Jakarta International Customer Service Institute (JICSI)

Business Process Analysis and Modelling Training Course

Incoming

Apakah perusahaan anda mengalami hal berikut?

909590

Loss of Customer Loyalty

1726110

Negative Word of Mouth

pngtree-drop-down-money-icon-png-image_4965041

Decreased Revenue

909651

High Customer Churn Rates

pngtree-bad-review-icon-design-outline-style-reputation-flat-up-vector-png-image_39292030

Damage to Brand Reputation

1

Increased Customer Acquisition Costs

2

Lower Employee Morale

3

Negative Online Reviews and Ratings

909651

Sales Down

icon2

High Debt Levels

icon6

Decrease in Product or Service Quality

icon1 copy

Non-Transparent Management

Agar semua hal tersebut tidak terjadi di perusahaan Anda, penting bagi anda untuk mengikuti pelatihan ini.

Grup Kecil (Maksimal 4 Peserta)

Grup Besar (Maksimal 10 Peserta)

Topic Training :

Siapa saja yang mengikuti pelatihan ini?

  • Pekerja pemula di sektor layanan
  • Fresh graduate yang akan berkarir dibidang layanan
  • Seluruh anggota organisasi
  • Customer Experience Professional For Staff
  • Sales officer
  • Marketing officer

Gambaran Umum Program​

Ingin meningkatkan kesehatan dan efisiensi proses bisnis Anda?
Ingin proses bisnis Anda mencapai hasil bisnis yang lebih baik?

Setiap bisnis mencari cara yang efisien untuk menyelesaikan pekerjaan mereka. Cara kerja yang disesuaikan dapat menghambat kemajuannya. Di sinilah Analisis dan Pemodelan Proses Bisnis (BPR) menyelamatkan bisnis. Jadi, apa itu Analisis dan Pemodelan Proses Bisnis?
Analisis dan Pemodelan Proses Bisnis merupakan elemen penting dari Perancangan Ulang Proses Bisnis (BPR) dan inisiatif proses bisnis terkait lainnya. BPR menilai proses perusahaan saat ini, memperbaikinya, dan mengotomatiskannya untuk mencapai tujuan organisasi. Inisiatif ini dapat terkait dengan rekayasa ulang, pengembangan sistem, manajemen mutu, dan peningkatan proses berkelanjutan. Pelatihan Analisis dan Pemodelan Proses Bisnis ini akan memberdayakan peserta untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan dalam memodelkan proses bisnis dengan benar untuk meningkatkan tidak hanya operasional perusahaan tetapi juga meningkatkan daya saing, efisiensi, mengurangi biaya, dan meningkatkan kepuasan pelanggan dan karyawan, sehingga memastikan keberhasilan cetak biru organisasi Anda.

Tujuan Pelatihan

By the end of ‘Business Process Analysis and Modelling Training Course’, participants will be able to :

  • Memahami konsep analisis dan pemodelan proses bisnis
  • Memahami komponen-komponennya
  • Mendiagnosis kesehatan proses bisnis
  • Menganalisis persyaratan proses pelanggan
  • Memahami dan menerapkan konsep serta teknik analisis proses
  • Mendefinisikan proses secara akurat menggunakan Notasi Pemodelan Proses Bisnis (BPMN)
  • Mengembangkan arsitektur proses bisnis
  • Mengidentifikasi metrik kinerja proses bisnis
  • Menggunakan teknik peningkatan proses untuk mentransformasi proses bisnis
  • Mempraktikkan Kerangka Kerja untuk Peningkatan Proses
  • Mengidentifikasi dan mendefinisikan langkah-langkah proses bisnis yang kompleks’
  • Mengevaluasi dan memprioritaskan potensi peningkatan
  • Mengevaluasi efektivitas solusi yang diusulkan
Metodologi Penelitian

Kami menawarkan presentasi yang sangat interaktif yang dilanjutkan dengan lokakarya pembelajaran berbasis pengalaman. Hal ini semakin dilengkapi dengan berbagai permainan manajemen, latihan menulis, aktivitas, permainan peran, video, dan sesi latihan yang intensif. Anda berkesempatan untuk belajar melalui berbagai cara, seperti kerja kelompok, kerja individu, diskusi peserta, interaksi fasilitator, dan umpan balik yang membangun.

Manfaat Bagi Organisasi

The benefits of this training program for the organisations are as follows :

  • Mampu untuk memahami konsep dasar customer service dan menumbuhkan spirit of service pada peserta pelatihan sehingga mampu membangun dan membina hubungan yang baik kepada pelanggan internal dan pelanggan eksternal.
  • Mampu memberiikan layanan excellent pada setiap pelanggan dan memahami faktor dalam diri yang membantu dalam melayani pelanggan dan Mampu untuk menangani komplain-komplain dari pelanggan dengan baik
  • Mampu untuk mengenal layanan diberbagai jenis organisasi dan Mampu untuk Mengenali fitur sebuah produk dan mengenalkan benefit dari suatu produk
  • Mampu untuk berkomunikasi secara efektif kepada pelanggan internal (Sesama anggota organisasi) dan pelanggan eksternal (User)
Manfaat Untuk Pribadi

This training program will equip you with the literacy in business process analysis and modelling as follows :

  • Pemahaman yang jelas tentang konsep, istilah, alat, dan teknik yang akan diterapkan pada bisnis dan area kerja mereka.
  • Memahami praktik terbaik untuk analisis dan pemodelan proses bisnis.
  • Menganalisis dan memodelkan alur kerja yang terperinci secara akurat.
  • Berkontribusi secara efektif pada inisiatif bisnis untuk peningkatan proses bisnis.
  • Mengembangkan keterampilan untuk memodelkan arsitektur proses bisnis organisasi secara akurat.
  • Implementasi sistematis dari proses yang telah ditingkatkan.
  • Peningkatan produktivitas.
Apa saja yang akan di bahas dalam pelatihan ini ?
  • Modul 1 : INTRODUCTION, CONTEXT, KEY TERMS

  • Modul 2 : CONCEPT OF BUSINESS PROCESS MODELLING

  • Modul 3 : BUSINESS PROCESS MODELLING NOTATION (BPMN)

  • Modul 4 : BUSINESS PROCESS ANALYSIS

  • Modul 5 : CONTINUOUS IMPROVEMENT OF THE BUSINESS PROCESSES USING MODELS

  • Modul 6 : METRICS