para peserta akan dapat mengasah kemampuan karyawan untuk melakukan berbagai fungsi yang terkait atau yang akan mereka lakukan di masa depan
  • Mampu untuk mempelajari cara untuk menemukan dan mengembangkan potensi karyawan sehingga menghasilkan hasil yang lebih baik bagi perusahaan
  • Mampu untuk membantu pengembangan karir dengan menyelaraskan karyawan dengan persyaratan pekerjaan yang memimpin organisasi dalam mencapai tujuan
  • Mampu untuk membawa perubahan positif dalam budaya kerja, prosedur, dan struktur perusahaan
  • Mampu untuk membangun semangat tim dan koordinasi di antara berbagai departemen serta menumbuhkan loyalitas dan rasa memiliki
  • Mampu untuk mempertahankan tingkat pertumbuhan yang konsisten dan berkelanjutan serta memperoleh pasar yang lebih besar
  • Mampu untuk membantu mengurangi konflik, membangun hubungan yang kuat, dan motivasi di antara karyawan
  • Mampu untuk meningkatkan perputaran karyawan secara efektif dan mendukung karyawan dengan pengakuan dan penghargaan
  • Mampu untuk merancang dan mengembangkan sistem penilaian kinerja yang tepat untuk penilaian kinerja, perlakuan, dan remunerasi yang adil
  • Mampu untuk meningkatkan rasa kekeluargaan, kepercayaan, dan rasa hormat di dalam tim
  • Mampu untuk membekali karyawan untuk perubahan, menangani resistensi dengan konseling dan bimbingan yang tepat
  • Mampu untuk mengembangkan kemampuan pemecahan masalah dengan mendorong kreativitas dan inovasi
  • Mampu untuk menggunakan sumber daya secara optimal untuk efektivitas perusahaan
  • Mampu untuk menanamkan rasa bangga dan berprestasi pada karyawan dengan melibatkan mereka dalam proses pengambilan keputusan
Manfaat Untuk Pribadi
  • Mampu untuk mempelajari cara memanfaatkan kemampuan karyawan dalam berkontribusi untuk mencapai tujuan pribadi dan perusahaan
  • Para peserta akan dapat membangun dan mengembangkan hubungan interpersonal yang lebih baik yang mengarah pada rasa saling percaya dan membangun kepercayaan diri di antara para karyawan
  • Mampu untuk mempelajari cara meningkatkan semangat tim
  • Mampu untuk membantu karyawan mengembangkan kompetensi dan menciptakan suasana yang sehat dan positif
  • Para peserta akan dapat mengembangkan budaya organisasi dengan hubungan atasan-bawahan yang baik, motivasi, kualitas, dan rasa memiliki
  • Mampu untuk memainkan peran sebagai jembatan antara karyawan dan organisasi dengan menciptakan lingkungan yang saling percaya dan menghormati
  • Mampu untuk menghasilkan sistem penilaian kinerja yang efektif dan adil bagi karyawan
  • Mampu untuk mempelajari cara memberikan umpan balik positif kepada karyawan & manajemen dan mengkomunikasikan umpan balik kritis dengan percaya diri
  • Mampu untuk mempekerjakan dan mengasah keterampilan karyawan yang baru direkrut dengan memberikan pelatihan, pembinaan, dan pendampingan kinerja karyawan
  • Mampu untuk mempelajari keterampilan pemecahan masalah dan menghasilkan penerimaan terhadap perubahan
  • Mampu untuk mendorong partisipasi karyawan dan menciptakan perasaan keterkaitan dengan perusahaan
Apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?
  • Modul 1 : Introduction – Human Resource Development

  • Modul 2 : Introduction – Human Resource Development

  • Modul 3 : Top Management’s Role in Human Resource Development

  • Modul 4 : Functions of Human Resource Development

  • Modul 5 : HRD Techniques and Methods

  • Modul 6 : Human Resources Development & Competency Mapping

  • Modul 7 : Human Resource Development Process

  • Modul 8 : Practices of Human Resource Development

  • Modul 9 : Human Resource Development Challenges

  • Modul 10 : FAQ’s, Roleplays, Case studies, Discussions and Presentations