Certificate in HR KPI and Metrics Training Course
Incoming

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

Loss of Customer Loyalty

Negative Word of Mouth

Decreased Revenue

High Customer Churn Rates

Damage to Brand Reputation

Increased Customer Acquisition Costs

Lower Employee Morale

Negative Online Reviews and Ratings

Sales Down

High Debt Levels

Decrease in Product or Service Quality

Non-Transparent Management
Rp. 40.000.000 Juta
Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)
Rp. 70.000.000 Juta
Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)
Topic Training :
Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?
- Pekerja pemula di sektor layanan
- Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
- Seluruh anggota organisasi
- Customer Experience Professional For Staff
- Sales officer
- Marketing officer
Gambaran Umum Program
Mengapa KPI dan Metrik SDM sangat diperlukan di dunia kerja ? Peran dari setiap profesional SDM adalah mengelola hasil kerja secara efektif dan untuk melakukan hal tersebut, tentunya diperlukan pengukuran efektivitas dan efisiensi fungsi SDM, dan merancang inisiatif perbaikan untuk mencapai hasil yang diinginkan.
Untuk tetap eksis di dunia yang kompetitif ini, perusahaan harus melacak kemajuan setiap harinya. Indikator Kinerja Utama (KPI) membantu mengidentifikasi dan menjembatani kesenjangan yang mengarah ke hasil yang diinginkan.
Apa saja yang termasuk dalam KPI untuk SDM? KPI adalah metrik strategis yang berdampak pada strategi perusahaan. KPI adalah metrik yang menunjukkan kontribusi SDM terhadap perusahaan. KPI SDM membantu mengukur kinerja perusahaan.
- Mampu untuk mendefinisikan apa itu KPI dan Metrik
- Mampu untuk mengetahui pentingnya, perbedaan, dan manfaat dari KPI dan metrik
- Mampu untuk memahami peran SDM dalam mengukur efektivitas KPI untuk kesuksesan
- Mampu untuk mengidentifikasi KPI yang akan diukur oleh fungsi Sumber Daya Manusia
- Mampu untuk mendefinisikan dan menghitung KPI untuk proses-proses penting
- Mampu untuk menghitung dan mengembangkan kontribusi dan aliran keuangan secara efektif dalam perusahaan
- Mampu untuk mengembangkan dan meningkatkan indeks kepuasan karyawan untuk menjaga semangat kerja karyawan
- Mampu untuk mengendalikan perputaran karyawan dan mengembangkan strategi untuk menarik dan mempertahankan kandidat yang kompeten
- Mampu untuk mengembangkan indeks keterlibatan dan inovasi karyawan
- Mampu untuk mengidentifikasi kebutuhan bisnis dan meningkatkan tingkat produktivitas bisnis yang terhenti
Jakara International Customer Service Institute (JICSI) menggunakan program pelatihan yang dirancang khusus untuk mendapatkan Sertifikat Pelatihan KPI dan Metrik SDM. Peserta dapat berkisar dari individu dalam perekrutan, keterlibatan karyawan, mitra bisnis SDM dan peran manajemen dalam perusahaan mana pun.
Pelatihan ini merupakan pelatihan berbasis aktivitas yang menyediakan praktik langsung dalam mendefinisikan KPI dan mengevaluasi dampaknya terhadap kesuksesan perusahaan. Modul yang disesuaikan dapat diatur untuk kebutuhan pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan/industri. Program ini melibatkan berbagai aktivitas untuk pembelajaran berbasis pengalaman.
- Mampu untuk meningkatkan prosedur perekrutan terbaik dengan ekspektasi yang jelas
- Mampu untuk menganalisis secara strategis biaya dan waktu yang dibutuhkan untuk merekrut dan melatih karyawan
- Mampu untuk memperbaiki prosedur secara efektif untuk meningkatkan hasil demi kesuksesan perusahaan
- Mampu untuk menelusuri efektivitas keseluruhan dari setiap pekerjaan secara efisien untuk meningkatkan produktivitas
- Mampu untuk menjaga dan meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil kerja (yang direncanakan vs yang dilaksanakan)
- Mampu untuk merencanakan promosi dan perencanaan suksesi berdasarkan keselarasan dengan KPI dan membantu karyawan untuk berkembang dalam karir mereka
- Mampu untuk menilai penyimpangan dari hasil yang diharapkan dan menerapkan koreksi tepat waktu
- Mampu untuk mempersiapkan populasi yang beragam dengan keterampilan khusus dengan standar yang terukur
- Mampu untuk menjaga catatan pergantian karyawan – menilai kesenjangan dengan tindakan yang tepat
- Mampu untuk merencanakan dan merancang intervensi pelatihan dan pengembangan
- Mampu untuk meningkatkan pertumbuhan organisasi dengan memberikan remunerasi kepada karyawan dengan baik, berdasarkan kinerja yang dicapai
- Mampu untuk mengevaluasi dan memantau kinerja karyawan secara efektif
- Mampu untuk menganalisa kualitas dan kuantitas pekerjaan yang dilakukan oleh karyawan
- Mampu untuk mempelajari cara melacak efektivitas tenaga kerja dan menjaga karyawan tetap termotivasi dengan melatih mereka dengan baik untuk tingkat berikutnya
- Mampu untuk mempelajari cara menganalisis kebutuhan dan menemukan cara yang tepat untuk menghemat sumber daya dan memastikan laba atas investasi (ROI) yang lebih baik
- Mampu untuk mengevaluasi dan merancang strategi untuk mengimprovisasi hasil pelatihan
- Mampu untuk mengetahui metode dan metrik yang realistis dengan berkolaborasi dengan para pemain terbaik dalam peran yang ada.
- Mampu untuk mempelajari cara merancang dan memantau proses pelatihan serta menganalisis dampaknya
- Mampu untuk mempelajari alat yang membantu mengotomatiskan proses sehingga menghemat sumber daya
- Modul 1 : Introduction to HR KPI and Metrics
- Modul 2 : Types of HR KPI’s
- Modul 3 : Steps to Designing KPI’s
- Modul 4 : Key Areas to Track and Monitor
- Modul 5 : Important Metrics to Consider
- Modul 6 : Most Important Financial KPI’s
- Modul 7 : Important Training KPI’s to Track
- Modul 8 : Types of Performance Indicators
- Modul 9 : Strategically Planning the KPI’s
- Modul 10 : Basic KPI Formulae to Quantify Performance
- Modul 11 : FAQ’s, Roleplays, Case studies and Discussions