Certificate in Coaching and Mentoring Skills Training Course
Incoming

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

Loss of Customer Loyalty

Negative Word of Mouth

Decreased Revenue

High Customer Churn Rates

Damage to Brand Reputation

Increased Customer Acquisition Costs

Lower Employee Morale

Negative Online Reviews and Ratings

Sales Down

High Debt Levels

Decrease in Product or Service Quality

Non-Transparent Management
Rp. 40.000.000 Juta
Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)
Rp. 70.000.000 Juta
Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)
Topic Training :
Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?
- Pekerja pemula di sektor layanan
- Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
- Seluruh anggota organisasi
- Customer Experience Professional For Staff
- Sales officer
- Marketing officer
Gambaran Umum Program
Apa yang dimaksud dengan Coaching dan Mentoring? Mentoring adalah hubungan antara individu yang berpengalaman dengan ketersediaan untuk berbagi pengetahuan, keterampilan, dan keahliannya dengan individu yang berenergi yang terbuka dan bersedia untuk belajar dan berkembang dalam bidang tertentu.
Adapun yang dimaksud dengan Coaching adalah membuka dan mengungkapkan potensi yang dimiliki seseorang untuk memaksimalkan kinerjanya. Coaching bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan kinerja serta membangun fokus pada saat ini dan bukan pada masa lalu atau masa depan yang jauh.
Apa tujuan dari Coaching dan Mentoring ? Tujuan dari Mentoring dan Coaching adalah bimbingan, arahan yang diberikan oleh seorang mentor atau pelatih. Keberadaan para mentor mempengaruhi pertumbuhan pribadi dan profesional.
Mentoring & Coaching membantu peserta untuk menjadi lebih efektif di tempat kerja dan dalam kehidupan pribadi, mempelajari keterampilan baru, mengembangkan kepercayaan diri yang lebih besar, dan membuat keputusan yang lebih baik untuk pertumbuhan pribadi dan profesional secara keseluruhan. Hal ini juga memberikan kepuasan yang luar biasa bagi para mentor & coach dan kesempatan untuk mengembangkan gaya kepemimpinan mereka sendiri, keterampilan komunikasi dan kompetensi perilaku/kepemimpinan yang penting.
Dalam konteks perusahaan, mentoring membantu dalam pembelajaran dan pengembangan karyawan yang berkelanjutan. Program mentoring yang terstruktur akan meningkatkan keterlibatan, kepuasan, produktivitas, dan retensi karyawan. Hal ini memainkan peran penting dalam membantu perusahaan mencapai tujuan dan sasaran bisnis yang penting dan menciptakan nilai bagi semua pemangku kepentingan.
- Mampu untuk memahami dasar-dasar Mentoring & Coaching
- Mampu untuk mengetahui manfaat dari mentoring
- Komponen kunci dari setiap hubungan mentoring
- Mampu untuk mempelajari berbagai teknik/model mentoring
- Kualitas/keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi mentor yang baik
- Kualitas/keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi mentee yang baik
- Cara menguasai seni mentoring
- Model terbaik dalam program mentoring
- Mampu untuk memahami konsep-konsep penting dalam coaching
- Macam-macam alat bantu coaching
- Macam-macam tipe pelatih
- Kesalahan/Jebakan yang harus dihindari dalam Coaching
- Kompetensi Inti ICF (Federasi Coaching Internasional)
- Mampu untuk mengukur & Mengevaluasi Keberhasilan Program Mentoring/Pelatihan
Jakara International Customer Service Institute (JICSI) menerapkan berbagai metodologi pembelajaran peserta untuk meningkatkan pengalaman belajar peserta secara keseluruhan. Program ini akan bersifat eksperiensial dan interaktif. Alat dan metodologi yang digunakan untuk pembelajaran akan terdiri dari presentasi, aktivitas individu dan tim, studi kasus, klip audio-video & tes evaluasi penguatan pengetahuan (MCQ/Kuis).
- Mampu untuk menarik dan merekrut talenta di pasar
- Mampu untuk meningkatkan produktivitas
- Mampu untuk memiliki tenaga kerja yang kompeten dan terampil dengan mengembangkan kompetensi bisnis penting yang memastikan keuntungan bisnis
- Mampu untuk membantu mencapai tujuan perencanaan suksesi dengan menciptakan kumpulan karyawan berbakat yang lebih besar yang siap untuk mengambil posisi kepemimpinan yang sangat penting bagi bisnis
- Mampu untuk meningkatkan keterampilan kepemimpinan dan pembinaan pada manajer
- Mampu untuk meningkatkan moral, kinerja, dan motivasi staf di antara para karyawan
- Mampu untuk membagikan pengetahuan yang lebih baik di antara berbagai departemen/fungsi
- Mampu untuk mengembangkan keragaman dan inklusi
- Mampu untuk meningkatkan keterlibatan & kepuasan karyawan
- Mampu untuk meningkatkan transfer pengetahuan untuk mempertahankan pengalaman praktis dan kebijaksanaan yang diperoleh dari karyawan jangka panjang
- Mampu untuk meruntuhkan mentalitas “silo” dengan memperluas perspektif dan meningkatkan kolaborasi di seluruh departemen dan tingkatan
- Mampu untuk meningkatkan perspektif karyawan dengan menyediakan berbagai kesempatan untuk belajar, berkembang, dan berkontribusi
- Mampu untuk menciptakan budaya yang terbuka dan mengundang
- Mampu untuk membudayakan pembelajaran dan pengembangan yang berkesinambungan
- Mampu untuk meningkatkan retensi talenta yang sangat penting bagi bisnis
- Mampu untuk meningkatkan tingkat kepuasan pemangku kepentingan
- Mampu untuk memahami aspek-aspek kunci dari pembinaan & pendampingan yang efektif
- Mampu untuk memperoleh keahlian untuk membantu organisasi dalam mengembangkan program coaching dan mentoring yang efektif
- Mampu untuk memahami dasar-dasar dan pentingnya coaching & mentoring
- Mampu untuk mengetahui komponen-komponen utama dalam hubungan Mentoring
- Mampu untuk mempelajari dan menerapkan berbagai Teknik/Model Mentoring
- Mampu untuk mengenali kualitas yang dibutuhkan untuk menjadi seorang mentor yang sukses
- Mampu untuk mengenali kualitas yang dibutuhkan untuk menjadi mentee yang baik
- Mampu untuk memahami dan menerapkan tip-tip untuk menguasai seni mentoring
- Mampu untuk menganalisis praktik-praktik terbaik program Mentoring
- Mampu untuk mengetahui konsep-konsep penting dalam coaching
- Mampu untuk memahami dan mengaplikasikan berbagai alat bantu coaching
- Mampu untuk meningkatkan keterlibatan & kepuasan kerja
- Mampu untuk mempelajari & menerapkan pendekatan holistik terhadap pengembangan & retensi talenta
- Modul 1 : Basics of Coaching & Mentoring
- Modul 2 : Benefits/Importance of Mentoring
- Modul 3 : Key Components of Mentoring Relationship
- Modul 4 : Mentoring Techniques/Models
- Modul 5 : Various Qualities/Skills Needed to be a Good Mentor
- Modul 6 : Various Qualities/Skills Needed to be a Good Mentee
- Modul 7 : Mastering the Art of Mentoring
- Modul 8 : Mentoring Program Best Practices
- Modul 9 : Important Concepts in Coaching
- Modul 10 : Various Coaching Tools
- Modul 11 : Various Types of Coaches
- Modul 12 : Mistakes/Pitfalls to Avoid in Coaching
- Modul 13 : ICF (International Coaching Federation) Core Competencies
- Modul 14 : Measuring & Evaluating Mentoring/Coaching Program Success